Ilustrasi makanan yang dihidangkan dalam pesta- Jay Wennington (Dok. Unsplash)

Pertama Kalinya, Met Gala 2021 akan Hidangkan Makanan Vegan

10 August 2021   |   18:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, untuk pertama kalinya, acara penggalangan dana yang digelar oleh Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute, Met Gala, akan menyajikan menu serba vegan. Acara tahunan yang akan digelar pada September 2021 ini akan menyajikan menu nabati sepenuhnya, tanpa daging ataupun produk olahan susu. 

Menurut laporan Vogue, akan ada 10 chef ternama New York yang akan meramu berbagai menu vegan untuk malam terbesar bagi dunia fesyen itu. Mereka adalah Fariyal Abdullahi, Nasim Alikhani, Emma Bengtsson, Lazarus Lynch, Junghyun Park, Erik Ramirez, Thomas Raquel, Sophia Roe, Simone Tong, dan Fabian von Hasuke.

Kesepuluh koki itu nantinya akan memasak berbagai hidangan vegan mulai dari makanan kecil, makanan pembuka dan makanan penutup. Uniknya, dari setiap hidangan yang disajikan akan menggambarkan interpretasi masing-masing koki tentang masakan lokal Amerika.

 


Selain itu, Pemimpin Redaksi Vogue Anna Wintour, selaku pemimpin Met Gala, meminta chef sekaligus pemilik restoran Marcus Samuelsson untuk mengelompokkan para koki yang memiliki kisah unik untuk diceritakan menyoal ke mana arah industri makanan dan restoran serta apa kebanyakan selera orang Amerika modern saat ini.

“Setelah dua tahun yang sulit bagi industri restoran, ini akan menjadi ajang bagi para koki untuk menampilkan karya hidangan nabati mereka sambil berbagi perspektif tentang bagaimana makanan berubah di Amerika,” kata Samuelsson seperti dikutip dari Bon Appétit, Selasa (10/8/2021).

Samuelsson juga berpendapat bahwa pihaknya ingin makanan berbasis tumbuhan menjadi makanan masa depan Amerika. Meskipun belum jelas apakah Met Gala akan beralih sepenuhnya ke makanan vegan untuk ke depannya, Samuelsson tetap optimis bahwa tradisi baik itu telah dimulai sekarang 

Sementara itu, Met Gala sendiri bukan gelaran pertama kali yang menyuguhkan menu vegan. Sebelumnya, pada Januari 2020, Academy Motion Pictures Arts and Sciences mengumumkan bahwa semua makanan yang disajikan di lobi sebelum upacara Oscar sepenuhnya berbahan dasar tumbuhan.

Hal tersebut juga telah diterapkan dalam beberapa acara lainnya seperti Governors Ball, Golden Globes, Screen Actors Guild Awards, dan Critics Choice Awards.



Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Mengenal Tradisi Kubur Batu Sangihe Lewat Rumah Digital Indonesia

BERIKUTNYA

5 Jenis Madu yang Paling Banyak Dicari selama Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: