Film Notebook. (Dok. Screenmedia Films/Disney+ Hotstar)

Notebook Angkat Dilema Kisah Cinta dalam Sinopsis Terbaru

25 August 2021   |   20:43 WIB

Ingin mencari film-film romantis yang penuh drama? Film Notebook yang akan segera tayang pada bulan ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang bisa ditonton. Digarap oleh sutradara Karsono Adi dan Screenmedia Films, film ini menghadirkan kisah romantis penuh dilema.

Notebook, yang menghadirkan Amanda Rawles sebagai Rintik dan Dimas Anggara sebagai Arsa, bercerita tentang seorang perempuan bernama Rintik yang pindah ke pedesaan Sumba untuk mengajar di sebuah sekolah dasar. Rintik sendiri merupakan guru Muslimah yang datang untuk menggantikan guru lain bernama Ibu Teresa.

Dengan suasana baru yang berbeda dengan Jakarta yang memiliki hiruk-pikuk perkotaan yang padat, Rintik mulai menikmati dan merasa nyaman dengan suasan desa yang lebih tenang dan tidak penuh dengan kepadatan maupun keramaian dari kota asalnya tersebut.

Akan tetapi dia harus menghadapi berbagai rintangan, terutama keluhan orang tua murid yang menolak kehadiran Rintik karena agamanya.

Meski dia harus menghadapi penolakan akibat mayoritas para murid dan staf di sekolah tersebut beragama Katolik, tapi dia tetap berusaha untuk mempertahankan dirinya sebagai guru yang baik di sekolah tersebut terlepas dari respon atau tanggapan yang diterimanya.

 
Film Notebook. (Dok. Screenmedia Films/Disney+ Hotstar)
Dalam prosesnya bekerja sebagai guru, Rintik kemudian dipertemukan oleh Arsa yang merupakan keponakan dari Kepala Sekolah tempat dia mengajar. Rintik dan Arsa yang sering bertemu kemudian merasa cocok karena banyaknya pertukaran pikiran dalam berbagai hal. Inilah yang kemudian membuat perempuan tersebut mulai mencatat pertemuannya dengan laki-laki tersebut di dalam sebuah buku catatan harian miliknya.

Sayangnya, pertemuan dan hubungan keduanya mulai menghadapi tantangan yan dimulai dari adanya perbedaan agama di antara mereka hingga akhirnya Rintik memutuskan untuk kembali ke Jakarta tanpa memberitahu Arsa.

Kini pertanyannya ada pada potensi Rintik untuk kembali ke Sumba demi menemui Arsa atau kisah mereka hanya menjadi memori yang tertulis dalam buku harian bersampul hitam milik Rintik?

Untuk mengetahui jawabannya, Genhype bisa mulai mencari tahu dalam penayangan perdananya di hari Jumat (27/8) di platform Disney+ Hotstar. Sementara itu untuk mengetahui trailernya, Genhype bisa langsung kulik situs resminya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Hits di Korea Selatan, Barenbliss Hadir di Indonesia untuk Penggemar K-Beauty

BERIKUTNYA

Ikuti 3 Langkah Ini untuk Beralih ke Produk Perawatan Ramah Lingkungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: