Smartphone Realme C67 (Sumber gambar: Realme India)

Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia 

06 December 2023   |   15:22 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar atau smartphone Realme tengah bersiap menghadirkan produk terbarunya kepada penggemar. Kali ini, perusahaan asal China itu akan memperluas portofolio di seri C dengan merilis Realme C67. Ini merupakan ponsel pertama di seri tersebut yang menyematkan angka 7 di nama produknya. 

Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang, mengatakan bahwa kehadiran penamaan angka 7 di produk seri C Realme merupakan jawaban terhadap kebutuhan dan aspirasi para pengguna. Milestone ini disebut-sebut akan hadir dalam bentuk peningkatan yang signifikan ketimbang smartphone terdahulunya. 

“Ini mendorong Realme untuk menghadirkan peningkatan terbesar pada berbagai fitur di sepanjang sejarah kehadiran Realme C Series, dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” katanya dalam siaran pers. 

Baca juga: Realme 11 Pro 5G Rilis di Indonesia, Cek Desain & Fiturnya Yuk

Wang menyatakan, Realme C67 bakal jadi implementasi nyata perusahaan yang akan berfokus pada aspek fotografi/kamera dan desain. 

Pada aspek fotografi, smartphone anyar itu bakal membawa teknologi kamera dengan resolusi yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan foto anak muda. Sementara di aspek desain, ponsel bakal menerapkan tampilan dengan bezel yang tipis sehingga terlihat premium. Perusahaan bahkan mengeklaim, ponsel pintar itu bakal punya bezel tertipis di kelasnya. 

Selain itu, Realme C67 juga masih akan dibekali fitur Mini Capsule 2.0. Namun, fitur ini telah mendapatkan optimalisasi dari segi bentuk visual dan pengalaman fungsional yang lebih interaktif. Desainnya bakal bikin smartphone tampil lebih segar. 

Melalui Mini Capsule 2.0, tampilan sejumlah notifikasi pada Realme UI yang digunakan bakal secara otomatis beradaptasi terhadap layar, dengan melingkari kamera depan melalui desain layaknya kapsul kecil. 
 

Poster peluncuran smartphone Realme C67 (Sumber gambar: Realme Indonesia)

Poster peluncuran smartphone Realme C67 (Sumber gambar: Realme Indonesia)

Dalam keterangan resminya, Realme juga menyertakan gambar dengan tulisan “Realme C67 World’s First Launch in Indonesia”. Tampaknya, smartphone ini pertama kali bakal rilis secara global di Indonesia, hal yang cukup jarang terjadi mengingat perusahaan biasanya meluncurkan produk pertama kali di pasar lokal, China. 

Sampai saat ini, masih belum ada informasi resmi soal spesifikasi smartphone Realme C67. Namun, sejumlah laporan, seperti dikutip dari 91mobiles dan Gizmochina, telah mengungkap bocorannya sebagai berikut. 
 
  • Prosesor: Dimensity 6100 Plus (varian 5G) dan Snapdragon 685 (varian 4G) 
  • Memori: RAM LPDDR4x 8GB, penyimpanan 128GB/256GB 
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Pengisian daya: 33 wat 
  • Kamera belakang: Lensa utama 108MP dan lensa tambahan 2MP 
  • Kamera depan: 8MP 
  • Layar: 6,72 inci dengan ketebalan 7,9mm 
  • Fitur lain: Sensor sidik jari samping, jack audio 3,5mm, speaker ganda, NFC, IP54. 

Sebagai informasi tambahan, Realme seri C atau Champion, merupakan smartphone kelas bawah (entry level) yang jadi andalan perusahaan. Tercatat, pengiriman ponsel di kategori tersebut telah tembus 100 juta unit di seluruh dunia dalam kurun waktu 5 tahun, atau sejak pertama kali brand itu berdiri pada 2018. 

Di pasar Indonesia, seri C Realme juga punya banyak peminat. Contohnya Realme C55 dan C53 yang jadi smartphone terlaris di kelas harga Rp2 jutaan saat penjualan perdananya. Selain C Series, Realme juga punya sejumlah lini lain di pasar Indonesia seperti Number Series (Realme 9 Series, 10 Series, dst), Narzo Series, dan GT Series. 

Baca juga: Review Smartphone Samsung Galaxy S23 FE, Makin Mantap dengan Cip Exynos 2200

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Wonka, Kisah Pesulap yang Jadi Pemilik Pabrik Cokelat Ternama

BERIKUTNYA

Rekomendasi Liburan di Gunung Kidul: Atraksi & Wahana Seru di Pinggir Tebing HeHa Ocean View

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: