Onic berhasil mengalahkan See You Soon (sumber gambar: Instagram Onic Esports)

M5 World Championship 2023: Onic Esports Pastikan Melaju Ke Play Off Usai Kalahkan See You Soon

07 December 2023   |   12:13 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Pertandingan terakhir dari tim Onic Esports pada babak group stage M5 World Championship 2023 berlangsung dengan baik. Mereka berhadapan dengan tim asal Kamboja yakni See You Soon dan memenangkan pertandingan dengan skor tanpa balas 2 - 0.
 
Seperti biasanya, sang landak kuning membawa lineup kemenangannya sejak MSC 2023 lalu yakni Kairi, Sanz, Butsss, CW, dan Kiboy. Pertandingan ini sebenarnya hanya menentukan siapa yang berada di puncak klasemen grup A.
 
Pada gim pertama, tim Kamboja mendominasi permainan hingga membuat tim Indonesia cukup kewalahan. Tidak berlangsung lama, sang landak kuning dengan cepat beradaptasi atas tekanan dari See You Soon hanya dalam 5 menit.
 
Mereka dengan cepat memanfaatkan momentum serta kesalahan yang dilakukan diawal oleh tim Kamboja. Alhasil tim Onic memegang kendali penuh pada gim pertama.
Performa dari Sanz yang sangat bagus menjadi tulang punggung ONIC di gim pertama ini, karena dengan kehadirannya tim Onic bisa menekan pergerakan dari tim See You Soon. Membutuhkan lord ketiga pada menit ke-17, tim asal Indonesia berhasil mengamankan gim pertama dengan baik.
 
Lanjut pada gim kedua Onic tampil lebih percaya diri, namun See You Soon tidak ingin tertekan kembali pada gim pertama dan melakukan manuver yang melawan pergerakan Onic. Gim kedua ini penuh dengan momen apik serta jual beli serangan dari kedua tim, mereka sama-sama tidak ingin mengalah dan terus bertarung hingga jalannya pertandingan semakin memanas.
 
Sempat tertekan di tengah-tengah jalannya pertandingan, See You Soon bisa membalikkan keadaan berkat momentum yang tim Onic tidak sangka. Keadaan sempat membuat tim Onic tertekan, namun lagi dan lagi performa dari Sanz yang sangat bagus membuat sang landak kuning bisa tetap stabil selama jalannya pertandingan.

Kedua tim sama sekali tidak ingin mengalah padahal mereka berdua sudah pastikan lolos untuk bermain di babak Play Off. Meski sedikit kesulitan, Onic memanfaatkan setiap kesalahan See You Soon dan berhasil mengamankan gim kedua.

Dengan ini, Onic memastikan diri mereka untuk berlaga di babak playoff M5 World Championship. Perlu diketahui, Onic menjadi tim puncak klasemen grup A dengan perolehan skor yang sempurna karena belum mengalami kekalahan sejak awal babak group stage.

Baca juga:  Hasil Lengkap Drawing M5 World Championship, ONIC & Geek Fam Hadapi Lawan Berat

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Tentang Kapal Pinisi yang Dijadikan Google Doodle Hari ini

BERIKUTNYA

NCT 127 Umumkan Comeback dengan Album Be There For Me

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: