Pelembab salah satu andalan untuk mengatasi kulit kering (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ cottonbro studio)

Begini 6 Cara Mencegah Kulit Kering

23 November 2023   |   20:12 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kulit kering menjadi momok bagi siapa pun. Selain dapat membuat penampilan seseorang menjadi tidak maksimal, kondisi tersebut juga dapat memicu kerusakan kulit lainnya seperti iritasi dan berjerawat. Untuk itu, sejumlah perawatan kulit perlu dilakukan.

Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh individu untuk mengatasi kulit kering. Salah satunya adalah dengan menjalani perawatan kulit secara rutin yang cocok dan lebih mengutamakan kelembaban kulit. 

Perawatan dengan mengutamakan kelembaban bisa membantu mengatasi masalah kulit yang dialami seperti kulit kering. Bukan tanpa sebab, perawatan tersebut fokus untuk menghidrasi kulit.

Baca juga: Cek Perbedaan Physical & Chemical Exfoliator, Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Berbagai macam keuntungan ketika seseorang memiliki kulit yang terhidrasi,di antaranya dia akan terlihat lebih awet muda, kulit lebih elastis, dan sebagainya. Nah, berikut langkah merawat kulit agar dapat tetap lembab, sehingga memperoleh berbagai manfaat:


1. Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit kering

Langkah pertama yang dapat dilakukan oleh Genhype adalah dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan kondisi kulit kering. Sabun pencuci wajah merupakan salah satu pembersih yang dapat digunakan.

Sabun yang dapat digunakan oleh kalian untuk membersihkan wajah sebaiknya adalah yang berbahan aktif alami lantaran dapat membersihkan muka dengan maksimal. Tidak hanya itu, sabun jenis ini juga tidak mengangkat semua minyak alami yang ada di kulit dan mengurangi risiko iritasi pada kulit kering.


2. Jangan lupa hydrating toner

Mencuci wajah memang baik untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel setelah beraktivitas. Namun, langkah ini biasanya berpotensi mengangkat minyak alami kulit, sehingga wajah menjadi kering dan kencang setelah mencuci muka. Toner bisa menjadi cara mengembalikan kelembaban kulit wajah.

Genhype dapat memilih hydrating toner ringan yang dapat membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati pada wajah, mengontrol minyak berlebih, dan berbagai penyebab jerawat tanpa mengurangi kelembaban alami kulit. 


3. Penggunaan essence

Selain itu, cara lain yang dapat dilakukan oleh Genhype guna mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan essence yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah, seperti Vitamin B3 atau ekstrak tumbuh-tumbuhan yang berfungsi untuk memperbaiki, mencerahkan, memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah dan bekas jerawat, serta garis-garis halus pada wajah.

Selain itu, Genhype juga dapat menggunakan essens yang memiliki teknologi dan formulasi canggih, sehingga dapat memberikan kelembaban efektif terhadap kulit. Dengan begitu, kulit menjadi halus dan lembut. 

4. Sheet mask tidak boleh dilewatkan

Sheet mask sepertinya merupakan produk yang tidak pernah dilewatkan oleh dalam merawat kecantikan dan kerap menjadi favorit banyak wanita di dalam negeri. Produk yang satu ini memiliki banyak fungsi, seperti menghidrasi, menghaluskan, dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. 

Namun, tidak jarang beberapa jenis masker memiliki kandungan alkohol yang tinggi, sehingga membuat kulit menjadi kering. Jadi, pastikan masker yang digunakan tidak terdapat kandungan tersebut agar tidak memberikan dampak panas terhadap kulit yang pada akhirnya berpotensi membuatnya mengelupas. 

5. Serum dan ampoule bisa digunakan bersama

Serum merupakan produk perawatan wajah dengan bahan konsentrat aktif yang bisa mengatasi masalah kulit secara spesifik, seperti kulit kusam, bekas jerawat, tanda-tanda penuaan, dan kulit kering. Sementara itu, ampoule merupakan skin care dengan kandungan konsentrat aktif yang lebih tinggi dan biasanya hanya digunakan saat kulit kamu memang benar-benar membutuhkannya. 

Dua jenis perawatan kulit tersebut bisa digunakan oleh Genhype secara bersamaan setelah memakai masker atau essence dan sebelum menggunakan pelembab. Genhype bisa memilih ampoule atau serum dengan kandungan yang dapat membantu melawan radikal bebas, cocok untuk kulit keraing, dan telah lulus uji iritasi kulit. 


6. Pelembab menjadi senjata andalan 

Cara lainnya yang dapat dilakukan oleh Genhype untuk menjaga agar kulit tetap lembab adalah pelembab. Produk yang satu ini adalah "senjata" andalan yang kerap digunakan bagi individu dengan kulit kerang. selain melindungi lapisan kulit terluar, pelembab juga memiliki manfaat menjaga semua produk perawatan kulit yang dipakai. 

Tidak hanya itu, pelembab juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi atau berjerawat karena terlalu kering. Saat memilih pelembab, pemilik kulit kuring dapat memilihnya yang berbentuk krim dan tekstur lebih thick. Bukan tanpa sebab, pelembab dengan tekstur tebal bisa mengembalikan minyak alami wajah yang hilang dan menghaluskan kulit yang mengelupas. 


Baca juga: 3 Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bebas Ketombe di Musim Hujan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Makin Diminati Anak Muda, Cek Tren Mode Korea 2024 Ala Fashion Stylist Bertha Puspita

BERIKUTNYA

Ternyata Chris Martin Kepincut Lagu Aduh Punya Maliq & D’Essentials, Bakal Dirilis Besok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: