Film Bob Marley: One Love (Sumber gambar: One Love Movie/Paramount Pictures)

Intip Tampilan Musisi Reggae Legendaris di Trailer Film Bob Marley: One Love, Rilis Awal 2024

06 December 2023   |   15:48 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Rumah produksi Paramount Picture akhirnya mengunggah official trailer film Bob Marley: One Love di kanal youtube resminya. Karya sinema ini merupakan sebuah film biografi perjalanan karier Bob Marley yang akan menyoroti kehidupan dan warisan mendiang sang ikon rege (reggae) tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, film biografi ini juga mengisahkan tentang perjalanan sang legenda Bob Marley saat melewati masa-masa sulitnya, termasuk upaya pembunuhan pada dirinya. Hal itu tampak pada cuplikan video yang rilis, ketika terjadi konflik besar-besaran di kampung halamannya yakni di Kingston, Jamaika. 

"Ada perang yang sedang terjadi. Bagaimana saya bisa membawa perdamaian? Sedangkan saya tidak bisa mendapatkan kedamaian itu, bahkan untuk diri saya sendiri,” ucap Bob Marley yang resah di salah satu bagian trailer

Baca juga: 4 Fakta Film Elvis Presley, Biografi Musikal dari Legenda Rock & Roll

Trailer film tersebut diawali dengan sang legenda Bob Marley menyanyikan lagu ciptaannya yang sangat populer yaitu, "Redemption Song".

Won't you help to sing, these songs of freedom? cause all I ever have, redemption songs,” demikian penggalan bait lagu yang jadi latar cuplikan videonya. 
 

Film Bob Marley: One Love didasarkan kisah nyata mendiang Bob Marley semasa hidupnya. Dalam cuplikannya ditampilkan upaya beberapa orang yang ingin membunuhnya. Sebuah peristiwa kelam yang mendorongnya untuk punya misi; menyatukan negara yang terpecak lewat musik revolusioner. 

Film Bob Marley: One Love disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green, berdasarkan naskah yang dia tulis bersama Terence Winter, Frank E. Flowers, dan Zach Baylin, dan berdasarkan cerita karya Winter and Flowers. Sebelumnya, sang sutradara telah lebih dahulu menyutradarai berbagai film seperti, Monster and Man (2018), Joe Bell (2020), King Richard (2021), We Own This City (2022), dan lain sebagainya.

Marcus Green menggandeng beberapa aktor dan aktris ternama dalam penggarapan film ini. Kingsley Ben-Adir yang berperan sebagai Bob Marley, lalu  Lashana Lynch sebagai Rita Marley, istri dari mendiang sang legenda musik reggae. Dalam film tersebut juga turut diperankan oleh James Norton, Jesse Cilio, Michael Gandolfini, Nadine Marshall dan Anthony Welsh.

Selain itu, keluarga dari mendiang Bob Marley juga turut terlibat dalam penggarapan film ini. Idari Bob Marley yaitu Rita Marley, lalu anak-anaknya Cedella Marley dan Ziggy Marley, ketiganya adalah produser proyek tersebut. Robert Teitel, Dede Garner dan Jeremy Kleiner juga memproduseri film biografi dari sang musisi legendaris tersebut
.
Film Bob Marley: One Love dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2024. Catat tanggal rilisnya dan jangan sampai ketinggalan ya Genhype.

Baca juga: Sinopsis Film Wonka, Kisah Pesulap yang Jadi Pemilik Pabrik Cokelat Ternama

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menengok Peran Platform Teknologi dalam Akselerasi Transformasi Pendidikan di Indonesia

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Wonka, Kisah Pesulap yang Jadi Pemilik Pabrik Cokelat Ternama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: