Yoasobi di HITC Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Indah Permata Hati)

Yoasobi Bakal Konser Lagi di Indonesia Awal Januari 2024

25 November 2023   |   13:39 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Duo asal Jepang, Yoasobi, dikonfirmasi bakal kembali menggelar konser di Indonesia pada awal Januari 2024 mendatang. Pengumuman resmi konser pelantun lagu Yoru ni Kakeru itu diumumkan melalui PK Entertainment selaku promotor konser di laman resmi Instagramnya, Jumat (24/11/2023).

Melalui unggahan singkat di Instagram, PK Entertainment menyebut kembalinya Yoasobi ke Indonesia dalam rangka Asia Tour 2023-2024 yang sedang dihelat oleh musisi J-Pop tersebut. Mereka dijadwalkan akan menggelar konsernya pada Selasa, 16 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta. 

Baca juga: Musisi Jeff Satur Gelar Tur Asia, Catat Tanggal Konsernya di Jakarta

Pengumuman tersebut pun langsung mendapat antusiasme yang besar dari para penggemar Yoasobi di Indonesia. Sebab, saat jadwal Yoasobi Asia Tour 2023-2024 keluar pada September 2023 lalu, Indonesia sebenarnya tak masuk ke dalam daftar kunjungan.

Mereka hanya dijadwalkan untuk manggung di Korea, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Taipei, dan Kuala Lumpur. Namun, menjelang pengujung tahun ini, tur asia dari Yoasobi akhirnya turut menyambangi Indonesia dengan menggelar konsernya di Jakarta.

Meskipun demikian, PK Entertainment yang kali ini berkerja sama dengan SOZO untuk memboyong musisi Jepang itu meminta para penggemar untuk sedikit bersabar. Sebab, mereka baru mengumumkan jadwal konser saja. belum ada informasi lanjutan mengenai jadwal pembelian dan harga tiket dari konser tersebut.

“Yoasobi akan datang ke Jakarta untuk Asia Tour Live 2024 pada 16 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Detail tiket akan dimumkan segera,” tulis PK Entertainment dikutip Hypeabis.id dari Instagram resminya, Sabtu (25/11).
 

Namun, kepastian Yoasobi ke Indonesia lagi pada tahun depan membuat para penggemar tak sedikit yang bernostalgia. Sebab, jika dicermati, sang musisi sebenarnya tampak memberikan bocoran konsernya tahun depan sejak 2022 lalu.

Sebagaimana diketahui, pada Desember 2022 Yoasobi tampil pertama kalinya di Indonesia dalam festival musik Head in The Clouds Jakarta. Dalam penampilan yang dibuka dengan lagu Ypru Ni Kakeru itu, riuh sorakan penonton langsung membuat suasana konser menjadi semarak.

Penampilan perdana Yoasobi pun terbilang sukses. Setelah acara, mereka mengunggah foto dan pesan yang kini tampak terlihat seperti sebuah spoiler di media sosial X-nya.

“We’ll leave for Japan, Thank you Jakarta, Thank you all audiences!! See you next in our solo concert,” tulis mereka di akun X.

Benar saja, setahun kemudian spoiler itu berubah menjadi kenyataan. Yoasobi memang mengumumkan akan menggelar konser solo lagi di Indonesia.

Sebagai informasi, Yoasobi merupakan grup duo asal Jepang. Nama Yoasobi memiliki arti “kehidupan malam”. Dibentuk pada 2019, Yoasobi terus melejitkan namanya menjadi musisi J-pop yang punya penggemar di berbagai negara.

Baru-baru ini, namanya juga makin terkenal setelah lagu terbaru mereka berjudul Idol sukses merajai tangga lagu internasional Billboard Global 200. Lagu mereka sempat melesat dari posisi 14 ke posisi 10 besar pada Mei 2023 lalu.

Baca juga: Jungkook BTS Bawakan Magic Shop di Konser Mini, Makna Lagunya Jadi Obat Mental

Setelah malang melintang di tangga lagu Jepang, duo grup ini memang terus berusaha menembus pasar global. Hal itu menempatkan grup yang digawangi Ayase dan Lilas Ikuta ini satu tempat dengan musisi internasional seperti SZA, Miley Cyrus, Morgan Wallen, hingga The Weeknd & Ariana Grande dengan deretan lagu terbaru mereka. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sama-sama Dirayakan Tiap 25 November, Simak 3 Perbedaan Hari Guru Nasional & HUT PGRI

BERIKUTNYA

Penonton Piala Dunia U-17 di Indonesia Cetak Rekor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: