Film Wonka (Sumber gambar: Instagram.com/warnerbrospictures)

Sinopsis Film Wonka, Kisah Pesulap yang Jadi Pemilik Pabrik Cokelat Ternama

06 December 2023   |   15:02 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, karakter legendaris Willy Wonka akhirnya kembali ke layar lebar. Karakter pesulap yang jago meracik cokelat ini bakal dihadirkan ulang dalam film fantasi musikal terbaru bertajuk Wonka. Film ini dijadwalkan tayang hari ini, Rabu (06/12).

Willy Wonka merupakan karakter ikonik yang menggambarkan kehidupan pesulap yang akhirnya memiliki pabrik cokelat. Tokoh tersebut pertama kali muncuk dalam buku berjudul Charlie Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Mengingat penggemar buku ini begitu banyak kala itu, kisah karakter ini kemudian dialihwahanakan dari buku menjadi film dengan tajuk Willy Wonka & the Chocolate Factory pada 1971. Seolah tak cukup, kisah Willy Wonka kembali dihidupkan lagi dalam bentuk film pada 2005 dengan judul Charlie and the Chocolate Factory.

Kini, 18 tahun kemudian, si pesulap ajaib itu bakal muncul lagi dalam film Wonka garapan sutradara Paul King. Menjadi film yang ambisius bagi Warner Bross, Wonka akan menjadi tontonan yang dijanjikan berbeda dari judul-judul adaptasi sebelumnya. 

Baca juga: Sinopsis Digimon Adventure 02: The Beginning, Petualangan Baru DigiDestined Dewasa
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wonka Movie (@wonkamovie)


Sebab, kali ini Paul King ingin menyoroti perjalanan Willy Wonka muda sebelum akhirnya menjadi pemilik pabrik cokelat terkenal. Dengan sentuhan drama dan komedi, film ini juga bakal mengeksplorasi kehidupan tukang sulap ajaib benar-benar dari merintis, hingga meraih sukses besar. 

Sinopsis film Wonka terbilang menarik. Dilihat dari trailer resmi yang dibagikan, film Wonka bakal mengangkat sisi hidup lain dari pesulap ajaib yang belum pernah diangkat sebelumnya.

Diceritakan, Willy Wonka muda adalah karakter yang penuh perjuangan. Dia sedari muda telah melakoni berbagai usaha demi bisa membangun pabrik cokelat impiannya. Wonka pernah menjelajahi laut dan hutan demi menemukan cokelat terbaik.

Meski namanya sudah dikenal karena bakatnya di dunia sulap, rupanya karakter yang senang mengenakan topi khas itu belum puas. Dari perjalanan panjangnya ke berbagai daerah, Wonka mulai belajar meramu cokelat yang enak.

Hingga suatu hari, dirinya menemukan ide untuk menggabungkan dua passion yang selalu digelutinya. Dia ingin meracik cokelat dengan bumbu-bumbu rahasia khas pesulap. Kombinasi ini rupanya membuat cokelat bikinannya dibicarakan banyak orang.

Namun, dia terus berkenala agar cokelat bikinannya bisa lebih sempurna. Lalu, impiannya punya pabrik cokelat untuk menyaingi perusahaan kartel bisa terwujud. Mampukah dia melakukannya? Jawabannya bisa ditemukan setelah kita menonton film ini.


Daftar Pemain Film Wonka

Jika pada film Charlie and the Chocolate Factory karakter Willy Wonka diperankan oleh Johny Depp, kali ini yang memerankannya adalah Timothee Chalamet. Sejak trailer film ini dirilis, aktor kenamaan tersebut telah mendapat sorotan yang baik dari para penggemar.

Di film ini, kemampuan keaktorannya benar-benar akan teruji. Sebab, selain membutuhkan intensitas yang tinggi, Chalamet juga dituntut unjuk kebolehan dalam hal menyanyi dan menari.

Selain Timothee Chalamet sebagai pemeran utama, film Wonka dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, seperti Hugh Grant sebagai Oompa Loompa, Rowan Atkinson sebagai Julius,  dan Olivia Colman sebagai Scrubbit.

Selain itu, aktor potensial lain yang ikut membintangi film ini ialah Sally Hawkins sebagai Ibu Wonka, Matt Lucas sebagai Prodnose, Mathew Baynton sebagai Fickelgruber, Paterson Joseph sebagai Slugworth, Calah Lane sebagai Noodle, Tom Davies sebagai Bleacher, Rakhee Thakrar sebagai Lottie Bell, Natasha Rothwell sebagai Piper Benz. 

Baca juga: Sinopsis La Luna, Film Komedi Kampung dengan Unsur Satir
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah .

SEBELUMNYA

Intip Tampilan Musisi Reggae Legendaris di Trailer Film Bob Marley: One Love, Rilis Awal 2024

BERIKUTNYA

Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: