Ilustrasi madu- Adonyi Gábor (Dok. Pexels)

5 Jenis Madu yang Paling Banyak Dicari selama Pandemi

10 August 2021   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id


4. Madu Super
Madu super mengandung semua zat esensial yang diperlukan tubuh mulai dari karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin bahkan enzim dan hormon. Madu super diproduksi dengan cara meramu madu murni dengan Bee Pollen dan Royal Jelly. Kedua produk ini adalah dua permata dari sarang lebah.

Bee Pollen menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh karena sangat kaya asam amino esensial. Bee Pollen juga telah terbukti bermanfaat sebagai anti jamur, antimikroba, antivirus, anti inflamasi, mendorong kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.

Sementara itu, royal jelly sangat baik dalam mempertahankan kondisi kesehatan tubuh manusia. Hal ini tidak lepas dari sinergi antara berbagai zat yang terikat secara harmonis satu sama lain dan saling memperkuat efeknya.

Adapun, beberapa manfaat royal jelly yang lain adalah melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memulihkan dari kelelahan, menghambat proses penuaan, hingga meningkatkan kesehatan arteri. 
 

Ilustrasi (Ekaterina Belinskaya/Pexels)

Ilustrasi (Ekaterina Belinskaya/Pexels)


5. Madu Standar Internasional
Madu standar internasional dipanen dari sarang madu yang benar-benar sudah matang, sehingga menghasilkan madu yang memenuhi persyaratan kualitas bagi perdagangan Internasional. Madu yang berkualitas tentu harus memenuhi persyaratan mutu dan memberikan manfaat bagi kesehatan, sebagai contoh kemampuannya menghasilkan enzim pencernaan.

Selain itu, hal penting yang terdapat pada madu standar internasional adalah tingginya kandungan enzim diastase. Enzim ini hanya terdapat pada madu yang baru dipanen atau madu murni tanpa pengolahan, sehingga keberadaan enzim diastase dapat dijadikan indikator untuk melihat kemurnian madu.

Dengan tingginya kandungan enzim diastase dan beberapa enzim lain seperti invertase dan glukosa oksidase, tidak diragukan lagi madu standar Internasional memberikan manfaat lebih banyak bagi kesehatan tubuh manusia.


Editor: Roni Yunianto


 
1
2


SEBELUMNYA

Pertama Kalinya, Met Gala 2021 akan Hidangkan Makanan Vegan

BERIKUTNYA

Ingin Jadi Reseller Daster Kekinian? Ini Dia Syaratnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: