M5 World Championship 2023 (Sumber foto: X/MobileLegendsOL)

Mobile Legends: Bang-Bang Gelar Kejuaraan M5 World Championship di Filipina

22 November 2023   |   12:39 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Salah satu gim yang terkenal yakni Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) akan mengadakan kejuaraan dunia tahunan, M5 World Championship. Kompetisi ini akan digelar pada Kamis (23/11/2023), dengan Filipina sebagai tuan rumah. Genhype bisa menyaksikannya langsung melalui akun resmi YouTube MLBB atau MPL Indonesia.
 
Kompetisi e-sports yang paling bergengsi pada ranah MLBB ini akan diawali dengan babak Wildcard yang digelar pada tanggal 23-26 November 2023. Dalam babak ini, 8 tim dari berbagai negara akan dibagi menjadi 2 grup, yang setiap grup berisi 4 tim.

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing M5 World Championship, ONIC & Geek Fam Hadapi Lawan Berat

Tim yang masuk ke babak ini diantaranya, Imperio (Argentina), Team SMG (Malaysia), Umbrella Squad (Uni Eropa), 4Merical Esports (Nepal), Nightmare Esports (Laos), Team Lilgun (Mongolia), Team Falcons (Arab Saudi), KeepBest Gaming (China).
 
Nantinya mereka akan bertanding dengan memperoleh poin tertinggi disetiap grupnya, bagi tim yang memiliki poin tertinggi akan menjadi pemenang yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya yakni babak Group Stage. Pada babak ini nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 7 Desember 2023 yang terdiri dari 16 tim dengan dibagi menjadi 4 grup.
 
Nantinya mereka semua akan bertanding memperoleh poin terbanyak, dua tim teratas pada masing-masing grup (total 8 tim) akan melaju ke babak Playoff atau Knockout Stage pada 9-17 Desember 2023 mendatang.
 
Sistem pada babak Playoff nantinya setiap tim akan memiliki kesempatan satu kali jika mereka kalah dari tim lawan. Tim yang kalah ini, akan dimasukan ke tangga turnamen terbawah (Lower Bracket), dan jika mereka masih kalah di Lower Bracket, maka tim tersebut tereliminasi. Di sisi lain, bagi tim yang mendapatkan kemenangan akan berada di tangga turnamen teratas atau Upper Bracket hingga babak Grand Final nanti.
 
Terdapat 2 Tim yang menjadi perwakilan Indonesia yakni Onic Esports dan Geek Fam ID. Mereka mendapatkan tiket M5 World Championship karena Onic Esports menjadi juara pertama, sedangkan Geek Fam ID berada di posisi kedua pada kompetisi MPL ID Season 12 beberapa bulan lalu.
 
Berikut ini adalah daftar 16 Tim yang akan bertanding di kejuaraan M5 World Championship (Grup Stage).
 
1. Onic Esports (Indonesia) 
2. Geek Fam ID (Indonesia) 
3. AP.Bren (Filipina) 
4. Blacklist International (Filipina) 
5. RRQ Akira (Brasil) 
6. Bigetron Sons (Brasil) 
7. HomeBois (Malaysia) 
8. Team Flash (Singapura) 
9. See You Soon (Kamboja) 
10. Triple Esports (Arab Saudi) 
11. Deus Vult (Uni Eropa) 
12. Fire Flux Esports (Turki) 
13. TheOhioBrothers (Amerika Utara)
14. Burmese Ghouls (Myanmar) 
15. Pemenang babak WildCard 
16. Pemenang babak WildCard
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Link Live Streaming Inggris U-17 vs Uzbekistan U-17

BERIKUTNYA

Timnas Indonesia Jadi Juru Kunci Grup F, Bagaimana Peluang Lolos Piala Dunia 2026?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: