Tim Nasional Esports Indonesia nomor MLBB (Sumber gambar: PBESI)

Harapan Kepala Pelatih Timnas Jelang Final Klasik MLBB IESF Indonesia vs Filipina

03 September 2023   |   13:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kejuaraan IESF World Esports Championships 2023 nomor Mobile Legends: Bang-Bang kembali menghadirkan laga final klasik. Pada partai puncak, Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Tim Nasional Filipina. Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia Richard Permana menanggapi santai perihal laga final klasik tersebut.

Dirinya mengaku bersyukur kepada Tuhan karena Timnas Indonesia nomor MLBB akhirnya berhasil kembali ke babak grand final. Dia juga berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, baik yang berada di Lasi, Rumania, maupun di Tanah Air. Sebab, doa dan dukungan mereka adalah api semangat yang membuat timnya terus berjuang hingga sekarang.

Baca juga: Menilik Kesiapan Timnas MLBB Indonesia Tatap Laga Perdana IESF 2023 Lawan Amerika Serikat

Menurutnya, final melawan Filipina akan menjadi final klasik dan ulangan final kejuaraan dunia sebelumnya, di mana Indonesia-lah yang berhasil menjadi juara. Dia berharap, momen tersebut kembali terulang kali ini.

“Kami tentu berharap Indonesia kembali memenangkan pertandingan di final besok melawan Filipina dan kembali menjadi juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang,” ungkap Richard dalam keterangan tertulis yang diterima Hypeabis.id, Minggu (3/9).

Meskipun demikian, dirinya melihat bahwa asa kedua tim untuk meraih kemenangan cukup berimbang. Kekuatan kedua tim terbaik di Asia Tenggara ini memang tak terlalu jauh berbeda.

Namun, dia yakin bahwa tim yang lebih menguasai detail in-game akan berpeluang menjadi juaranya. Dia berharap tim itu adalah Timnas Indonesia.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PBESI (@pbesi_official)


Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil lolos ke babak grand final setelah melalui perjuangan panjang. Setelah lolos fase grup dengan meyakinkan, Timnas Indonesia memang tampil di atas angin dengan berada di babak upper bracket.

Namun, saat menghadapi Timnas Filipina, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor tanpa ampun 2-0. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus rela berjuang di lower bracket, di mana pertandingan yang akan dilakoni menjadi makin banyak dan berliku.

Beruntung, Timnas Indonesia yang diwakili Bigetron Alpha masih konsisten. Pada laga Lower Bracket Round 2 menghadapi Timnas Mongolia, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Hasil positif tersebut berlanjut saat menghadapi Timnas Mesir dengan skor akhir 2-1 di Lower Bracket Round 3.

Pada Babak Grand Final Lower Bracket, Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang berhasil meraih kemenangan sempurna atas Arab Saudi dengan skor akhir 2-0. Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia pun kembali melaju ke Babak Grand Final IESF 2023 dan kembali bertemu dengan Timnas Filipina yang mengalahkan Indonesia saat di upper bracket.

Keberhasilan ini menjadi momentum besar bagi Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang untuk mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pada edisi sebelumnya, yakni IESF 14th World Esports Championships 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Babak Grand Final akan berlangsung pada hari ini, Minggu, 3 September 2023 pukul 12.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Fakta Menarik Penayangan Budi Pekerti di Toronto International Festival Film 2023

BERIKUTNYA

5 Adegan Menarik Mok Sol-hee Menyelematkan Kim Do-ha di Drakor My Lovely Liar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: