Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project

Lineup dan Harga Tiket Solo 1st Popcorn Soft K-Pop Concert Project, Ada Viviz dan BILLIE

02 December 2023   |   20:51 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai bentuk perayaan terjalinnya hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50, akan digelar konser K-Pop pertama di Solo, Jawa Tengah. Konser bertajuk Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival tersebut akan digelar pada 16 Desember 2023 mendatang.

Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival diinisiasi oleh Deteksi Production, IPC, serta Indako & Media Assemble dan Frontline Enterprise. Acara akan dipandu oleh dua MC, yakni Ro Jong Hyun dari Korea Selatan dan Ranti Maria dari Indonesia, serta menampilkan 2 girl group asal Korea Selatan yakni VIVIZ dan BILLLIE. 

Baca juga: Musisi J-Pop Eve Bakal Gelar Konser di Indonesia Mei 2024, Cek Info Lengkapnya

VIVIZ adalah grup yang terdiri dari tiga anggota, yakni Eunha, SinB, dan Umji. Dibentuk pada 2021 di bawah naungan BPM Entertainment pada 9 Februari 2022. Ketiga anggotanya merupakan mantan girl group populer GFRIEND yang debut pada 2015 dan bubar pada 2021.

Sementara BILLIE adalah girl group besutan Mystic Story yang terdiri dari tujuh anggota yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, Haruna, dan Sheon. Grup ini debut pada 10 November 2021 dengan album mini pertamanya yang berjudul The Billage of Perception: Chapter One.

VIVIZ dan BILLIE akan bergabung dengan line up penampil asal Indonesia yakni penyanyi duo Alien Child, girl group ARize, dan penyanyi keroncong Woro Mustiko.

Mengutip dari rilisnya, sebetulnya penyelenggaraan Solo 1st Popcorn Soft K-Pop Concert Project Festival diselenggarakan sejak Agustus lalu, lantaran proses persiapannya yang cukup memakan waktu, akhirnya baru bisa dapat diselenggarakan pada 16 Desember 2023 mendatang.

Adapun Solo sendiri dipilih sebagai venue festival karena kota tersebut memiliki slogan Spirit of Java dan berada di tengah-tengah Pulau Jawa. Solo memiliki pusaran budaya dengan sejarah panjang kerajaan-kerajaan yang berdiri di sana sejak dulu.

Diharapkan para penggemar K-Pop dari seluruh Indonesia bisa datang ke Solo sambil mengenal budaya setempat. Apalagi salah satu line up penampil asal Indonesia akan menampilkan musik keroncong. Terakhir, pihak penyelenggara juga berharap acara ini bisa menarik penonton sebanyak 8.000 orang.


Harga Tiket Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project

Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project digelar untuk memperingati Persahabatan 50th Indonesia - Korea. Acara berlokasi di Pamedan Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada 16 Desember 2023 pukul 19.00 - 21.30. Open gate dimulai sejak pukul 15.00 WIB. 

Baca juga: 8 Jadwal Konser Musik Seru pada Akhir Tahun 2023, Ada Rossa hingga Steve Aoki

Adapun tiket Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project bisa kamu dapatkan melalui laman www.karcis.id. Informasi mengenai harga sudah tertera di sana. Berikut daftar harga lengkapnya.

- VIP FESTIVAL (termasuk pajak 15%) Rp 805.000
- FESTIVAL II (termasuk pajak 15%) Rp 575.000
- FESTIVAL I (termasuk pajak 15%) Rp 345.000 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Makna lagu Taylor Swift Back to December, Ungkapan Maaf untuk Mantan Kekasih

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Acara di Car Free Day Jakarta 3 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: