Musisi J-pop, Eve Harapeco (Sumber gambar: Instagram.com/eve_harapeco)

Musisi J-Pop Eve Bakal Gelar Konser di Indonesia Mei 2024, Cek Info Lengkapnya

27 November 2023   |   17:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Musisi J-pop, Eve Harapeco, dikonfirmasi bakal menggelar konser di Indonesia pada Mei 2024 mendatang. Pengumuman resmi konser pelantun lagu "Kaikai Kitan" itu disampaikan oleh sang musisi langsung melalui akun media sosial X (sebelumnya Twitter).

Melalui unggahan singkat di X, Eve mengatakan bahwa tahun depan dirinya akan menggelar konser Asia Tour 2024. Indonesia masuk ke dalam daftar yang menjadi tempat penyelenggaraan konser tersebut.

Sebelum ke Indonesia, penyanyi asal Jepang ini akan terlebih dahulu mengunjungi negara lain dalam konser Asia Tour 2024 tersebut. Pertunjukan musik Eve akan diawali di Seoul, Korea Selatan. Kemudian, Pada 22 Mei 2024 sang musisi akan menyapa para penggemarnya di Singapura.

Dua hari setelahnya, yakni pada 24 Mei 2024, Eve bakal menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia. Setelah itu, penyanyi yang populer berkat anime Jujutsu Kaizen ini akan melangsungkan konsernya di Jakarta, Indonesia, pada Minggu, 26 Mei 2024.

Baca juga: Yoasobi Bakal Konser Lagi di Indonesia Awal Januari 2024

Selepas dari Jakarta, sang musisi akan melawat ke Taipei pada 5 Juni 2024, lalu disusul ke Yokohama pada 9 Juni 2024. Total ada enam kota di enam negara yang akan dikunjungi Eve. Namun, dia tak menampik bahwa daftar kota yang akan disinggahinya bisa saja bertambah.

“Tur luar negeri pertama akan dilangsungkan di  Seoul, Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Taipei, Yokohama, dan masih banyak lagi,” ungkap Eve dikutip dari akun resmi X-nya, Senin (27/11).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eve (@eve_harapeco)


Eve mengaku sudah tidak bersabar untuk segera bertemu para penggemarnya di Asia. Dia berharap, konsernya akan menjadi pertunjukan musik yang spesial bagi siapa saja yang menontonnya.

“Saya tak sabar untuk bertemu semua orang dari Asia. Final turnya akan diadakan di Yokohama, dan saya menantikan untuk melihatnya lagi dalam performanya yang sudah dewasa. Silakan datang dan bermain di arena,” imbuhnya.

Sementara itu, di Indonesia, konser Eve bertajuk Culture ini akan dipromotori oleh Pk Entertainment dan SOZO. Sejauh ini, promotor baru mengumumkan jadwal konser dari musisi J-pop tersebut saja.

Adapun hal-hal terkait venue konser hingga tiket masih belum diinformasikan. Promotor mengatakan informasi detail mengenai konser Eve di Indonesia akan diperbaharui dalam waktu dekat.

Eve Harapeco atau lebih dikenal dengan Eve merupakan penyanyi asal Jepang yang lahir pada 23 Mei 1995. Eve juga merupakan penulis lagu dan produser dari Vocaloid. Karier bermusiknya juga dibangun ketika dia jadi vokalis untuk band indie Jepang Einie.

Namanya mulai dikenal publik ketika membawakan lagu pembuka Ambivalent pada 2018. Lalu, dia juga sempat menyanyikan lagu "Yamiyo" untuk anime Dororo. Akan tetapi, album bertajuk Smile yang dirilis pada 2020 dinilai menjadi salah satu lompatan besar di dalam karier bermusiknya.

Album tersebut ketika dirilis mampu duduk di peringkat papan atas Oricon Albums Chars dan Bilboard Japan Hot 100. Kemudian, EP keduanya yang berisi lagu Kaika Kitan yang dirilis pada tahun yang sama juga menuai kesuksesan serupa.

Salah satu pendorongnya ialah karena lagu Kaikai Kitan menjadi soundtrack anime Jujutsu Kaisen. Setelahnya, karya-karyanya yang lain juga telah banyak dijadikan lagu tema untuk berbagai anime seperti Josee, the Tiger and the Fish, Chainsaw Man, hingga My Hero Academia.

Baca juga: Musisi Jeff Satur Gelar Tur Asia, Catat Tanggal Konsernya di Jakarta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Nasib & Pemanfaatan Aset Negara saat Pusat Pemerintahan Bukan Lagi di Jakarta

BERIKUTNYA

Hypereport: Menyiapkan Masa Depan Jakarta 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: