Wonka (Sumber gambar: YouTube.com/Warner Bros)

6 Fakta Menarik Trailer Perdana Wonka, Film Fantasi yang Diperankan Timothee Chalamet

13 July 2023   |   10:01 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Warner Bros resmi merilis trailer perdana untuk Wonka pada Rabu (12/7/2023). Prekuel dari film Willy Wonka ini rencananya dirilis sebagai film liburan akhir tahun pada 15 Desember 2023 mendatang. Wonka masih mengangkat cerita fantasi musikal sesuai dengan cerita dan skenario karangan Paul King dan Roald Dahl.

Aktor yang sedang bersinar, Timothee Chalamet didapuk sebagai pemeran sosok Willy Wonka dalam film ini. Penampilannya dalam trailer perdana Wonka pun langsung mencuri perhatian.

Baca juga: Digarap Tanpa CGI, Cek 5 Fun Fact Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan

Di balik penampilan Ctimothee Chalamet, ada beberapa fakta menarik lain dar trailer Wonka.
 

Wonka (Sumber gambar: YouTube.comWarner Bros)

Wonka (Sumber gambar: YouTube.comWarner Bros)


1. Ambisi Wonka Terhadap Cokelat

Willy Wonka terlihat menampakkan ambisinya dalam dunia cokelat. Adegan trailer dimulai dari kedatangan Willy Wonka dari pelabuhan. Dia menyambangi kota dengan topper berwarna cokelat dan suit berwarna merah maroon. Wonka tampak sedang membuat cokelat dan terlihat memegang produk cokelat dengan label Wonka.

Dalam membuat cokelat, Wonka juga terlihat membawa sebuah kotak besar yang bisa dibuka dan tutup. Di dalamnya terdapat peralatan dan bahan pembuatan cokelat ala Wonka. Wonka juga sempat bertanya kepada seseorang tentan varian cokelat kesukaannya, mulai dari dark chocolate, white chohoclate, atau nutty chocolate.


2. Tantangan Wonka Berbisnis Cokelat

Seorang penduduk menyebutkan jika bisnis cokelat di kota yang didatangi Wonka ini tidak mudah. Itu semua karena keberadana The Chocholate Cartel yang kerap menjegal orang-orang di balik bisnis cokelat. Dikatakan juga seorang penggiat cokelat tak akan bisa menjual cokelatnya apabila tidak memiliki toko. Inilah yang menandai babak awal perjalanan Wonka membuka toko cokelat.

Untuk bisa melancarkan bisnisnya, Wonka tak langsung membuka toko. Dia membuka banyak interaksi, termasuk dengan orang-orang petinggi. Wonka tampak berusaha mendatangkan kepercayaan orang terhadap produk cokelat buatannya. Salah satunya adalah dengan menyajikan eksperimen manisnya yakni Hoverchoc. Cokelat itu membuat orang-orang berterbangan ke udara seperti tak ada gravitasi.
 

3. Musikal Fantasi Berbalut Haru

Sebagai sebuah film fantasi, Wonka membuat film ini kian menarik dengan menghadirkan banyak sentuhan musikal. Sepanjang trailer berdurasi 2 menit 27 detik tersebut, beberapa cuplikan warga menari-menari pun dihadirkan. Nuansa menyenangkan mengalir sepanjang adegan di trailer tersebut.

Namun ketika menuju ke akhir trailer, Wonka tampak mengingat orang tuanya. Adegan rupa dari ibu Wonka pun diperlihatkan, di mana ibu Wonka sedang berdiri di tengah kerumuman sembari memberi cium jauh kepada anaknya.
 

4. Kemunculan Oompa Loompa

Tampilan Oompa Loompa menjadi penutup rangkaian trailer perdana Wonka. Oompa Loompa terlihat sedang terperangkap di sebuah gelas yang terbalik, menggunakan setelan jas dengan rambut hijau neonnya. Adegan itu memperlihatkan awal mula perkenalan Wonka dengan Oompa Loompa.

Oompa Loompa juga tampak berdansa hingga akhir trailer. Dalam film ini,  Oompa Loompa diperankan oleh aktor ternama Inggris, Hugh Grant. Perlu diketahui, Oompa Loompa merupakan salah satu karakter kunci dalam rangkaian cerita Willy Wonka membuat pabrik cokelat.
 

5. Disutradarai oleh Produser Harry Potter

Trailer perdana Wonka juga menginformasikan jika film ini di buat oleh produser yang pernah membesut seri Harry Potter. Paul King merupakan sutadara Wonka yang pernah menjadi produser seri legendaris Harry Potter. Tak heran jika beberapa adengannya dibuat dreamy mirip Harry Potter dengan gaya penceritaan yang khas.

Paul King sudah terkenal dalam industri film dan teater Inggris, khususnya dalam genre komedi. Atas keunikan film-flmnya, Paul King pernah dinominasikan untuk ajang pernghargaan BAFTA di kategori Film Inggris Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Paddington pada 2017.
 

6. Tayang 15 Desember 2023

Wonka akan tayang di seluruh bioskop sebagai film liburan akhir tahun. Wonka memang dihadirkan sebagai film penyambut momen libur natal. Warner Bros menginformasikan film ini akan tayang di seluruh bioskop mulai 15 Desember 2023.

Baca juga: Enggak Cuma Barbie, Masih ada 14 Film Adaptasi Mainan yang Bakal Tayang

Penggemar Charlie and The Chocholate Factory bisa menyaksikan aksi pemeran ternama dunia sepanjang film. Tidak hanya Timothee Chalamet dan Hugh Grant, Rowan Atkinson, Matt Lucas, Mathew Baynton, Olivia Colman, Sally Hawkins dan lainnya dapat disaksikan dalam film Wonka pada akhir tahun ini.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Fakta Penting tentang Paspor Rusak yang Bisa Bikin Liburan Gagal Total

BERIKUTNYA

Cek Saluran Untuk Menonton Pertandingan Timnas Voli Indonesia vs Thailand di AVC Challenge Cup 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: