Chelsea Islan sebagai Suci di serial Tira yang bakal tayang 16 Desember 2023 (Sumber gambar: YouTube/Bumilangit Cinematic Universe)

Bumilangit Cinematic Universe Rilis Trailer Serial Tira, Tayang 16 Desember 2023

11 December 2023   |   19:04 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Jagat sinema Bumilangit resmi merilis official trailer serial terbarunya yaitu Tira hari ini, Senin (11/12). Tira bakal jadi serial pertama di jagat semesta pahlawan super Indonesia tersebut. Sebelumnya, Bumilangit sudah terlebih dahulu merilis film fitur yakni Gundala (2019), Sri Asih (2022), dan Virgo And The Sparklings (2023).

Serial Tira, menceritakan tentang Suci (diperankan oleh Chelsea Islan) seorang mahasiswi yang bercita-cita menjadi stuntwomen professional. Akan tetapi, dia memiliki fobia ketinggian yang membuatnya merasa gugup berat saat harus berada di situasi tersebut. 

Untuk itu, dia harus melawan rasa takutnya untuk mewujudkan mimpi, mengingat seorang stuntwoman merupakan pekerjaan berat yang pastinya akan melibatkan tempat-tempat tinggi di beberapa adegan. 

Baca juga: Cek Sinopsis Serial Tira dari Bumilangit Universe yang Tayang Akhir Tahun
 

Dalam trailer tersebut, penonton diperlihatkan upaya keras Suci yang bertekad untuk menjadi stuntwomen. Dia tampak menikmati setiap proses untuk melatih dirinya sendiri dalam melawan rasa takut, guna menjadi seorang stuntwoman berbakat.

Sampai pada suatu hari, Suci harus terlibat dalam suatu konspirasi kuno yang mengancam nyawanya setelah menyelamatkan sembilan anak kecil dari sebuah ritual misterius. Peristiwa itu mengubah hidup Suci yang kini harus menyeimbangkan kariernya yang mulai menanjak, mempertahankan nilai dan beasiswa, sambil berupaya menyelamatkan nyawanya.

Dikutip dari laman resmi Bumilangit, Tira merupakan sosok pahlawan super dengan perpaduan kekuatan fiksi dan modern. Karakter Tira diciptakan oleh Nono GM yang pertama kali dikenalkan lewat komik Tira: Robot Kongfu (1973).

Tira memiliki nama asli Susie dalam dunia realitasnya. Dalam misinya menumpas kejahatan, karakter itu didampingi oleh Sembilan siluman naga yang dapat berubah menjadi raksasa melalui tubuhnya. Para siluman naga itu akan muncul jika Susie melakukan meditasi.

Di sisi lain, Tira juga dibekali kekuatan modern dari alat tempur yang canggih ditambah dengan kemampuan kostumnya yang berteknologi tinggi. Selain itu, Tira memang memiliki bakat dalam ilmu bela diri yang tinggi. Kekuatannya digunakan untuk menumpas sang musuh utama yakni Citreon. Dalam serial komiknya, Tira juga kerap muncul mendampingi Gundala dan Godam untuk melawan para musuhnya.

Adapun, serial Tira disutradarai oleh Zahir Omar berdasarkan naskah yang ditulis oleh Aline Djayasukmana. Selain serial Tira, sang sutradara lebih dulu menggarap film Fly By Night (2018). Serial tersebut juga turut diproduseri oleh Joko Anwar, Bismarka Kurniawan, dan Wicky V.  

Dalam menggarap serial tersebut, Zahir Omar selaku sutradara turut menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama seperti Chelsea Islan, Bhisma Mulia, Karina Suwandi, Jeremie J. Tobing, Agnes Naomi, Egi Fedly, Marcell Siahaan dan lain sebagainya.

Serial ini akan memiliki 8 episode dengan durasi 45 menit untuk setiap episodenya. Serial Tira akan mulai tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 16 Desember 2023. Genhype pencinta tayangan superhero jangan sampai ketinggalan menonton setiap aksi dari serial tersebut ya. 

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang di Disney+ Hotstar Desember 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Masjid yang Jadi Destinasi Wisata Religi Favorit di Indonesia

BERIKUTNYA

WOODZ Umumkan Mulai Wajib Militer pada 22 Januari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: