First Look OnePlus 12 (Sumber gambar: OnePlus)

Intip First Look Smartphone OnePlus 12 Anyar dan Bocoran Spesifikasinya

27 November 2023   |   19:23 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Smartphone OnePlus 12 dijadwalkan dirilis pada Senin, 4 Desember 2023, berbarengan dengan perayaan ulang tahun perusahaan gawai asal China tersebut. Saat tanggal peluncuran makin dekat, rumor hingga spekulasi tentang perangkat ini makin banyak beredar.

Gawai generasi terbaru OnePlus akan beredar di China terlebih dahulu, sebelum mulai dirilis secara global pada Januari 2024. Sebagai versi teranyar dari OnePlus 11 yang mendapat pujian dari berbagai techreviewer, gawai OnePlus 12 menjadi sangat dinanti.

Baca juga: Intip 6 Spesifikasi & Harga Oppo Find N3, Smartphone Foldable yang Bawa Fitur Premium

Melalui laman resmi OnePlus, perusahaan akhirnya membagikan first look smartphone OnePlus 12 secara publik. Memakai tajuk Inspired by Nature, video promo berdurasi 1 menit 24 detik itu memamerkan desain ponsel terbarunya dengan percaya diri.

"This is the OnePlus12" tulis perusahaan di akun X resminya, dikutip Hypeabis.id Senin (27/11).
 

First Look OnePlus 12 (Sumber gambar: OnePlus)

First Look OnePlus 12 (Sumber gambar: OnePlus)


Perangkat terbaru OnePlus ini terlihat sangat mirip dengan pendahulunya. Pada bagian belakang, terdapat desain bulat, seperti sebuah pulau yang di tengahnya terdapat empat lubang kamera.

Dalam video tersebut, warna smartphone yang tampil hanyalah hijau marmer. Warna ini tampaknya akan menjadi salah satu yang paling ditonjolkan. Walaupun demikian, official render mengungkapkan bahwa ponsel ini akan hadir di dalam warna hitam dan putih.

Detail gawai yang dipertontonkan terbilang menarik. Pilihan warna, tekstur, hingga sudut-sudutnya membuat smartphone ini terasa lebih premium. Ponsel ini juga tampak berada di ukuran yang pas digenggam.

Berdasarkan official render, salah satu perubahan besar ponsel ini ada di dalam Alert Slider yang kini ada di bagian kiri ponsel. Hal ini dinilai akan memberikan fungsi yang lebih efektif dalam hal penggunaannya.

Melansir dari Android Authority, perubahan tersebut memungkinkan smartphone mengakomodasi antena terintegrasi baru untuk memberikan peningkatan kinerja gaming.

Mereka membicarakan teknologi antena full band ultra kompak dan integrasi yang unik sehingga Alert Slider tidak memakan banyak ruang di perangkat barunya. Hal ini membuat bermain gim jadi lebih nyaman.

Sementara itu, laporan wccftech menyebut OnePlus 12 juga akan memiliki kamera periskop 3x. Belum terlalu jelas detailnya, tetapi tentu saja pengguna akan mengharapkan Kamera Hasselblad untuk Seluler generasi ke-4, yang akan membantu dalam fotografi. Namun, semua masih menunggu kepastian hingga hari perilisan tiba.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OnePlus (@oneplus)


Selain akan merilis OnePlus 12, perusahaan juga diprediksi merencanakan perilisan Buds 3. Melansir GSM Arena, OnePlus Buds 3 masih memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Bocoran spesifikasinya, TWS ini akan memiliki driver ganda dengan woofer 10,4 mm dan tweeter 6mm.

TWS akan terhubung dengan bluetooth 5,3 dengan pemasangan dua perangkat dan Google Fast Pair pada perangkat pendukung. Diprediksi peredam kebisingan atau ANC mencapai 48db berkat tiga mikrofonnya. Perangkat ini diprediksi hadir dengan peringkat IP55, sedangkan case-nya peringkat IPX4.

Baca juga: Duh, Smartphone 5G Sudah Banyak Tapi Jaringannya Masih Terbatas

Meskipun demikian, publik tampaknya masih perlu bersabar hingga OnePlus mengumumkan seluruh perangkat dan fitur-fitur yang ditawarkan pada 4 Desember mendatang. Setelah itu, versi globalnya juga diprediksi baru akan muncul pada awal 2024. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Meluncur di Thailand, All New Yamaha PG-1 Siap Jadi Saingan Honda CT 125?

BERIKUTNYA

Hajime Isayama Bocorkan Proyek Manga Attack On Titan “Bad Boy”

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: