Duo group TVXQ (Sumber gambar: SM Entertainment)

Bersiap Sambut Kejutan Album Anyar TVXQ 20&2 yang Rilis Hari Ini

26 December 2023   |   11:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta TVXQ. Duo group asal Korea Selatan itu akan merilis album penuh ke-9, yakni 20&2 pada hari ini, Selasa, 26 Desember 2023 pada pukul 18.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Total ada 10 lagu yang bakal dirilis dalam album anyar tersebut. 

Dikutip dari laman SM Entertainment, peluncuran album boy group K-Pop legendaris itu juga untuk merayakan ulang tahun ke-20 sejak debutnya. Album berisi 10 lagu yang bertema tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan dari TVXQ akan meluncur di berbagai situs web dan platform musik online.

“Video musik untuk lagu utama berjudul Rebel juga akan tersedia pada waktu yang sama melalui saluran YouTube SMTOWN,” demikian tertulis dalam laman tersebut. 

Baca juga: 10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang 2023, Blackpink Peroleh US$148 Juta

Label menuliskan bahwa lagu utama Rebel adalah lagu bergenre dance yang menciptakan energi eksplosif dengan ketukan drum yang kuat dan bass synth yang berat.

Tidak hanya itu, lagu ini juga memiliki transisi suara dramatis yang dipimpin oleh vokal dinamis melalui trek berirama, sehingga menggandakan kesenangan dalam mendengarkannya.

Secara khusus, lirik Rebel mengandung pesan bahwa pemberontak sejati suatu era bukanlah seseorang yang hanya menentang ide-ide saja. Namun, seseorang yang terus maju dengan keyakinannya tanpa ragu-ragu.

Lagu Rebel juga menggambarkan jalan yang telah diambil TVXQ sejauh ini serta memberikan informasi tentang arah ke depan TVXQ. Selain itu, video musik lagu tersebut menangkap suasana energik dari lagu baru dengan keindahan visual yang kuat.

Label meyakini bahwa video musik Rebel  akan mendapatkan respons yang hangat dari para penggemar. Mereka yakin kombinasi penampilan TVXQ yang bertenaga dan adegan dance group yang luar biasa dapat menjadi daya tarik bagi para penggemar.

Selain itu, label juga akan mengadakan 20 Years and Counting : TVXQ! dan 20&2 Comeback Live guna merayakan ulang tahun debut mereka di industri hiburan Korea Selatan dan juga dunia. Acara hitung mundur akan berlangsung di YouTube, TikTok, Weverse, dan Idol Plus mulai pukul 20.00 malam waktu setempat.

TVXQ adalah group asal Korea Selatan yang debut pada 26 Desember 2003. Grup ini debut dengan lima anggota, yakni Jaejoong, Yoochun, Junsu, Yunho, dan Changmin. Mereka saat itu muncul dengan single Hug.

Namun, pada Juli 2009, tiga anggotanya, yakni Jaejoong, Yoochun, dan Junsu memutuskan untuk berpisah dengan SM Entertainment. Penampilan TVXQ dengan lima orang anggota terakhir kali pada 31 Desember 2009. 

Baca juga: Sepak Terjang Lee Dayeon, Motor Aksi Peduli Lingkungan di Kalangan Fandom K-Pop

Mereka disebut-sebut sebagai raja K-Pop dan merupakan grup legendaris di industri musik Korea Selatan. Meskipun debut sejak 20 tahun lalu, penampilan mereka dinilai seperti generasi ke-4 industri musik di Negeri Ginseng . Beberapa menyebut bahwa TVXQ adalah salah satu grup K-Pop terbaik sepanjang masa dan sebagai idolanya para idola.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

BERIKUTNYA

Cek Rekayasa Lalu Lintas pada Malam Tahun Baru di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: