Oppo Find N3 yang rilis di Indonesia. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Intip 6 Spesifikasi & Harga Oppo Find N3, Smartphone Foldable yang Bawa Fitur Premium

20 November 2023   |   19:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Oppo Find N3 resmi rilis di Indonesia. Smartphone foldable yang melengkapi jajaran ponsel kelas flagship dari perusahaan teknologi asal China itu diklaim membawa fitur-fitur mewah di kelasnya seperti lipatan yang seamless dan kamera kelas premium.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan Oppo Find N3 Series hadir untuk menjawab permasalahan yang paling sering ditemui oleh pengguna handphone lipat. Masalah tersebut diantaranya ketahanan layar, kualitas lipatan, dan engsel. Begitu pula dengan berat dan ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, hingga kualitas kamera.

Baca juga: Tampilan Classy & Elegan Galaxy Z Fold 5, Ponsel Foldable Terbaru dari Samsung

“Kita tidak pernah berkompromi dengan inovasi. Kami terus menyempurnakan teknologi yang kami kembangkan sendiri agar dapat memenuhi bahkan melebihi ekspektasi dari para pengguna,” ujarnya dalam peluncuran Oppo Find N3 Series di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (20/11/2023). 
 

Kamera utama Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Kamera utama Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Dari pengalaman Hypeabis.id memegang smartphone ini, sekilas tampilan desain Oppo Find N3 mirip dengan Z Fold 5 milik Samsung ketika dalam keadaan terbuka. Perbedaan terbesar terlihat pada tata letak kamera utamanya.

Jika Z Fold 5 mengusung kamera berbaris pada bagian belakang, Oppo Find N3 tampak pede dengan kamera boba yang dilengkapi desain Cosmos Ring. Tata letaknya cukup menonjol, mirip dengan gaya kamera pocket yang memberikan sentuhan timeess.

Berikut spesifikasi lengkap Oppo Find N3 


1. Paling Tipis di Indonesia

OPPO Find N3 diklaim menjadi smartphone foldable paling tipis di Indonesia. Ketebalan hanya 6mm saat dibuka dan kurang dari 12mm saat dilipat, membuatnya ringan, setara dengan berat rata-rata smartphone model candy bar. Untuk pilihan warna, kamu bisa memilih Gold atau Classic Black.


2. Lipatan Layar Mulus

Dengan layar yang nyaris tidak terlihat lipatannya, pengalaman pengguna ketika membuat catatan dengan OPPO Pen, menganalisis data, membaca e-book atau bahkan menonton film saat bersantai jadi lebih nyaman. 

Layar digital datar tanpa tekukan ini didukung dengan kekuatan engsel yang telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland. Artinya smartphone foldable ini memiliki 1 juta siklus lipatan. “Oppo jamin ketahanan engsel yang jauh lebih baik,” sebut Patrick.

 

Kamera selfie Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Kamera selfie Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


3. Kamera Flagship

Oppo Find N3 dibekali kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP, dan kamera telephoto 64MP, sensor telephoto terbesar di antara hp lipat yang pernah ada. Find N3 menjadi foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional, berkat kolaborasi dengan Hasselblad.

OPPO Find N3 berikan kamera selfie dengan resolusi terbesar di kategorinya. Ada dua kamera selfie, 32MP pada cover screen dan 20MP pada layar bagian dalam untuk pengalaman selfie maupun online meeting. Pengguna juga bisa memanfaatkan ragam fitur canggih di kamera Oppo Find N3.


4. Multitasking 

Find N3 juga dibekali beragam fitur canggih yang mempermudah penggunanya saat harus multitasking, yang menuntut fleksibilitas dan kecepatan. Ada fitur App Library yang memudahkan pengguna mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone hanya dalam satu halaman.

Kemudian, Recent Files yang membantu dalam menemukan file-file terakhir yang baru ditutup agar mudah dibuka kembali. Recent Apps dapat mengakses 3 aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan satu langkah mudah.

Selain itu, Find N3 juga menghadirkan Boundless View dan Three-app Boundless View untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lebih intuitif terhadap penggunanya.
 

Multitasking selfie Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Multitasking selfie Oppo Find N3. (Foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


5. Performa Gahar

Smartphone foldable ini dibekali chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2. Kapasitas RAM-nya 16GB dan penyimpanan 512GB, Find N3 memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi dan berpindah aplikasi dengan mulus dan bebas lagging. Kamu bisa membuka hingga 40 aplikasi sekaligus loh. 

Performa ini juga ditunjang dengan kapasitas baterai 4805mAh yang kuat seharian dan pengecasan SUPERVOOC 67W yang dapat mengisi daya dari 0-100 persen hanya dalam 42 menit.


6. Keamanan Terjamin

Smartphone ini memiliki fitur Privacy Calling yang menjaga agar suara lawan bicara pengguna dalam pembicaraan telepon tidak terdengar oleh orang yang berada di dekatnya. Kamu bisa lebih tenang saat menerima telepon di lokasi yang hening. Untuk keamanan data, Oppo juga memberikan fitur Independent Security Chip. Ini adalah sistem proteksi data yang menjaga kerahasiaan file berharga agar tidak dapat diakses oleh orang lain.


7. Harga

Patrick Owen menyebut Oppo Find N3 dijual dengan harga Rp29,99 juta. Smartphone ini sudah tersedia di official store Oppo dan toko online resmi rekanan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Elma Dae Penyanyi dari Sony Music Indonesia yang Rilis Lagu dalam 3 Bahasa

BERIKUTNYA

Kabar Kontrak Blackpink Berembus, YG Entertainment Tegaskan Masih Dalam Diskusi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: