Koleksi Si.Se.Sa (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Si.Se.Sa Rilis Koleksi Busana Syar'i Untuk Liburan ala Pulau Mediteranian

29 November 2023   |   19:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Wanita muslimah kini bisa tampil dengan busana tertutup namun tetap modis saat berlibur di pantai. Jenama modest wear lokal, Si.Se.Sa meluncurkan koleksi busana syar'i terbaru bertajuk Between The Land dalam annual fashion show di Grand Ballroom Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (29/11/2023). 

Si.Se.Sa sendiri diambil dari inisial kakak beradik Siriz Zulfikar, Senaz Muliawan, dan Sansa Takuti. Ketiganya merupakan putri dari perancang busana senior Merry Pramono. Sejak 2016, jenama ini rutin menggelar annual fashion show dengan beragam tema.

"Setiap tahunnya tim kreatif kami selalu terpacu untuk memberi pilihan terbaik dalam koleksi syar’i yang tetap teguh mematuhi aturan berbusananya, tanpa kehilangan kreativitas kami dalam menciptakannya.” ujar Senaz Nasansia, Marketing Director Si.Se.Sa. 

Baca juga: Adu Kreasi Modest Wear Berkonsep Wastra Modern

Kali ini sebanyak 85 look akan ditampilkan dalam koleksi Between The Land yang terinspirasi dari suasana liburan di pesisir pulau-pulau cantik ala Mediteranian. Palet warnanya beragam, didominasi oleh warna-warna pastel lembut dan motif tropikal seperti bunga dan pohon.

Namun, ada juga busana dengan warna monokrom seperti hitam putih dengan monogram Si.Se.Sa yang modis. "Saat liburan di pantai akan ada kegiatan di darat dan air. Kami mengeluarkan pakaian yang bisa digunakan di tempat-tempat tersebut, menyesuaikan dengan iklim tropis Indonesia," kata Senaz.

Peragaan busana dikonsep dengan narasi menarik tentang liburan, pada background-nya memperlihatkan foto-foto sejak awal berangkat dari bandara sampai tiba di destinasi wisata. Busana yang dikenakan para model pun menyesuaikan dengan tempat dan aktivitas mereka.
 

Koleksi Between The Land (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi Between The Land (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


"Koleksi kali ini mengunakan bahan sport polyester active dry yang cepat menyerap keringat dan bahan cotton fleece yang lembut dan nyaman dipakai," ujar Senaz Muliawan

Polyester active dry, cotton fleece, jaquard emboss dipadukan dengan bahan sejuk lainnya semacam sifon, satin, organza, chantilly, brokat, dan cotton drill. Mulai dari airport fashion, ditampilkan koleksi busana yang nyaman dikenakan saat perjalanan panjang misalnya dengan penggunaan bahan-bahan yang stretch dan lembut.

Setelah tiba di pantai kamu bisa menggunakan busana penuh warna dengan motif tropikal dengan bahan tipis, tapi tidak tembus pandang. Lalu saat makan malam romantis bisa tampil dengan busana bernuansa elegan.

"Kami tahu busana syar'i siluetnya sama semua seperti gamis, jadi kami eksplor dari cuttingnya dan penambahan detail yang rumit dan cantik saat dilihat dari dekat," tambahnya.

Selain itu, yang mencuri perhatian adalah monogram logo Si.Se.Sa yang megah bertatahkan permata Swarovski. Adapun Si.Se.Sa sendiri merupakan satu-satunaya jenama di Asia Tenggara yang terpilih sebagai co-branding partner Swarovski yang memiliki hak untuk membubuhkan logo sendiri dengan bertahtakan permata mewah tersebut.  

Baca juga: Jenama Modest Fashion naPocut Bawa Koleksi Self Revelation di Runway JFW 2024

Koleksi Between the Land akan dibawakan oleh model-model cantik dan sembilan selebriti seperti Natasha Rizky, Dara Arafah, Inara Rusli, Clara Shinta, pasangan Ananda Omesh – Dian Ayu, dan Syahnasz – Jeje, Vinna, Amel, dan Miranda. Gelaran fashion show ini juga dipandu oleh Angelina Sondakh yang turut mengenakan koleksi terbarunya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pikat Kaum Milenial & Gen Z, Tulola Hadirkan Koleksi Artwear Pertemuan Purnama

BERIKUTNYA

Intip Sejarah Big Bad Wolf Books, Surga Bagi Pemburu Buku Impor Murah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: