Tampilan iQOO 12 yang akan dirilis 7 Desember 2023 di Indonesia. (Sumber gambar : iQOO)

Bocoran Spesifikasi iQOO 12, HP Gaming yang Gandeng BMW Siap Rilis di Indonesia

30 November 2023   |   13:34 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah vendor smartphone berlomba-lomba merilis produk terbarunya menjelang akhir tahun. Terbaru, iQOO Indonesia sebagai sub-brand Vivo, bersiap meluncurkan iQOO 12, ponsel pintar kelas flagship, pada 7 Desember mendatang. 

Sedikit bocoran, iQOO 12 menjanjikan performa dengan pengalaman gaming mobile berkat chipset Snapdragon 8 Gen 3. Tidak hanya terletak pada kekuatan prosesor, teknologi gaming juga didukung dengan kehadiran Supercomputing Chip Q1 atau yang lebih akrab disebut sebagai esports chip. Adapun chip ini telah disesuaikan khusus untuk memenuhi kebutuhan para pro-player.

Bagi para gamer, sistem pendingin menjadi salah satu faktor dalam memilih smartphone. Nah, iQOO 12 katanya memperkenalkan sistem pendinginan dengan 6K Vapor Chamber Cooling System. Kehadiran sistem pendinginan ini merupakan peningkatan dari flagship series sebelumnya iQOO 11. Fitur ini menjaga suhu tetap optimal, bahkan ketika kamu terjebak dalam pertempuran sengit di dunia virtual.

Baca juga :   Intip 6 Spesifikasi & Harga Oppo Find N3, Smartphone Foldable yang Bawa Fitur Premium

Dari segi desain, iQOO 12 berkolaborasi dengan BMW M Motorsport menghadirkan desain yang sederhana namun elegan. Modul kamera berbentuk kotak mirip iPhone dan hampir memenuhi badan belakang smartphone bagian atas. Di sebelah kanan terdapat lampu flash untuk mendukung pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya.

Bicara kamera, smartphone ini dibekali kamera periskop dengan kemampuan hingga 100x Digital Zoom. Belum diketahui pasti resolusi kamera utama maupun dua kamera bawaannya. Begitu pula dengan kamera selfie yang terletak di bagian tengah atas. 

Pihak iQOO belum mengungkap lebih detail spesifikasi lengkap, rincian fitur, hingga harga ponsel ini di Indonesia. Namun di China, produsen elektronik itu menjual iQOO 12 Pro dengan harga mulai dari 4.9999 yuan atau setara Rp10,17 juta.

Dikutip Gizchina, iQOO 12 Pro dengan harga tersebut memiliki RAM 16 GB dengan total penyimpanan 256 GB. Smartphone ini dikemas dengan layar AMOLED E7 6,78 inci, resolusi 1440x3200px, dan kecepatan refresh 144Hz. Panel ini melakukan peredupan PWM 1440Hz dan dapat mencapai hingga 1.600 nits dalam kondisi normal dan 3.000 nits dalam mode puncak. 

Sistem kamera iQOO 12 Pro memiliki sensor OmniVision OV50H 50MP 1/1,3 di belakang lensa 23 mm yang distabilkan secara optik. Kamera telefoto memiliki sensor 64MP 1/2 inci dan lensa 70 mm f/2.57 yang stabil secara optik. Lensa ini merupakan unit optik 3x yang dapat melakukan 10x zoom HD, dan zoom digital hingga 100x. Ada pula kamera ultrawide 50MP dan kamera selfie 16MP.

Berkolaborasi dengan BMW, iQOO 12 Pro dalam tiga warna. Pertama, ada warna putih dengan kaca bertekstur enamel. Kedua, warna hitam yang memiliki kaca fluorite AG pada bagian belakang. Terakhir yakni merah yang memiliki lapisan kulit vegan.

Spesifikasi lainnya, iQOO 12 Pro yang rilis di China beberapa waktu lalu memiliki kapasitas baterai 5.100mAh dengan dukungan pengisian kabel 120W dan nirkabel 50W. 

Baca juga Intip First Look Smartphone OnePlus 12 Anyar dan Bocoran Spesifikasinya

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mencicipi Hidangan Autentik Italia di Tengah Kota

BERIKUTNYA

Atap Pelana Paling Sering Dipakai untuk Hunian, Cek Kelebihan & Kekurangannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: