Film The Three Musketeers: D’artagnan (Sumber gambar: YouTube/Pathé)

Sinopsis Film The Three Musketeers: D'artagnan

29 November 2023   |   07:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi penikmat film bertema petualangan dan aksi heroik, The Three Musketeers: D'artagnan menjadi judul yang tak boleh terlewatkan. Disutradarai Martin Bourboulon, film duologi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini bakal dibagi menjadi dua babak.

Film bagian pertama bertajuk The Three Musketeers: D’artagnan mulai tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 29 November 2023. Film ini sebelumnya telah terlebih dahulu dirilis di Prancis pada April 2023.

Adapun, bagian kedua yang mengambil tajuk The Three Musketeers: Milady baru akan rilis di Paris, Prancis, pada Desember 2023. Sejauh ini, belum ada informasi mengenai kapan film bagian kedua ini akan masuk ke Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Napoleon, Duet Sutradara Ridley Scott dan Aktor Joaquin Phoenix

Melansir Variety, film yang produksi bersama Prancis, Jerman, Spanyol, dan Belgia ini telah menelan anggaran produksi sebesar US$78,2 juta atau sekitar 72 juta euro. Artinya, setiap bagian film memiliki biaya produksi sekitar 36 juta euro.

Dengan anggaran tersebut, film ini menjadi salah satu produksi Prancis yang termahal tahun ini. Beruntung, penayangan film bagian pertama di negara pusat mode itu mendapat sambutan yang baik dengan menjadi box office.

Salah satu alasan film ini menjadi menarik karena mengambil premis cerita yang kuat. Sinopsis film The Three Musketeers: D'artagnan terbilang mampu menarik para pencinta film untuk datang ke bioskop. 
 

Sinopsis The Three Musketeers: D'artagnan

Film ini bercerita tentang D’artagnan (François Civil), seorang pemuda tengil dari Gascony, yang malang. Dia hampir terbunuh saat sedang berusaha menyelamatkan seorang perempuan yang hendak diculik oleh perempuan misterius serta gerombolannya.

Tak tinggal diam setelahnya, dia pun pergi ke Paris untuk mencari orang yang berusaha membunuhnya kala itu. Perjalanan ini juga sekaligus upaya menjadi anggota musketeers alias pengawal istana.

Setibanya dirinya di Paris, D'artagnan tidak sengaja terlibat masalah dengan tiga musketeers yang seluruhnya mengajaknya duel. Ketiga musketeers tersebut adalah Athos (Vincent Cassel), Aramis (Romain Duris) dan Porthos (Pio Marmai).

D’Artagnan bersama ketiga musketeers itu kemudian membongkar rencana jahat Kardinal Richelieu (Eric Ruf) yang ingin menjebak Ratu Anne (Vicky Krieps). Mereka harus menghadapi musuh-musuh kuat dan mengungkap konspirasi besar yang mengancam kestabilan kerajaan.

Film ini bakal dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, seperti François Civil sebagai D'Artagnan, Vincent Cassel sebagai Athos, Romain Duris sebagai Aramis, Pio Marmaï sebagai Porthos, Eva Green sebagai Nyonya de Winter, Lyna Khoudri sebagai Constance Bonacieux, Patrick Mille sebagai Pangeran de Chalais, Ivan Franek sebagai Ardanza, dan Louis Garrel sebagai Raja Louis XIII.

Kemudian, beberapa aktor hit lain, seperti Vicky Krieps sebagai Anne dari Austria, Jacob Fortune-Lloyd sebagai Adipati Buckingham, Éric Ruf sebagai Kardinal Richelieu, Dominique Valadié sebagai Marie de Médicis, Julien Frison sebagai Gaston, Adipati Orléans, Thibault Vinçon sebagai Horace Saint Blancard, pemimpin pemberontakan Huguenot, Marc Barbé sebagai Kapten de Tréville, Alexis Michalik sebagai Villeneuve de Radis juga bakal bermain di film ini.

Mengambil latar waktu era 1800-an,The Three Musketeers: D'artagnan menjadi tontonan yang cukup berbeda dibanding film-film lain yang dijadwalkan tayang pada periode akhir tahun ini. Terlebih, di Prancis, film ini juga telah sukses besar.

Secara cerita, film ini juga telah memiliki fondasi yang kuat. Sebab, jalan ceritanya diadaptasi dari novel klasik populer milik Alexandre Dumas berjudul The Three Musketeers. Buku tersebut pertama kali diterbitkan pada 1844.

Baca juga: Sinopsis Film Thanksgiving: Pembunuh Misterius Setelah Black Friday
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang Hari Pertama MAMA Award 2023, BTS Raih Daesang

BERIKUTNYA

Upaya Memanusiakan Mesin dalam Karya Seni Beauty is in the Eye of the Debugger

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: