Poster serial superhero Tira. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

8 Film & Serial Tayang di Disney+ Hotstar Desember 2023

03 December 2023   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sepanjang Desember 2023, layanan streaming Disney+ Hotstar telah menyiapkan sederet film dan serial dari berbagai negara dengan genre bervariasi untuk pilihan tontonan. Sejumlah tontonan yang akan tayang di layanan itu terdiri dari film dan serial global dan konten original lokal dengan ragam genre dan cerita.

Beberapa di antaranya adalah sekuel dari tayangan sebelumnya, dan yang lainnya merupakan konten baru dengan cerita yang segar. Berikut adalah 8 judul konten tontonan yang tayang pada Desember 2023 di platform Disney+ Hotstar. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang November 2023 di Disney+ Hotstar, Ada Drakor Vigilante!


1. Indiana Jones and the Dial of Destiny (1 Desember 2023)

 

Setelah tayang di bioskop pada Juni 2023, film Indiana Jones and the Dial of Destiny atau Indiana Jones 5 kini tayang di Disney+ Hotstar. Indiana Jones 5 menjadi film pamungkas dari perjalanan Indiana Jones (diperankan oleh Harrison Ford) sebagai seorang arkeolog sekaligus petualang legendaris. 

Film ini menceritakan kisah tentang seorang arkeolog petualang bernama Indiana Jones atau Indy yang sedang menjalani masa pensiunnya. Tetapi, kehidupannya yang tenang tersebut harus terusik usai musuh masa lalunya hadir dan mengincar artefak kuno yang dimiliki Indy. Hal ini pun membuat Indy harus kembali bertualang agar artefak tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.


2. The Shepherd (1 Desember 2023)


The Shepherd adalah film pendek Inggris yang ditulis dan disutradarai oleh Iain Softley. Film yang dibintangi oleh Ben Radcliffe dan John Travolta ini merupakan hasil adaptasi dari buku karangan Frederick Forsyth pada 1975 berjudul sama. 

Mengambil latar pada malam Natal, film ini berkisah tentang seorang pilot muda Angkatan Udara Kerajaan Inggris. Ketika melakukan penerbangan pulang melintasi Laut Utara, sang pilot mendapati dirinya dalam bahaya ketika radio dan listrik di pesawatnya padam, hingga membuatnya terdampar dan kehabisan bahan bakar. Di tengah kesulitan itu, seorang Samaria misterius yang baik hati mengubah nasibnya.


3. Doctor Who: Wild Blue Yonder (2 Desember 2023)

 

Disney+ Hotstar mengeluarkan tiga episode spesial dari waralaba populer Doctor Who, yakni The Star Beast, Wild Blue Yonder, dan The Giggle, untuk merayakan ulang tahun ke-60 serial tersebut. Serial spesial ini ditulis kembali oleh Russell T Davies, setelah pada 2010 dia berhenti dari program tersebut.

Dalam serial Wild Blue Yonder, para penonton akan mengikuti kisah Dokter Keempat Belas dan Donna Temple-Noble saat mereka bertemu dengan penjahat paling menakutkan bernama Toymaker. David Tennant dan Catherine Tate akan kembali membintangi serial ini. Tennant berperan sebagai Dokter Keempat Belas untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya memerankan Dokter Kesepuluh, sementara Tate mengulangi perannya sebagai Donna Noble.


4. Soundtrack #2 (6 Desember 2023)

 

Berbeda dari musim pertamanya, drama Korea Soundtrack #2 akan hadir dengan kisah dan pemeran baru yakni Geum Sae-rok dan Noh Sang-hyun. Kisahnya mengikuti tokoh Hyeonseo dan Suho, pasangan yang memilih mengakhiri hubungan mereka setelah enam tahun.

Hyeonseo dan Suho mengakhiri hubungan lantaran keduanya mengalami tekanan hidup yang berat setelah lulus kuliah. Seiring waktu setelah kelulusan, Suho menjadi direktur. Kala itu, dia tengah mencari guru piano. Setelah empat tahun berlalu dari berakhirnya hubungan mereka, saat itu Suho bertemu kembali dengan Hyeonseo yang menjadi guru piano. Pertemuan itu pun menghidupkan kembali cinta mereka berdua.


5. Tira (16 Desember 2023)

 

Tira merupakan serial superhero anyar dari Jagat Sinema Bumilangit. Menjadi prekuel dari film Godam dan Tira, serial Tira akan membawa penonton lebih dekat dengan karakter Suci, sebelum akhirnya menjadi salah satu pahlawan dalam Jagat Sinema Bumilangit yang dikenal sebagai Tira.

Serial Tira akan mengikuti kisah Suci (Chelsea Islan), seorang gadis biasa berusia 23 tahun dengan ambisi luar biasa. Walaupun takut ketinggian, dia tetap gigih untuk mencapai impiannya, menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat dia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius. Dia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya.

Suci yang sedang fokus membangun kariernya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus, kini juga harus berhadapan dengan orang-orang penting yang terlibat dalam konflik dan perang rahasia untuk menyelamatkan nyawanya. Selain Chelsea Islan, serial ini juga dibintangi oleh Bhisma Mulia, Jeremie J Tobing, Asri Welas, Agnes Naomi, Karina Suwandi, Marcell Siahaan, dan Egi Fedly.
 

6. Percy Jackson and the Olympians (20 Desember 2023)

 

Serial ini menceritakan kisah fantastik seorang manusia setengah dewa atau demigod modern berusia 12 tahun bernama Percy Jackson. Dia menyadari kekuatan supernatural barunya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri petir masternya. Atas tuduhan itu, Percy Jackson pun harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus. 

Percy Jackson and the Olympians merupakan serial yang diadaptasi dari novel berseri berjudul sama karya Rick Riordan. Sebelumnya, novel ini sudah pernah diangkat menjadi film berseri yang dibintangi oleh Logan Lerman, berjudul Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) dan Percy Jackson: Sea of Monsters (2013).

Kini, serial ini digarap oleh beberapa sutradara yakni Jams Bobin untuk episode 1 dan 2. Selain itu, Anders Engström dipercaya untuk menyutradarai episode 3 dan 4, sedangkan Jet Wilkinson untuk episode 5 dan 6.


7. BTS Monuments: Beyond The Star (20 Desember 2023)

 

BTS Monuments: Beyond The Star merupakan serial dokumenter terbaru dari BTS. Dokumenter tersebut bakal menceritakan perjalanan mendalam dari grup musik sensasional Bangtan Boys sepanjang 10 tahun berkarier.

Selain menyuguhkan cuplikan pertunjukan musik BTS dan wawancara yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, serial dokumenter itu akan bagikan momen di balik layar bersama ketujuh member BTS, termasuk suka duka yang mereka alami.

Sebagai perayaan satu dekade grup asal Korea Selatan itu, BTS Monuments: Beyond The Star menjadi salah satu hadiah yang BTS siapkan untuk memperlihatkan kembali momen-momen penting dan bersejarah mereka.


8. What If Season 2 (22 Desember 2023)

 

What If adalah tayangan antologi animasi berdasarkan serial Marvel Comics. Pada musim keduanya, serial ini akan kembali menampilkan The Watcher (Jeffrey Wright) yang mengeksplorasi garis waktu alternatif multiverse, dan menunjukkan apa yang akan terjadi jika momen-momen besar dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) terjadi secara berbeda.

Serial animasi ini akan mempertanyakan, meninjau kembali, hingga memutarbalikkan momen klasik dari berbagai peristiwa yang terdapat di dunia MCU.

Baca juga: 9 Film & Serial Siap Tayang Oktober 2023 di Disney+ Hotstar, Ada Loki Season 2

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mulai 2024 Masuk Tol Enggak Perlu Lagi Ngetap, Pemerintah Siapkan Teknologi Multi Lane Free Flow

BERIKUTNYA

Road to Patjar Merah Kecil, Upaya Membuat Festival Literasi Anak yang Berdaya & Menyenangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: