Timothee Chalamet saat syuting film Wonka. (Dok. Twitter/RealChalamet)

3 Fakta Menarik Prekuel Willy Wonka yang Diperankan Timothee Chalamet

26 December 2021   |   10:07 WIB

Film prekuel dari karakter Willy Wonka, Wonka, menjadi salah satu film yang dinantikan pada tahun 2023 dengan menghadirkan aktor Timothee Chalamet sebagai karakter utamanya. Film ini memiliki kronologi awal dari novel Charlie and the Chocolate Factory (1964) karangan Roald Dahl.

Meski perilisannya dilakukan pada paruh pertama 2023, film ini telah disambut antusias dengan kehadiran foto pratinjau yang dibagikan oleh Chalamet pada Oktober 2021 yang menampilkan dirinya dalam balutan kostum khas Willy Wonka saat melakukan peninjauan syuting di Oxford, Inggris.

Selain itu, ini tiga fakta yang telah dibuka tentang film Wonka yang kini tengah menjalankan proses pengambilan gambar.
 

1. Menghadirkan Oompa Loompa.

Secara umum Wonka akan menampilkan kisah latar belakang dari sosok Willy Wonka yang eksentrik, mengingat kisahnya sendiri tidak pernah dikupas secara mendalam di film adaptasinya yaitu Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971) dan Charlie and the Chocolate Factory (2005). Dari kedua film ini, Willy Wonka disebutkan sebagai anak dari seorang dokter gigi yang dilarang makan permen.

Dengan dalamnya kisah latar belakang Willy Wonka, karakter Oompa Loompa yang selama ini dikenal bekerja di dalam pabrik miliknya karena terpaksa bisa jadi terungkap. Ini disebabkan karena beberapa kepercayaan terkait teori Oompa Loompa menyebutkan bahwa mereka justru berniat bekerja di pabrik cokelat Willy Wonka karena kemiskinan yang mereka alami.
 

2. Berbentuk musikal.

Setelah Chalamet diumumkan sebagai aktor pemeran karakter Willy Wonka, jenis film Wonka kemudian diumumkan akan menghadirkan elemen musikal dengan dansa. Hal ini terungkap setelah para penggemarnya di Inggris melihat aktor itu tampak melakukan lip-sync untuk sebuah adegan.

Jika hal ini benar terjadi, maka Wonka akan menjadi film musikal pertama Chalamet dalam menunjukkan sisi lainnya sebagai aktor yang piawai dalam akting, menari, dan menyanyi. Tidak hanya itu, dukungan musikal ini juga dibantu oleh sentuhan Neil Hannon dari band Irlandia The Divine Comedy dalam lagu-lagu soundtrack orisinal untuk film ini.
 

3. Sederat aktor populer.

Selain Chalamet, beberapa aktor yang akan mengisi film ini telah diumumkan sejak September 2021. Sebelum itu, beberapa kru seperti penulis naskah Simon Farnaby, sutradara-penulis naskah Paul King, produser David Heyman diumumkan sebagai kru pada Januari 2021.

Beberapa aktor yang telah dikonfirmasi hadir adalah Keegan-Michael Key (Hotel Transylvania: Transformania, Toy Story 4), Sally Hawkins (The Shape of Water, Spencer), Rowan Atkinson (Mr. Bean, Johnny English), Olivia Colman (Murder on the Orient Express, Ron's Gone Wrong), dan Jim Carter (Downton Abbey, The Good Liar).

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Setelah Suga, Giliran RM & Jin BTS Positif Covid-19

BERIKUTNYA

Keren, IU Tebar Donasi Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: