Yoona SNSD (Sumber gambar: Yoona Official Instagram)

Yoona SNSD Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta Maret 2024

04 December 2023   |   18:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Artis-artis mancanegara kian gencar menggelar fan meeting atau jumpa idola di Indonesia. Terbaru, Yoona SNSD baru saja mengumumkan bakal menggelar jumpa fan di Indonesia pada 29 Maret 2024. Acara tersebut menjadi bagian dari rangkaian tur fanmeeting Yoona SNSD di Asia yang bertajuk Yoonite.

Tur tersebut akan digelar di 8 kota di berbagai negara Asia, yakni Seoul, Hong Kong, Makau, Taipei, Jepang, Thailand, Filipina, dan Indonesia. Informasi tersebut diumumkan oleh girlgroup K-Pop Girls' Generation atau SNSD melalui akun X resmi mereka pada Minggu (3/12/2023). 

Baca juga: Sepak Terjang Lee Dayeon, Motor Aksi Peduli Lingkungan di Kalangan Fandom K-Pop

"Tur fanmeeting Asia Lim Yoona Yoonite akan diadakan di 8 kota! Ratu Global membuktikan popularitas dari Seoul ke Jakarta! Diharapkan dapat memikat seluruh Asia dengan kekuatan Im Yoona," tulis akun X @GirlsGeneration.
 


Tur fanmeeting Yoona SNSD bakal dimulai di negeri asalnya, Korea Selatan, pada 6-7 Januari 2024. Artis pemilik nama asli Lim Yoon-ah itu akan menyapa para penggemarnya selama 2 hari berturut-turut di Blue Square Mastercard Hall, Seoul.

Setelah itu, tur akan berlanjut di Hong Kong pada 13 Januari 2024, disusul di Macau pada 3 Februari 2024 dan Taipei pada 4 Februari 2023. Masih pada bulan yang sama, artis berusia 33 tahun itu akan melanjutkan turnya di Yokohama, Jepang, pada 12 Februari 2023, dan di Bangkok pada 24 Februari 2024.

Adapun, dua kota terakhir yang akan disambanginya yakni Manila, Filipina pada 1 Maret 2024 dan Jakarta, Indonesia pada 29 Maret 2024. Menukil dari laman Naver, tajuk tur fanmeeting Yoonite merupakan gabungan dari kata Yoona dan Unite, yang memiliki arti sang idola menjadi satu dengan para penggemarnya.

Para penggemar yang hadir nantinya akan bisa melihat penampilan solo Yoona, bincang-bincang perjalanan karier sang idola, hingga melakukan permainan menyenangkan yang disebut hanya ada dalam acara tersebut.

Baca juga: Girl Group K-Pop IVE Siap Guncang Jakarta Januari 2024, Cek Informasi Seat Plan & Tiketnya

Selain itu, Yoonite juga menjadi tur fanmeeting Asia perdana yang digelar Yoona sejak berkarier di dunia hiburan pada 2007.  Di samping menyapa para penggemarnya secara langsung, rangkaian tur ini juga tampaknya akan menjadi semacam perayaan perjalanan kariernya selama 16 tahun. 

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang fanmeeting Yoona SNSD di Jakarta seperti promotor, harga tiket, seat plan, venue, dan sebagainya.
 

Profil Yoona SNSD
Yoona SNSD adalah penyanyi sekaligus aktris Korea Selatan kelahiran 30 Mei 1990. Perempuan pemilik nama asli Lim Yoon-ah itu memulai kariernya dengan menjadi member Girls' Generation atau SNSD pada 2007, setelah menjalani pelatihan selama 5 tahun dalam program SM Saturday Open Casting Audition.

Di SNSD, Yoona didapuk sebagai center group bersama tujuh member lainnya yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Seohyun. Dalam waktu yang relatif cepat, Yoona langsung mencuri perhatian publik dan menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan.

Di samping aktivitasnya sebagai idola K-Pop, Yoona juga terjun ke dunia akting dengan membintangi drama serial You Are My Destiny pada 2008. Berkat aktingnya di drama itu, perempuan kelahiran Seoul itu langsung menyabet penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di KBS Drama Awards ke-23 dan Baeksang Arts Awards ke-45.

Sejak saat itu, kariernya di dunia seni peran juga melesat dan dipercaya membintangi sejumlah judul film dan serial populer seperti Kin the Land (2023), Big Mouth (2022), Confidential Assignment 2 (2022), Hush (2020), Exit (2019), dan The King in Love (2017).

Baca juga: Lineup dan Harga Tiket Solo 1st Popcorn Soft K-Pop Concert Project, Ada Viviz dan BILLIE

Tak hanya itu, Yoona juga dijuluki sebagai Ratu Iklan lantaran banyaknya merek lokal maupun internasional yang mempercayainya sebagai bintang iklan. Beberapa merek yang pernah mengontraknya sebagai bintang iklan di antaranya Amore Pacific, Innisfree, Michael Kors, Estee Lauder, dan Pandora.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Langkah Tepat Penanganan Kulit Gatal & Iritasi, Tak Boleh Asal Garuk

BERIKUTNYA

Park Shin-hye dan Lee Joon-gi Jadi MC Seoul Music Awards Ke-33 di Bangkok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: