Jacob & James dalam film Reprisal (Sumber gambar: IMDb/ tangkapan layar)

Sinopsis Film Reprisal, Upaya Menangkap Perampok Bank yang Penuh Aksi

03 December 2023   |   13:45 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Reprisal karya sutradara Brian A. Miller akan tayang di program Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB. Judul yang pertama kali rilis pada 2018 itu merupakan film bergenre aksi, drama, dan thriller asal Amerika Serikat yang diperankan oleh aktor Bruce Willis.

Reprisal bercerita tentang aksi seorang manajer bank bernama Jacob yang diperankan oleh Frank Grillo dan pensiunan polisi bernama James yang dimainkan Bruce Willis. Keduanya memutuskan untuk mengungkap perampok bank yang terjadi di tempat kerjanya dan telah menimbulkan korban. 

Baca juga: Sinopsis Godzilla Minus One, Tayang Awal Desember 2023

Mereka berdua menganalisa aksi dan pekerjaan lain yang dilakukan perampok pada suatu hari. Hasil analisa kedua orang itu menuju kepada salah satu karakter, yakni Gabriel. Tidak hanya itu, Jacob dan James juga berhasil mengetahui target selanjutnya dari perampok itu, yakni mobil lapis baja. 

Dengan pengetahuan itu, dia memutuskan untuk menjalani aksinya dengan menyembunyikan uang dari mobil lapis baja yang disembunyikan oleh Gabriel. Langkah itu membuat sang perampok marah dan mengejarnya.

Keluarga Jacob pun pada akhirnya menjadi sasaran dari perampok guna membuat sang manajer bank menyerahkan uang hasil rampokan yang dicurinya. Istrinya yang bernama Christina dan sang anak bernama Sophia diculik. 
 

Selain Bruce Willis dan Frank Grillo, Genhype juga akan menyaksikan akting dari aktor Johnathon Schaech yang berperan sebagai Gabriel atau perampok dalam film ini.

Film yang ditulis oleh Bryce Hammons ini mendapatkan ulasan dari 13 kritikus film dalam laman Rotten Tomatoes. Dari total itu, hanya satu kritikus yang memberikan rating Fresh. Sementara itu, sisanya adalah Rotten. Penilaian itu membuat Reprisal memiliki rating 2,20 dari 10. Sementara itu, penonton memberikan rata-rata penilaian 1,9 dari 5.

Laman Box Office Mojo mencatat bahwa film itu memperoleh perkiraan pendapatan sebesar US$598.625. Perolehan itu membuatnya tidak masuk dalam daftar box office dunia mengingat peringkat paling bawah, yakni 200 yang dimiliki oleh Stree meraih US$22,1 juta.

Untuk diketahui, Bruce Willis yang menjadi salah satu pemeran utama dalam film Reprisal adalah aktor senior Hollywood yang telah memainkan banyak film. Pria kelahiran Jerman pada 1955 itu juga tercatat telah meraih banyak penghargaan dan masuk dalam berbagai nominasi.

Salah satu penghargaan yang pernah diraihnya adalah Primetime Emmy Awards. Dia tercatat membawa pulang dua piala penghargaan tersebut dengan tiga kali masuk nominasi. Willis membawa pulang piala Outstanding Guest Actor in a Comedy Series pada 2000 melalui serial drama berjudul Friends. Pada saat itu, dia berperan sebagai Paul Stevens.

Selain itu, dia juga pernah memenangkan kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series 1986 melalui Moonlighting dengan memerankan karakter bernama David Addison. Pada 1987, dia juga berhasil meraih penghargaan Golden Globes kategori Best Performance by an Actor in a Television Series - Comedy or Musical melalui karya yang sama. 

Baca juga: Sinopsis Film The Three Musketeers: D'artagnan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Diperingati Tiap 3 Desember, Begini Sejarah Hari Disabilitas Internasional

BERIKUTNYA

Tertarik Bisnis Kopi? Segini Biaya Franchise Fore Coffee

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: