Girl group IVE (Sumber gambar: IVE Official Twitter)

Girl Group K-Pop IVE Siap Guncang Jakarta Januari 2024, Cek Informasi Seat Plan & Tiketnya

08 November 2023   |   14:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia terus kedatangan musisi mancanegara. Terbaru, girl group K-Pop IVE siap menghelat konser perdananya di Indonesia bertajuk IVE The 1st World Tour: Show What I Have. Konser yang dipromotori oleh Mecimapro itu bakal digelar selama dua hari yakni pada 13-14 Januari 2024 di Ice BSD City Hall, Tangerang Selatan.

Seperti tajuknya, IVE The 1st World Tour: Show What I Have merupakan tur konser dunia pertama bagi IVE sejak debut pada 2021. Melalui akun Instagram resminya, IVE mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di 27 kota di seluruh dunia mulai dari Asia, Amerika, Eropa, hingga Australia. 

Indonesia menjadi titik ketiga IVE menggelar konsernya. Sebelumnya, grup besutan Starship Entertainment itu telah tampil di Seoul, Korea Selatan, pada 7-8 Oktober 2023 dan di Yokohama, Jepang, pada 15-16 Oktober 2023. 

Usai dari Jakarta, grup yang digawangi oleh Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo itu akan bertandang ke sejumlah negara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Inggris, Belanda, dan Australia. 

Baca juga: Jadwal Konser dan Festival Musik Sepanjang November 2023, dari Coldplay hingga Joyland
 


Informasi Tiket Konser IVE di Jakarta

Seiring dengan kabar tersebut, Mecimapro selaku promotor pun mengumumkan beberapa informasi terkait seat plan atau denah duduk dan penjualan tiket konser IVE di Jakarta.

Ada tujuh kategori tiket yang bisa didapatkan oleh penonton dengan harga yang bervariatif, mulai dari Rp1,2 juta untuk kategori Gray, Rp1,8 juta (Orange), Rp2,2 juta (Yellow), Rp2,4 juta (Green), Rp2,7 juta (Pink), Rp2,9 juta (Blue), dan Rp3,2 juta (Blue Soundcheck Package).

Selain itu, ada pula tiket Blue Platinum Package (soundcheck + send-off) seharga Rp3,5 juta yang khusus disediakan hanya untuk Mecimapro (MCP) Membership 2024. Setiap anggota MCP hanya boleh membeli tiket tersebut maksimal 2 tiket untuk per acara. Adapun, semua pembeli tiket nantinya akan mendapatkan nomor kursi duduk.

Khusus untuk pemegang tiket Blue Platinum MCP Package, bakal mendapatkan beberapa benefit selain tiket akses masuk, yakni menikmati sesi soundcheck dari IVE sebelum manggung, ID card eksklusif, makanan (snack box), dan send-off session atau acara khusus untuk penggemar menyapa IVE usai sang idola manggung.

Proses pembelian tiket konser IVE di Jakarta bakal dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yang dikhususkan untuk anggota MCP bakal dibuka mulai 13 November 2023 pukul 14.00 WIB. Para anggota MCP bisa membeli semua kategori melalui MCP Membership Order Link.

Sementara untuk pembelian tiket General Sales atau umum, baru akan dibuka pada 14 November 2023 mulai pukul 13.00 WIB. Penonton bisa membeli semua tiket kecuali kategori Blue Platinum Package. Adapun, pembelian tiket bisa dilakukan melalui situs Mecimashop.com dan Tiket.com.
 


Profil IVE

IVE merupakan girl group K-Pop besutan Starship Entertainment yang terbentuk pada 2021. Grup yang beranggotakan Gaeul, Yujin, Rei, Wonyoung, Liz, dan Leeseo itu debut pada 1 Desember 2021 dengan merilis single album bertajuk Eleven. Nama IVE diambil dari singkatan frasa "I Have" yang mengandung filosofi ambisi para anggota IVE untuk percaya diri, menunjukkan apa yang mereka miliki.

Debut mereka pun langsung mendapatkan respons positif di kalangan penggemar K-Pop. Single album Eleven mendapatkan sertifikasi Platinum oleh Korean Music Content Association (KMCA) karena terjual lebih dari 250.000 kopi, termasuk meraih penghargaan pertunjukan musik di ajang MBC's Show Champion.

Hanya butuh waktu seminggu setelah debut, IVE menjadi girl group tercepat yang meraih kemenangan pertunjukan musik pertama mereka dalam sejarah, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh ITZY. Sementara di Hanteo Music Awards 2021, IVE berhasil menyabet penghargaan Rookie Award-Female Group.

Pada 9 Desember 2021, IVE mengungkapkan melalui akun Twitter mereka bahwa nama fandom resmi mereka adalah DIVE. Selain Eleven, IVE juga telah merilis dua single album lainnya yakni Love Dive pada 5 April 2022, dan After Like pada 22 Agustus 2022. 

Baca juga: Tip Menghadapi Gempuran Konser Biar Kantong Enggak Boncos

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek 4 Rekomendasi Bisnis Minim Modal Bagi Mahasiswa, Bisa Diandalkan Buat Biaya Kuliah

BERIKUTNYA

Terseret Tuduhan Kasus Narkoba, Kacamata Hitam G-Dragon Viral dan Ludes di Pasaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: