Ilustrasi gerai Fore Coffee. (Sumber gambar: Twitter/Fore Coffee)

Tertarik Bisnis Kopi? Segini Biaya Franchise Fore Coffee

03 December 2023   |   15:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Startup kopi lokal Fore Coffee belum lama ini membuka gerai internasional perdananya di Singapura, tepatnya di di Bugis Junction, L1 unit #01-14/14A 200. Gerai ini menjadi momentum Fore untuk memperkenalkan kelezatan kultur kopi ke panggung global, sekaligus penanda dimulainya ekspansi bisnis yang makin luas.
 
Di gerai tersebut, Fore Coffee menghadirkan jajaran minuman unggulan yang telah jadi favorit di kalangan penikmat kopi di Indonesia seperti Gula Aren Latte, Pandan Oat Latte, dan Butterscotch Sea Salt Latte, yang dibanderol mulai dari SGD 4,50. 

Baca juga: 5 Kelebihan Franchise untuk Pebisnis Pemula, Salah Satunya Dapat Pelatihan Usaha
 
Vico Lomar, Co-Founder & CEO Fore Coffee mengatakan menu-menu unggulan ini diramu ulang dengan citarasa yang baru (fresh twist), karena telah disesuaikan dengan preferensi rasa masyarakat Singapura. Preferensi itu didapatkan melalui serangkaian Flavor Group Discussion (FGD) yang turut menjadi nutri-grade level sebagai pedoman pembuatan resep Fore Coffee.
 
Menariknya, Fore Coffee membangun gerai di Singapura dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, sekaligus sebagai ruang untuk edukasi bagi pengunjung. Dibangun dari 430 kilogram gelas plastik bekas Fore yang didaur ulang, gerai itu secara aktif mempromosikan budaya kopi Indonesia melalui pojok edukasi khusus, dan infusi budaya kopi Indonesia yang kaya. 
 
"Gerai perdana Fore Coffee mengemban misi untuk tidak hanya menyajikan rangkaian suguhan menu kopi unggulan, tetapi juga memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kopi dan budaya Indonesia," kata Vico.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fore Coffee (@fore.coffee)


Fore Coffee merupakan brand kopi asli Indonesia yang didirikan pada 2018. Nama Fore Coffee diambil dari kata “forest” atau hutan, yang menggambarkan bagaimana merek ini mengutamakan kualitas dan kesegaran bahan baku, serta memastikan kesejahteraan dari setiap langkah pembuatan produknya hingga para pekerjanya.
 
Salah satu kampanye yang sedang dilakukan brand itu adalah dengan menyerukan semangat #FOREsponsible, di mana Fore Coffee berkomitmen untuk menjalankan banyak inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan plastik di lingkungan hidup sehari-hari. 
 
Bekerja sama dengan Robries, Fore Coffee juga menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah digunakan menjadi barang-barang kegunaan sehari-hari, agar bisa berikan plastik-plastik ini memiliki kegunaan lain atau kegunaan baru. 
 
Fore Coffee juga menggandeng Cinta Laura Kiehl, sosok inspiratif dan vokal dalam menyuarakan beragam misi sosial. Kolaborasi dengan Cinta Laura juga diharapkan bisa memperbesar amplifikasi kampanyenya sehingga bisa menjangkau dan menginspirasi masyarakat yang lebih luas lagi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fore Coffee (@fore.coffee)


Dalam waktu yang relatif cepat, Fore Coffee menjadi merek kopi yang berkembang dan populer di kalangan masyarakat. Pada 2020, brand kopi berlogo hijau itu telah memiliki 1,8 juta pengguna aplikasi Fore Coffee.
 
Setahun berselang, brand itu telah menjual sebanyak 10 juta gelas kopi ke 42 cabang gerai di seluruh Indonesia. Hanya dalam kurun waktu satu tahun, tepatnya pada 2022, Fore Coffee telah memiliki 120 gerai yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia. 
 
Besarnya minat masyarakat terhadap kopi tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi, Fore Coffee juga membuka sistem franchise atau waralaba, sehingga bisa menjadi kesempatan kalian untuk mulai berbisnis kopi, dengan brand yang sudah populer di kalangan konsumen.
 
Pasalnya, usaha di bidang kopi tidak semudah kelihatannya. Banyak hal yang harus disiapkan dari peralatan sampai kemampuan tersendiri untuk meracik kopi yang enak dan bisa dinikmati banyak orang. Nah, untuk kalian yang tertarik dengan bisnis franchise Fore Coffee, berikut adalah informasi selengkapnya.
 

Cara Mendaftar Franchise Fore Coffee

Untuk mendaftar franchise Fore Coffe, calon mitra bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:
 
  1. Kunjungi situs resmi Fore Coffee di https://forecoffee.co.id/
  2. Klik menu “Franchise” pada halaman utama situs Fore Coffee.
  3. Pilih paket franchise yang diinginkan dan mengisi formulir pendaftaran franchise yang tersedia.
  4. Tunggu verifikasi dan persetujuan dari pihak Fore Coffee.
  5. Jika permohonan disetujui, pihak Fore Coffee akan menghubungi untuk melakukan tahap selanjutnya.


Paket franchise Fore Coffee

1. Skala Kecil
Harga paket franchise Fore Coffee yang berskala kecil yaitu sebesar Rp200 juta.
 
2. Skala Medium
Harga paket franchise Fore Coffe dengan skala medium yang mengharuskan mitra membayar dengan harga Rp500 juta.
 
3.Skala Besar
Terakhir, harga paket franchise Fore Coffee sebesar Rp700 juta sampai dengan Rp800 juta.
 
Adapun, persyaratan yang harus dipenuhi calon mitra seperti berikut ini:
  • Warga Negara Indonesia atau Perusahaan yang berbadan hukum di Indonesia.
  • Usia minimal 25 tahun.
  • Tidak dalam kondisi terkena pidana atau berperkara dengan hukum.
  • Memiliki modal usaha minimum sebesar Rp500 juta.
Baca juga: 7 Franchise Makanan Korea dengan Modal Kecil, Ada Holdak Indonesia dan Kimbap Ina

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Reprisal, Upaya Menangkap Perampok Bank yang Penuh Aksi

BERIKUTNYA

7 Fakta Destinasi Wisata Kali Biru Genyem di Papua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: