Ilustrasi kejuaraan esports (Sumber foto: Unsplash/Ella Don)

M5 World Championship MLBB 2023: Geek Fam Tumbang, Onic Esports Berjaya

04 December 2023   |   15:30 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Berakhirnya babak wildcard menjadi awal mulainya babak group stage M5 World Championship MLBB, dan telah memasuki hari pertama pertandingannya. Kejuaraan ini diadakan langsung di EVM Convention Center, Manila, Filipina dan berlangsung sejak 2 hingga 7 Desember 2023.

Pada babak grup ini, tim yang mewakili Indonesia yakni, Geek Fam dan Onic Esports memulai perjalanan mereka dengan suka duka. Hal tersebut karena Geek Fam yang menjadi membuka perjalanan Indonesia di M5 World Championship harus kalah saat berhadapan dengan HomeBois asal Malaysia. Di sisi lain, untuk Onic Esports menang saat bertanding melawan tim asal Brazil yakni Bigetron Sons.

Baca juga: Tim MLBB Satu-satunya Asal Indonesia Kandas, Cek Jadwal Pertandingan Pada 18 November 2023

Geek Fam yang menjadi runner-up pada MPL ID S12 dianggap bisa menjadi potensi untuk tim perwakilan Indonesia. Sayangnya harus tumbang pada pertandingan perdananya. HomeBois seakan menjadi mimpi buruk bagi Geek Fam karena harus kalah tanpa perlawanan 2 – 0 pada pertandingan tersebut.

Sebenarnya Geek Fam memiliki peluang besar memenangkan pertandingan karena gaya permainannya yang agresif. Sayangnya  hal tersebut masih bisa dipatahkan oleh HomeBois dengan baik sehingga tempo permainannya bisa dikendalikan oleh tim asal Malaysia.

Geek Fam diharapkan bisa bangkit dan memberikan hasil terbaik pada pertandingan selanjutnya melawan wakil Amerika Utara, TheOhioBrothers. Mereka harus memenangkan pertadingan tersebut jika tidak ingin berada di posisi yang semakin terpuruk.

Sementara itu, untuk Onic Esport melangkah mulus tanpa hambatan dan memenangkan pertandingan pertamanya dengan skor bersih 2-0 atas Bigetron Sons. Pada awal pertandingan melawan Bigetron Sons, Onic tampil begitu agresif hingga membuat tim perwakilan Brazil tersebut kesulitan.

Tidak ada perlawanan yang berarti dari sisi Bigetron Sons dari awal hingga berakhirnya pertandingan, mereka semua ditekan oleh keagresifan dari Onic Esport. Hanya dalam total 23 menitan Onic Esport menumbangkan Bigetron Sons dan sukses mengantongi poin penuh. 

Kemenangan tersebut membawa tim berjulukan “Landak Kuning” ini ke puncak klasmen Grup A. Sementara Geek FAM ID harus ada di posisi kedua klasemen sementara Grup D pada kejuaraan M5 World Championship.

Perlu diketahui, Onic Esports dan Geek Fam tidak dalam satu grup, jadi pada babak group stage ini mereka tidak akan saling bertemu. Keduanya mewakili Indonesia karena sukses menjadi juara dan runner up di MPL ID Season 12 beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi ada 16 tim yang bertanding mewakili negara mereka masing- masing, 14 tim tersebut berasal langsung dari kompetisi regional dan dua sisanya dari jalur Wild Card yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 23-26 November 2023 lalu.

Kejuaraan paling bergengsi dalam ranah Mobile Legends: Bang- Bang ini memiliki prize pool sebesar US$900.000 (Rp13,96 miliar), hal tersebut mengalami peningkatan signifikan yang sebelumnya hanya sebesar US$100.000 (Rp1,5 miliar). Sementara untuk sang juara utama M5 World Championship akan dihadiahkan  sebesar US$300,000 (Rp4,65 miliar).

Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Juara, Timnas MLBB Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up di IESF 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Action Button pada Model iPhone 16

BERIKUTNYA

3 Alasan Acara Benteng Takeshi Reboot Wajib Ditonton, Hiburan Penghilang Stres

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: