Mobile Legends M5 World Championship. (Sumber gambar: Mobile Legends)

Hasil Lengkap Drawing M5 World Championship, ONIC & Geek Fam Hadapi Lawan Berat

06 November 2023   |   13:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang M5 World Championship atau kejuaraan dunia Mobile Legend: Bang Bang akan berlangsung. Jadwal pertandingan yang mempertemukan tim-tim esports dari berbagai negara itu telah keluar. Tim-tim Indonesia berada di dua grup berbeda dan akan melawan peserta dari negara lain. .

Dirangkum dari berbagai sumber, Onic Esports dan Geek Fam menjadi tim esports Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) asal Indonesia yang akan berlaga di ajang paling tinggi kompetisi gim tersebut untuk merebut gelar juara.

Baca juga: Intip Fitur ROG Phone 6 Kolaborasi ROG x Moonton Edisi Spesial M5 Mobile Legends: Bang Bang

Onic Esports akan menghadapi Bigetron Sons dari Brasil, See You Soon dari Kamboja, dan Triple Esports dari Arab Saudi di Grup A. Sementara itu, Geek Fam ID akan bertemu dengan Deus Vault dari CIS, HomeBois dari Malaysia, dan TheOhioBrothers berasal dari Amerika Utara di Grup D.

Kemudian, tim yang akan bertanding di Grup B adalah RRQ Akira dari Brasil, Fire Flux Esports dari Turki, dan Blacklist International dari Filipina. Adapun, tim esport yang berada di Grup C adalah AP. Bren dari Myanmar, Burmese Ghouls juga dari Myanmar, dan Team Flash dari Singapura.

Tim esport yang akan bertanding dalam pertandingan wildcard sebanyak delapan dan terbagi dalam dua grup, yakni Grup A yang diisi oleh  4Merical Esports, Niightmare Esports, Team Falcons, dan Team SMG. Lalu, tim yang ada berada di Grup B adalah  Imperio Imperio, KeepBest Gaming, Team Lilgun, dan Umbrella Squad.
 

Pertandingan tim yang tergabung dalam kategori wildcard akan berlaga pada 23 – 25 November 2023. Dalam babak grup ini, penyelenggara akan memiliki dua teratas untuk bermain dalam pertandingan Crossover. Dua terbawah di dalam grup akan dieliminasi.

Sementara itu, pertandingan crossover akan berlangsung pada 26 November 2023. Pemenang setiap pertandingan akan maju ke babak grup. Kemudian, tim yang mengalami kekalahan akan tersingkir.

Babak grup akan berlangsung pada 2-7 Desember 2023. Saat ini, sudah terdapat 14 tim yang berada di babak grup, sehingga membutuhkan dua tim lagi mengingat tim yang akan bertanding sebanyak 16 dan dibagi menjadi 4 grup.

Dua tim teratas dari setiap grup akan maju ke babak knockout. Sementara itu, dua tim paling bawah lainnya dalam grup akan tersingkir. Babak knockout akan berlangsung dari 9 sampai 17 Desember 2023.

Dalam pertandingan itu, delapan tim dari babak grup akan bermain dalam braket eliminasi ganda. Semua permainan akan dimainkan di Bo5, kecuali Grand Final yang akan dimainkan di Bo7.

Untuk diketahui, pada tahun ini, ajang M5 World Championship memiliki total hadiah sebesar US$900.000 atau mengalami kenaikan sebesar US$100.000 dari sebelumnya, yakni US$800.000. tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi yang pertama diadakan di dua negara berbeda, yakni Malaysia dan Filipina.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Perhatikan 6 Tip Komunikasi Bisnis yang Perlu Diterapkan di Perusahaan

BERIKUTNYA

Artificial Intelligence (AI) Bukan Ancaman buat Pekerja Kreatif, Tetapi Teman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: