Godzilla dalam film Godzilla Minus One (Sumber gambar: Godzillafilm.co.uk)

Sinopsis Godzilla Minus One, Tayang 1 Desember 2023

01 December 2023   |   09:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film berjudul Godzilla Minus One akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 1 Desember 2023 waktu setempat. Karya yang ditulis dan diarahkan oleh sutradara Takashi Yamazaki itu bercerita tentang kehadiran Godzilla di Jepang setelah perang.

Jepang yang tengah dalam kondisi tidak baik setelah perang dan berusaha bangkit tiba-tiba harus mendapatkan musuh baru dari makhluk lain, yakni Godzilla. Kemunculannya kembali memporak-porandakan negeri tersebut.

Baca juga: Selain Godzilla vs Kong, Ini 4 Film Tayang Perdana di Platform Ini

Orang-orang berlarian untuk menyelamatkan diri. Tidak ingin berdiam diri menghadapi kehadiran monster tersebut, pasukan pun dikerahkan untuk melawan monster tersebut.
 

Film Godzilla Minus One (Sumber gambar: Godzillafim.co.uk)

Film Godzilla Minus One (Sumber gambar: Godzillafim.co.uk)

Salah satu di antaranya adalah kapal perang. Namun, kapal itu tidak mampu menumbangkan Godzilla. Lantas bagaimana kelanjutannya?

Film yang telah rilis di Jepang lebih dahulu pada bulan lalu itu diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Negeri Sakura. Kehadiran para bintang dalam film ini berpadu dengan sang sutradara membuatnya menjanjikan pengalaman menonton yang tidak boleh dilewatkan.  
 

Film Godzilla Minus One (Sumber gambar: Godzillafim.co.uk)

Film Godzilla Minus One (Sumber gambar: Godzillafim.co.uk)

Dalam film tersebut, aktor Ryunosuke Kamiki akan memerankan karakter Koichi Shikishima, seorang pria yang berhasil bertahan dalam perang. Namun, dia kehilangan orang tuanya dan bertemu dengan Noriko saat negara tersebut hancur.

Karakter yang memiliki nama lengkap Noriko Oishi itu diperankan oleh aktris Minami Hamabe. Noriko digambarkan sebagai seorang wanita yang hidup sendirian dan kuat di Jepang setelah perang terjadi.

Selain itu, terdapat juga aktor Yuki Yamada yang berperan sebagai Shiro Mizushima. Karakter ini menjadi seorang pekerja magang yang berada di atas Shinsei Maru, yakni sebuah kapal yang melakukan perbaikan khusus setelah perang.
 

Aktor Ryunosuke Kamiki (Sumber gambar: godzillafilm.co.uk)

Aktor Ryunosuke Kamiki (Sumber gambar: godzillafilm.co.uk)

Aktor lainnya yang juga menjadi bagian dalam film ini adalah Munetaka Aoki yang memerankan karakter Sosaku Tachibana, yakni seorang yang bekerja di departemen pemeliharaan Korps Udara Angkatan Laut selama perang.

Hidetaka Yoshioka juga menjadi aktor yang akan berada di dalam Godzilla Minus One. Dia berperan sebagai Kenji's Ours, yakni seseorang yang terlibat dalam pengembangan senjata di gudang senjata angkatan laut selama perang.

Selain Minami, aktris lain yang terlibat dalam film ini adalah Sakura Ando yang memerankan wanita bernama Sumiko Ota, yakni tetangga Shikishima yang kehilangan sang anak dalam perang yang berlangsung sebelum Godzilla datang.

Selanjutnya, aktor  yang terlibat dalam Godzilla Minus One adalah Kuranosuke Sasaki. Dia berperan sebagai Yoji Akitsu, yakni seorang Kapten Kapal Shinsei Maru.

Sementara itu, sang sutradara Takashi Yamazaki adalah pria yang 1964 di Kota Matsumoto, Prefektur Nagano. Dia terlibat dalam Star Wars dan Close Encounters of the Third Kind,sehingga sangat dipengaruhi oleh keduanya.

Film-film itu juga membuatnya mengambil keputusan untuk mengejar karier sebagai ahli special effect. Setelah lulus dari Asagaya Art College, dia bergabung dengan Shirogumi Co., Ltd. pada 1986.

Dia bertanggung jawab atas SFX dan pengomposisian digital untuk karya-karya Juzo Itami seperti The Great Sick (1993) dan A Quiet Life (1995).Sang sutradara membuat debut penyutradaraannya dengan karya berjudul Juvenile pada 2000. Dalam perjalanan kariernya, Takashi juga telah menerima sejumlah penghargaan.

Baca juga: XM Studios Rilis Koleksi Klasik Figurin Godzilla

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Malam Para Jahanam, Film Horor Berlatar Sejarah Tragedi 1965 Tayang 7 Desember 2023

BERIKUTNYA

Fix, Kim Seong-ju & Park Gyu Young Jadi Pembawa Acara 2023 MBC Drama Awards

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: