Tren sustainable fashion akan menjadi yang populer dan diburu generasi muda di Tanah Air (seumber gambar Istyle.id)

Makin Diminati Anak Muda, Cek Tren Mode Korea 2024 Ala Fashion Stylist Bertha Puspita

23 November 2023   |   19:12 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tren fashion di dunia terus berubah seiring zaman. Terbaru, imbas adanya gelombang Korean wave, masyarakat Asia, khususnya Indonesia pun mulai mengonsumsi produk dari budaya Korea termasuk dalam berbusana dengan meniru para selebritas asal Negeri Ginseng.

Fashion stylist Bertha Puspita mengatakan, tren fashion Korea memang mulai diminati anak-anak muda di Tanah Air. Hal ini, menurutnya, tidak bisa dipisahkan dengan perkembangan kebudayaan di Korea yang bergerak dinamis lewat berbagai media kreatif. 

Tak hanya itu, pengaruh yang dihadirkan dari Korean Wave juga cukup berdampak di panggung global. Termasuk tren Korean beauty yang saat ini masih menjadi salah satu kiblat dalam perawatan kulit bagi masyarakat di kawasan Asia.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Fashion Show Paradiso Collection Buttonscarves x Jovian Mandagie di JFW 2024

"Banyaknya selebritas asal Korea Selatan yang mengadakan jumpa penggemar melalui fan meeting atau konser sepanjang tahun ini juga membuktikan bahwa budaya mereka sangat digemari oleh masyarakat Indonesia," katanya saat acara media gathering istyle.id di Jakarta, Kamis (23/11/23)

Menyikapi minat masyarakat terhadap tren fashion Korea pada 2024, Bertha memprediksi sustainable fashion tetap akan menjadi yang populer dan diburu generasi muda. Sebab, sudah banyak di antara mereka yang sadar mengenai isu dan dampak lingkungan dari fashion.

Adapun, menurut Bertha salah satu tren busana Korea yang bakal dicari adalah penggunaan baju oversized. Hal ini akan berbeda jauh dari tahun ini atau sebelumnya di mana generasi muda lebih memilih mengenakan busana-busana klasik. "Bentuk fashion seperti natural look juga akan diminati anak-anak muda penggemar KPop dan drama Korea," katanya.

 

Ilustrasi fashion Korea (sumber gambar Unsplash/Leandra Rieger)

Ilustrasi fashion Korea (sumber gambar Unsplash/Leandra Rieger)


Setali tiga uang, Chief Marketing Officer iStyle.id, Dennis Fabian mengatakan, perkembangan tren fashion Korea memang semakin ramai dan berkembang di Tanah Air. Hal ini, salah satunya, dipengaruhi oleh maraknya sejumlah drama TV populer mengadopsi konsep Y2K fashion.

Oleh karena itu, sebagai salah satu platform belanja online, Dennis mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi keinginan publik. Termasuk dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai jenama lokal dan mancanegara untuk menghadirkan fashion terbaru.

"Beberapa gaya Y2K dapat diperhatikan dengan memadukan bawahan hipster, atasan crop top, dan sunglasses yang banyak digunakan oleh Gen Z masa kini," katanya.

Dennys menambahkan, salah satu bentuk pengenalan tren tersebut adalah dengan bekerja sama dengan brand CARIN yang dikenal sebagai jenama pembuat kacamata. Tak hanya itu, pihaknya juga akan hadir lebih dekat melalui pop up booth activation yang akan diresmikan pada Desember 2023.

Tak hanya itu, untuk mendukung perkembangan fashion berkelanjutan, pihaknya juga menghadirkan berbagai jenama sala Korea unggulan. Beberapa di antaranya termasuk brand tas eco-friendly MARHEN.J hingga skincare berbahan dasar makanan atau SKINFOOD.

"Kalau dilihat dari tren perawatan kulit, sejauh ini salah satu jenis produk perawatan yang populer adalah vegan skincare dan produk 2 in 1, yang memadukan skincare dan juga make up," terangnya.

iStyle.id merupakan bagian dari Salim Group yang menawarkan berbagai produk Korea dengan konsep mall-in-mall, di mana masyarakat bisa merasakan pengalaman berbelanja produk Korea yang asli dan berkualitas laiknya berbelanja di mall yang terkurasi dan terpercaya.


Baca juga: 4 Fakta Menarik Fashion Show BYO by Tommy Ambiyo di JFW 2024, Terinspirasi dari Film Zombie

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Valve Mulai Buka Nominasi Steam Awards 2023, Cek Deretan Kategorinya

BERIKUTNYA

Begini 6 Cara Mencegah Kulit Kering

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: