Ajang MPL Invitational 2023 berlangsung, ilustrasi gamers (Sumber foto: Unsplash/Ella Don)

Tim MLBB Satu-satunya Asal Indonesia Kandas, Cek Jadwal Pertandingan Pada 18 November 2023

18 November 2023   |   10:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang MPL Invitational 2023 memasuki tahap selanjutnya. Satu-satunya tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia yang lolos ke babak playoffs harus terhenti setelah kalah dari Blacklist International di pertandingan ronde pertama di lower bracket.

Dikutip dari berbagai sumber, tim esport asal Indonesia, yakni Rebellion Zion kalah dengan skor 0 – 2 dalam pertandingan pertama babak playoffs. Dengan begitu, tidak ada lagi wakil Indonesia dalam ajang MPL Invitational 2023.

Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Juara, Timnas MLBB Indonesia Harus Puas Jadi Runner Up di IESF 2023

Di lower bracket, tim yang juga kalah pada pertandingan ronde pertama adalah TheOhioBrothers ketika menghadapi See You Soon. Tim asal Amerika Serikat itu tumbang dengan skor 0 – 2 ketika bertanding pada Jumat, 17 November 2023.

Di upper bracket, AP.Bren berhasil mengalahkan RSG Philippines dengan skor 2 – 0, sehingga melaju ke babak final. AP.Brean akan bertemu dengan ECHO yang berhasil mengalahkan HomeBois di babak semifinal.

Kekalahan di upper bracket tidak membuat RSG Philippines dan HomeBois gugur begitu saja. Keduanya masih memiliki kesempatan dengan melakoni pertandingan di lower bracket.

RSG Philippines akan melawan See You Soon di babak quaterfinals. Sementara itu, HomeBois akan menjamu Blacklist International.  Pemenang antara RSG Philippines vs See You Soon akan berhadapan dengan juara antara pertandingan HomeBois vs Blacklist International di babak semifinal lower bracket.

Sementara itu, pemenang dalam pertandingan semifinal lower bracket akan bertemu dengan tim yang kalah antara pertandingan AP.Bren melawan ECHO di babak final upper bracket. Pemenang pertandingan final lower bracket akan melaju ke grand final dan melawan tim yang lolos di upper bracket.

Waktu Pertandingan
Pada Sabtu, 18 November 2023, ajang MPLI 2023 akan menyajikan tiga pertandingan. Pertama adalah tim AP.Bren melawan ECHO pada pukul 18.40 WIB di upper bracket.

Di lower bracket, terdapat dua pertandingan yang juga akan berlangsung pada hari yang sama, yakni RSG Philippines melawan See You Soon pada pukul 13.00 WIB. Pertandingan lainnya adalah antara HomeBois vs Blacklist International pada pukul 15.50 WIB.

Untuk diketahui, tim-tim yang masih bertanding pada ajang MPL Invitational 2023 berasal dari Filipina, Malaysia, dan Kamboja. Tim dari Filipina merupakan yang terbanyak di babak ini, yakni mencapai 3 tim.

Mereka adalah AP.Bren, ECHO, dan Blacklist International. Sementara dari Malayia terdapat HomeBois. Adapun, See You Son merupakan tim dari Kamboja.

Indonesia sebenarnya adalah negara terbanyak yang mengirimkan wakilnya di ajang ini, yakni 7 tim. Namun, tidak satu pun yang mampu bertahan jauh. Tim terakhir dari Merah Putih yang berhasil menembus babak grup adalah Rebellion Zion. Hanya saja, tim tersebut kandas pada babak ronde pertama.

Tim-tim esports Indonesia yang ikut dalam ajang MPL Invitational 2023 selain Rebellion Zion adalah Geek Fam, Bigetron Alpha, Rex Regum Qeon, Dewa United, EVOS Legends, dan Team Flash. Tim-tim ini kandas di babak penyisihan grup yang berlangsung pada 15 – 16 November 2023.

Baca juga: Harapan Kepala Pelatih Timnas Jelang Final Klasik MLBB IESF Indonesia vs Filipina

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jadwal & Link Live Streaming Kumamoto Masters Japan 2023 Hari Ini

BERIKUTNYA

Eksplorasi Baru Koreografi Lewat Festival Tari Kontemporer Jicon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: