Smartphone Poco F4 GT (Sumber gambar: Poco Global)

Mengintip Spesifikasi Poco F4 GT, Smartphone Gaming dari Poco 

27 April 2022   |   14:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Poco telah lama dikenal memiliki fokus pada sektor kinerja atau performa yang tinggi. Kali ini, perusahaan kembali menegaskan hal tersebut dengan memperkenalkan Poco F4 GT, yang menyandang titel sebagai hardcore gaming flagship

Diumumkan secara global, Poco menyebut ponsel seri F - seri paling premium dari perusahaan - terbarunya itu akan menghadirkan apa yang disebut sebagai Apex Performance dengan kombinasi perangkat keras papan atas. 

Bagian performanya dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan cip paling kuat dari Qualcomm saat ini, dengan fabrikasi 4 nanometer. Dikombinasikan dengan bantuan penyimpanan UFS 3.1 dan RAM LPDDR5 yang terkenal ngebut. 

Ponsel menggunakan baterai berukuran standar sebesar 4.600 mAh. Akan tetapi, pengisian dayanya tidak main-main, perusahaan menghadirkan HyperCharge 120 watt yang bisa mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 17 menit. 

Sebagai ponsel yang mengusung label gaming, Poco F4 GT juga telah dilengkapi dengan teknologi Liquid Cool 3.0 yang menggunakan ruang uap ganda bersama dengan lapisan graphene besar dan grafit daya tinggi, untuk mentransfer panas secara efisien. 

Salah satu yang menarik dari produk terbaru ini adalah kehadiran fitur magnetic pop-up trigger yang menjadi ciri khas dari ponsel pintar khusus gim. Selain itu, bagian kameranya juga kebagian lampu RGB yang menegaskan kesan sebagai gaming smartphone

Beralih ke bagian tampilan, perangkat ini menampilkan layar AMOLED 6,67 inci resolusi Full DH+ dengan refresh rate 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. Perusahaan juga telah mendapatkan peringkat DisplayMate A+ untuk produk anyarnya itu. 

Sementara itu, bagian kameranya mengusung format tiga kemara belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 megapiksel (MP) dari Sony IMX686, lensa 8MP kamera ultra lebar, dan 2MP kamera makro. Bagian depannya memakai kamera dengan resolusi 20 MP. 

Saat pengumuman globalnya, Poco menyediakan dua varian yakni 8GB+128GB yang dibanderol seharga EUR 599 atau sekitar Rp9,1 juta dan varian 12GB+256GB dengan harga EUR 699 atau sekitar Rp10,6 juta. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut kapan ponsel ini akan tersedia di pasar Indonesia. 
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Ini 5 Film Laga Terbaik yang dibintangi Bruce Lee

BERIKUTNYA

7 Kuliner Khas Pekalongan yang Wajib Kalian Cicipi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: