Chelsea Islan berperan sebagai Suci/Tira (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Cek Sinopsis Serial Tira dari Bumilangit Universe yang Tayang Akhir Tahun

29 November 2023   |   20:34 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat film aksi dari jagat sinema Bumilangit sepertinya siap semringah tahun ini. Pasalnya, serial live action superhero Tira yang dibintangi oleh Chelsea Islan bakal segera tayang di platform OTT Disney+Hotstar pada 16 Desember 2023.

Ya, setelah sukses menampilkan berbagai karakter superhero lokal, Bumilangit Cinematic Universe (BCU) siap meluncurkan karya baru. Selain Tira, sebelumnya mereka telah menghadirkan sosok pahlawan seperti Gundala, Sri Asih, Godam, dan Virgo.

Baca juga: Marvel Rilis Trailer Pertama What If...? Season 2, Tampilkan Superhero MCU Orisinal Kahhori

Dalam teaser yang diluncurkan pada Rabu, (29/11/2023) tampak Chelsea Islan bertarung dengan beberapa musuh. Sebelumnya, cuplikan juga dibuka dengan narasi pembacaan sebuah mantra dengan visual tubuh yang memancarkan kekuatan saat timbulnya sebuah tato dari sosok tersebut.

Trailer berdurasi 1 menit itu juga menyuguhkan cuplikan saat seseorang melakukan sebuah ritual kuno menggunakan api sebagai mediumnya. Selain itu, pada bagian tengah video, terdapat banyak adegan baku tembak antara Chelsea Islan dengan pemain lain dengan berbagai lintasan peristiwa yang acak. 

"Menyelamatkan anak-anak dari ritual misterius membuat kehidupan Suci berubah. Bagaimana Suci menghadapinya?," cuit akun X Twitter @BCUindonesia yang saat ini sudah ratusan kali diposting ulang oleh penggemar.
 
 


Melansir siaran resmi Disney Hotstar dan Screenplay Bumilangit, serial Tira akan mengikuti kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang hidupnya berubah akibat sebuah kutukan mematikan yang diterima setelah menyelamatkan sembilan orang anak dari ritual misterius. 

Arkian, Suci yang hanya memiliki waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut harus menyeimbangkan kesibukannya dalam membangun karier. Terutama dalam mempertahankan prestasinya di kampus, sambil berusaha untuk menyelamatkan nyawanya. 

Namun, situasi justru menjadi semakin rumit ketika Suci menyadari bahwa dia terjerumus dalam sebuah perang rahasia. Tak hanya itu, perang tersebut ternyata juga melibatkan orang-orang berpengaruh dan sebuah kekuatan kuno misterius dari masa silam.

Sebagai tambahan informasi, karakter Tira merupakan sosok superhero dengan perpaduan kekuatan fiksi dan modern. Superhero Tira pertama kali  diciptakan oleh Nono GM yang dikenalkan lewat komik Tira: Robot Kungfu pada 1973. 

Adapun, dalam versi komiknya, Tira memiliki nama asli Suci dalam dunia realitasnya yang memiliki misi untuk menumpas kejahatan. Namun, alih-alih berjuang sendiri dia juga didampingi sembilan siluman naga yang dapat berubah menjadi raksasa melalui tubuhnya.

Diceritakan, para siluman naga itu akan muncul jika Suci melakukan meditasi. Namun di sisi lain, Tira juga dibekali kekuatan modern dari alat tempur yang canggih ditambah dengan kemampuan kostumnya yang berteknologi tinggi. 

Di luar itu, Tira memang memiliki penguasaan ilmu bela diri yang tinggi. Kekuatannya digunakan untuk menumpas sang musuh utama yakni Citreon. Dalam serial komiknya, Tira juga kerap kali muncul mendampingi Gundala dan Godam untuk melawan musuh.

Baca juga: Film The Marvels, Angkat Cerita 3 Superhero yang Menyatukan Kekuatan

Serial Tira dimeriahkan oleh Chelsea Islan, Bhisma Mulia, Karina Suwandi, Jeremie J. Tobing, Agnes Naomi, Asri Welas, Egy Fedly, dan Marcell Siahaan. Dari segi produksi, sineas kawakan Joko Anwar memegang tampuk sebagai produser bersama Bismakara Kurniawan, dan Wicky V. Olindo. Sementara itu Anthony Buncio sebagai produser eksekutif. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tren Wisata Kapal Pesiar, Siapin Bujet Segini Kalau Mau Ikut Berlayar

BERIKUTNYA

Cara Melihat Spotify Wrapped 2023 dan Membagikan ke Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: