Digimon Adventure 02: The Beginning (Sumber gambar: Instagram.com/Toei Company)

Sinopsis Digimon Adventure 02: The Beginning, Petualangan Baru DigiDestined Dewasa

06 December 2023   |   14:37 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Meski kerap menjual nuansa nostalgia, tak bisa dipungkiri Digimon masih menjadi franchise yang dinanti-nanti para penggemarnya. Penjualan gim mereka selalu laris manis, begitu pula dengan versi anime yang turut melanggengkan namanya hingga kini.

Kini, satu lagi potongan cerita mereka akan tayang dalam bentuk film bertajuk Digimon Adventure 02: The Beginning. Film ini telah tayang di Jepang pertama kali pada 27 Oktober 2023. Adapun penayangan reguler di Indonesia akan dimulai pada 6 Desember 2023.

Baca juga: Jadwal Tayang The Boy and The Heron di Indonesia Mundur Hingga 13 Desember 2023

Berlatar 2012 atau sepuluh tahun sejak petualangan di Dunia Digital, Digimon Adventure 02: The Beginning akan membawa penonton menyusuri petualangan para DigiDestined, yakni anak-anak terpilih untuk misi tertentu yang kini telah tumbuh dewasa.

Daisuke Motomiya dan para DigiDestined lain sekarang berusia dua puluh tahun. Dengan usia yang mulai mendewasa, mereka tentu memiliki pandangan baru, begitu pula dengan dunia Digimon yang terus berubah seiring waktunya.

Walaupun demikian, para anak-anak terpilih dan para Digimon masing-masingnya masih memiliki keterikatan satu sama lain. Hingga suatu ketika, Digitama raksasa tiba-tiba muncul di langit Menara Tokyo. Dia mengirim pesan kepada dunia.

“Semoga semua orang di dunia mempunyai teman. Semoga mereka masing-masing mempunya Digimon,” ucapnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CBI Pictures (@cbipictures)


Setelah kemunculannya, Daisuke dan kawan lainnya bertemu dengan pemuda misterius bernama Lui Ohwada. Dari sini, sebuah cerita tersembunyi pun muncul. Krisis terbesar dalam sejarah Digimon tak terelakan.

Sekali lagi, para DigiDestined pun melakukan mobilisasi, tetapi kali ini sebagai orang dewasa. Mampukah mereka menyelesaikan permasalahan ini? Tentu jawabannya akan ada ketika film ini ditonton.

Dari trailer film yang sudah dirilis untuk publik, film Digimon Adventure 02: The Beginning tampak menjanjikan. Trailer tersebut menampilkan efek visual yang terasa lebih menarik dan tidak tampak aneh. Sementara itu, Merujuk laman IMDB, film ini mendapatkan rating 6.5/10 poin.

Sejumlah DigiDestined yang telah dewasa, seperti Daisuke, juga ditampilkan sedang mengejar mimpinya sebagai juru ramen. Dia masih setia bersama Digimon Veemon. Lalu, terlihat Ichijouji Ken yang kini sedang berkuliah juga masih bersama Digimon Wormmon.

Inoue Miyako, yang kini menjadi mahasiswi di sebuah kampus di Barcelona, Spanyol, juga masih bermain dengan Digimon Hawkmon. Tak hanya itu, dia juga diperlihatkan sedang bersama komunitas Digimon Online yang dibentuknya.

Beberapa anggota DigiDestined lain juga ditampilkan tumbuh dewasa menjadi sosok yang mereka impikan. Walaupun demikian, mereka yang masih punya ikatan kemudian mesti berkumpul kembali.

Sekali lagi, anak-anak terpilih ini akan menyelesaikan masalah baru. Tentu, dengan pertumbuhan usia mereka, para DigiDestined ini akan punya berbagai daya tawar yang berbeda dibanding apa yang terjadi sebelumnya.

Namun, yang pasti ini tidak hanya akan menjadi reuni dari mereka saja. Penonton, utamanya penggemar Digimon pun akan merasakan nostalgia yang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata.

Terlebih, dalam opening trailer-nya, lagu Target Akai Shougeki yang dibawakan mendiang Wada Kouji telah sedari awal diperdengarkan. Lagu tersebut banyak membawa kenangan manis bagi penggemar yang menikmati petualangan Daisuke dan para karakter utama lainnya di anime klasik tersebut.

Film ini sendiri akan diorkestrasi oleh sutradara Tomohisa Taguchi. Penulisan ceritanya ditulis oleh Akiyoshi Hongo dan Akatsuki Yamatoya. Mari, nantikan petualangan baru para DigiDestined dewasa yang penuh dengan nostalgia ini, sekali lagi.
 
Data Film:
Judul: Digimon Adventure 02: The Beginning
Sutradara: Tomohisa Taguchi
Penulisan Naskah: Akiyoshi Hongo dan Akatsuki Yamatoya
Tanggal Rilis Jepang: 27 Oktober 2023
Tanggal Rilis Indonesia: 6 Desember 2023.
Penayangan: Bioskop
 
.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Tips Belanja di Luar Negeri Agar Tidak Boncos

BERIKUTNYA

Jadwal M5 Mobile Legends 6 Desember 2023, Onic Esports vs See You Soon Rebutan Juara Grup A

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: