TVXQ (Sumber Foto: twitter/@TVXQ)

TVXQ Umumkan Tanggal dan Kota untuk 2024 TVXQ Asia Tour

02 December 2023   |   15:57 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Siap-siap para penggemar TVXQ, boy group K-Pop legendaris tersebut baru saja mengumumkan rangkaian tur konser mereka yang bertajuk 2024 TVXQ Asia Tour. Menandai hari jadinya yang ke-20 pada 26 Desember mendatang, TVXQ pun merilis album penuh dan mempersiapkan tur konser ke negara-negara Asia. 

Tur akan dimulai di AsiaWorld-Expo Hall 10 di Hong Kong pada 13 Januari. Setelah itu, mereka akan mengunjungi Union Hall 2 Union Mall di Bangkok pada 3 Februari, kemudian Ntsu Arena (Linkou Arena) di Taipei pada 24 Februari.  TVXQ juga kemungkinan masih akan menambah daftar panjang negara-negara yang akan mereka kunjungi. 

Baca juga: 8 Jadwal Konser Musik Seru pada Akhir Tahun 2023, Ada Rossa hingga Steve Aoki

Pada tur konser 2024 TVXQ Asia Tour, TVXQ akan membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka dan sejumlah lagu hits dari semua album yang pernah dirilis.

Album terbaru mereka yang ke-9 bertajuk 20&2 akan dirilis pada 26 Desember mendatang. 20&2 memiliki makna 20 anniversary dan 2 anggotanya, yakni Yunho dan Changmin. Down akan menjadi lagu utamanya, sebelumnya telah ditampilkan secara perdana di MAMA Award 2023 walaupun belum resmi dirilis.

Terakhir kali TVXQ merilis album spesial pada akhir 2018 bertajuk New Chapter #2: The Truth of Love yang merupakan kelanjutan dari album ke-8 mereka yang dirilis pada awal 2018 berjudul New Chapter #1: The Chance of Love.

TVXQ sendiri merupakan grup besutan SM Entertainment yang debut pada 2003 lalu. Anggotanya terdiri dari U-Know Yunho dan Max Changmin. Grup ini juga dikenal dengan nama Tohoshinki di Jepang atau DBSK yang diambil dari nama Korea mereka, Dong Bang Shin Ki yang artinya 'Dewa-Dewa yang Terbit dari Timur'.  

Baca juga: Yoasobi Bakal Konser Lagi di Indonesia Awal Januari 2024

Pada awal debutnya TVXQ memiliki lima orang anggota, yakni U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu. Namanya langsung melejit setelah merilis single berjudul 'Hug' pada 2004 yang menduduki posisi ke 4 di tangga lagu bulanan MIAK.

Selain itu album studio pertama mereka, Tri-Angle (2004) dan Rising Sun (2005) sangat laris di pasaran dan berhasil mendongkrak popularitas grup ini di Korea Selatan. TVXQ juga merambah ke pasar musik Jepang dengan merilis album Jepang pertama mereka, 'Heart, Mind and Soul' pada 2006 lalu.

TVXQ langsung menarik perhatian penggemar internasional pada akhir dekade 2000-an, setelah grup ini meraih kesuksesan untuk album "O"-Jung.Ban.Hap. (2006) dan Mirotic (2008), di mana keduanya berhasil memboyong penghargaan Album of The Year di Golden Disk Awards. 

Baca juga: Musisi J-Pop Eve Bakal Gelar Konser di Indonesia Mei 2024, Cek Info Lengkapnya

Sayangnya pada 2010, mereka harus kehilangan 3 anggota dan memutuskan untuk hiatus. Sampai akhirnya setahun kemudian TVXQ comeback sebagai duo Yunho dan Changmin dengan merilis lagu berjudul Keep Your Head Down pada 5 Januari 2011. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Imaji & Sensibilitas Goenawan Mohamad dalam Santiran

BERIKUTNYA

5 Mindset Penting Bagi Investor Muda Ala Theo Derick & Ellen May

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: