Ilustrasi konser musik. (Sumber gambar: Maor Attias/Pexels)

8 Jadwal Konser Musik Seru pada Akhir Tahun 2023, Ada Rossa hingga Steve Aoki

30 November 2023   |   16:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tinggal beberapa bulan lagi, 2023 akan berakhir. Kita pun akan menyambut tahun 2024 dengan suka cita dan penuh harapan. Sebagian besar masyarakat pun biasanya telah menyiapkan sejumlah rencana kegiatan untuk merayakan momen pergantian tahun.

Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan saat momen perayaan tahun baru, mulai dari berlibur hingga menonton konser musik. Pada pengujung tahun 2023, terdapat sejumlah konser musik berskala nasional maupun internasional yang bisa menjadi pilihan hiburan. Apa sajakah itu? Berikut adalah 8 konser yang akan digelar pada akhir tahun.

1. Rossa: Another Journey: The Beginning (1 Desember)
Solois kenamaan Rossa akan melanjutkan tur konser Another Journey: The Beginning di Trans Convention Bandung pada 1 Desember 2023. Sebelumnya, penyanyi yang dijuluki Queen of Pop itu telah menggelar konsernya di Samarinda dan Makassar. Seperti judulnya, tur tersebut merupakan rangkaian promosi album terbaru Rossa, Another Journey: The Beginning yang rilis pada Februari 2023 lalu. 

Tak sendiri, dalam konsernya di Bandung nanti, pelantun lagu Sakura itu juga menghadirkan penyanyi asal Korea Selatan Ryeowook Super Junior dan musisi Barsena Bestandhi. Untuk menonton konser ini, kalian bisa membeli tiket seharga mulai dari Rp335.000 hingga Rp1,9 juta.

2. Air Supply: The Lost in Love Experience (1 Desember)
Grup band rock asal Australia Air Supply bakal menyapa penggemar setianya di Indonesia. Duo Graham Russell dan Russell Hitchcock itu bakal menggelar konser bertajuk Air Supply: The Lost in Love Experience di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Konser itu akan dibuka oleh penampilan dari solois Brisia Jodie. Adapun, tiket konser Air Supply dijual seharga mulai dari Rp600.000 hingga Rp3 juta.

Baca juga: Musisi J-Pop Eve Bakal Gelar Konser di Indonesia Mei 2024, Cek Info Lengkapnya

3. Noah: The Great Journey of Noah (3 Desember)
Grup band Noah akan kembali melanjutkan tur konser The Great Journey of Noah di Beach City International Stadium, Jakarta, pada 3 Desember 2023. Pada konsernya nanti, Ariel dkk bakal membawakan lagu-lagu hit mereka, dengan sajian pertunjukan yang memukau. Konser ini juga bakal menjadi pertunjukan terakhir Noah sebelum hiatus. Adapun, tiket konser Noah dijual seharga mulai dari Rp500.000 hingga Rp2,7 juta.

 


4. Steve Aoki: Steve Aoki's Cake Party (10 Desember)
Produser sekaligus DJ asal Jepang Steve Aoki bakal menggelar konser Steve Aoki's Cake Party di Phantom Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta, pada 7 Desember 2023. Pertunjukan musik itu juga bakal makin meriah dengan kehadiran sejumlah musisi kenamaan Tanah Air seperti Dewa 19 feat. Virzha, Ungu, Dipha Barus, serta Vernons x Roy. Adapun, tiket konser Steve Aoki's Cake Party dijual seharga Rp750.000.

5. GMMTV: GMMTV Musicon in Jakarta (16 Desember)
Sejumlah aktor dan penyanyi Thailand bakal menggelar konser bertajuk GMMTV Musicon in Jakarta pada 16 Desembe 2023 di Grand Ballroom, Pullman Central Park, Jakarta. Mereka adalah Nanon Korapat, Perth Tanapon, Gawin Caskey, Fourth Nattawat, Satang Kittiphop, Ford Arun, Earth Pirapat, Phuwin Tangsakyuen, dan boygroup LYKN. Untuk menonton GMMTV Musicon in Jakarta, kalian bisa membeli tiketnya seharga Rp600.000 hingga Rp2,85 juta.

6. Twice 5th World Tour: Ready to Be in Jakarta (23 Desember)
Girlgroup K-Pop TWICE akan kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam konser TWICE 5th World Tour Ready To Be pada 23 Desember 2023 di Jakarta International Stadium. TWICE 5th World Tour Ready To Be merupakan lanjutan atau bagian ketiga dari rangkaian tur dunia kelima TWICE yang telah dimulai sejak April 2023. Harga tiket konser TWICE dibanderol mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp3,6 juta.

7. Afgan: Evolution (23 Desember)
Solois Afgan akan menggelar konser Afgan Evolution pada 23 Desember 2023 di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. Konser ini merupakan bagian dari tur sang penyanyi untuk merayakan kiprah bermusiknya selama 15 tahun. 

Penggemar Afgan yang akrab disapa Afganisme akan dibawa ke dalam perjalanan musik yang luar biasa, lewat lagu-lagu terbaik sang penyanyi dari setiap chapter dan evolusi album-albumnya selama 15 tahun berkarya. Harga tiket konser Afgan Evolution dibanderol mulai dari Rp400.000 hingga Rp3 juta. 

8. Martin Garrix: Atlas NYE Party (31 Desember)
Produser sekaligus DJ asal Belanda Martin Garrix akan menggelar konser spesial untuk merayakan pergantian tahun bertajuk Atlas NYE Party 2023. Konser itu akan digelar di Atlas Beach Club, Bali, pada 31 Desember 2023. Dalam konser tersebut, Garrix bakal membawakan lagu-lagu hit miliknya di sebuah venue spektakuler dekat pantai untuk mengajak penonton berdansa. Untuk menyaksikan konser Martin Garrix, kalian bisa membeli tiketnya mulai dari harga Rp3,5 juta hingga Rp7,5 juta.

Baca juga: Yoasobi Bakal Konser Lagi di Indonesia Awal Januari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

5 Manfaat dan Risiko AI di Indonesia Menurut Survei Terbaru

BERIKUTNYA

Google Bakal Hapus Akun yang Lama Enggak Dipakai, Simak Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: