Timothee Chalamet berperan sebagai Willy Wonka. (Sumber: Warner Bros Pictures)

Film Wonka Akan Dirilis 15 Desember, Cek Teasernya Sekarang!

12 July 2023   |   20:28 WIB

Setelah bertahun-tahun sejak isu pembuatan film Wonka dan penundaan akibat pandemi, Warner Bros Pictures akhirnya merilis teaser perdananya pada 11 Juli 2023. Selain Timotheé Chalamet yang akan memerankan Willy Wonka, teaser ini juga menampilkan sejumlah aktor Inggris ternama seperti Olivia Coleman, Rowan Atkinson hingga Hugh Grant.

Wonka, yang rencananya tayang 15 Desember 2023, akan menjadi film keempat yang menceritakan kisah pembuat cokelat fiktif, Willy Wonka, yang pertama kali muncul di novel karya penulis asal Inggris, Roald Dahl, berjudul Charlie and the Chocolate Factory (1964). Popularitas novel ini menjangkau seluruh dunia hingga diadaptasi ke beberapa versi film berbeda.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Prekuel Willy Wonka yang Diperankan Timothee Chalamet

Film paling pertama adalah Willy Wonka and the Chocolate Factory yang dirilis pada 1971. Dalam adaptasi musikal ini, Willy Wonka diperankan oleh Gene Wilder. Film kedua mengambil judul yang sama dengan versi novelnya, Charlie and the Chocolate Factory (2005), menampilkan Johnny Depp sebagai karakter utama.

Sementara itu, adaptasi ketiga dirilis dalam format animasi untuk kartun populer Tom & Jerry. Kisah klasik Wonka disampaikan melalui petualangan duo kucing dan tikus ke dalam dunia cokelat Wonka. Animasi ini dirilis pada 2017 lalu.

Menyambung kesuksesan dan popularitas kisah pembuat cokelat yang ajaib, Warner Bros Pictures memproduksi film keempat berjudul Wonka, sebagai prequel Charlie and the Chocolate Factory. Kali ini, aktor muda berbakat Timotheé Chalamet akan menghidupkan kembali Willy Wonka versi muda.

Dalam Charlie and the Chocolate Factory, Willy Wonka yang ditampilkan adalah sosok dewasa yang sudah sukses dengan pabrik cokelatnya. Kali ini, film Wonka akan mengambil prolog dari perjalanan hidup Willy Wonka muda.
 

Dalam teaser yang dirilis di YouTube, perjuangan ambisius Wonka muda dalam membuat cokelat menjadi kisah utama. Wonka memulai eksplorasinya terhadap cokelat, membuka pabrik, dan menjual cokelatnya yang legendaris.

Tidak melepaskan ciri khas karakter ini, Timotheé Chalamet tampak mengenakan mantel ungu dan topi boater cokelat. Chalamet juga dilengkapi dengan tongkat yang selalu dibawanya kemana pun.

Wonka ditulis dan disutradarai oleh Paul King, sutradara terkenal yang juga membuat animasi Paddington. Untuk produser, terdapat David Heyman, Alexandra Derbyshire, dan Luke Kelly. David Heyman terkenal berkat kesuksesan film buatannya, seperti Harry Potter, Fantastic Beasts, dan Paddington.

Film ini jadi perbincangan sejak Chalamet diumumkan akan memerankan karakter Willy Wonka yang eksentrik. Sebagai aktor, dia membangun popularitasnya setelah membintangi sejumlah judul film box office seperti Dune, Little Women, Call Me by Your Name, dan Lady Bird. Chalamet juga beberapa kali mendapat nominasi di Academy Awards, Golden Globe, dan BAFTA Film Awards. 

Selain Chalamet yang menjadi Wonka muda, akan ada Calah Lane, Keegan-Michael Key (pemenang Emmy), Matt Lucas (dari Paddington), Sally Hawkins (dari Paddington, nominasi Oscar), Rowan Atkinson (dari Johnny English dan Mr. Bean), Olivia Colman (pemenang Emmy), dan Rakhee Thakrar (dari Sex Education).

Deretan nama tersebut membuat Wonka menjadi salah satu film yang dinanti-nantikan. Sampai saat artikel ini ditulis, tanggal penayangan untuk Indonesia belum diberitahukan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Chicken Ballotine ala Chef Devina Hermawan

BERIKUTNYA

Strategi Tingkatkan Daya Saing Perempuan Pelaku Usaha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: