Buttonscarves x Jovian Mandagie (Sumber Foto: JFW 2024)

5 Fakta Menarik Fashion Show Paradiso Collection Buttonscarves x Jovian Mandagie di JFW 2024

31 October 2023   |   18:59 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 sukses digelar pada 23-29 Oktober 2023 dengan menampilkan 120 perancang busana terbaik dalam 34 show. Pada edisinya yang ke-16 ini, JFW 2024 mengusung tema Fashion Continuum: Bridging Generations.

Ajang JFW 2024 Mempertemukan para pelaku industri kreatif dan penggiat mode lintas generasi dalam runway penuh gaya dan inspirasi. Salah satu jenama yang mencuri perhatian di perhelatan ajang mode terbesar di Idnonesia tersebut adalah Buttonscarves x Jovian Mandagie.

Baca juga: Dibuka Beby Tsabina, Intip Kolaborasi Unik Infinix dengan 3 Jenama Lokal di Panggung JFW 2024

Buttonscarves menggandeng desainer ternama asal Malaysia, yakni Jovian Mandagie untuk mempersembahkan koleksi bertajuk Paradiso Collection yang ditampilkan pada hari ke-6 JFW 2024. Nah Genhype, yuk simak fakta menarik dari peragaan busana Buttonscarves x Jovian Mandagie di JFW 2024.

 

1. Terinspirasi dari Nuansa Liburan Musim Panas 

 

Koleksi Buttonscarves x Jovian Mandagie (Sumber Foto: JFW 2024)

Koleksi Buttonscarves x Jovian Mandagie (Sumber Foto: JFW 2024)

Paradiso Collection terinspirasi oleh nuansa liburan musim panas di tempat indah dan menakjubkan. Oleh karenanya banyak menggunakan warna-warna cerah seperti pastel pink, biru, kuning, ungu dan lainnya. Adapun koleksi scarf-nya hadir dalam 12 pilihan warna yang memikat dengan pola yang memancarkan semangat liburan musim panas penuh keceriaan.
 

2. Perpaduan Warna-warna Cerah yang Menyegarkan

 

Koleksi Buttonscarves x Jovian Mandagie terdiri dari warna cerah (Sumber Foto: JFW 2024)

Koleksi Buttonscarves x Jovian Mandagie terdiri dari warna cerah (Sumber Foto: JFW 2024)

Paradiso Collection menampilkan 16 looks yang terdiri dari siluet seperti blouse, gaun, jumper rajut, jaket, kemeja, cardigan, celana, dan rok. Koleksi ini menampilkan sentuhan desain bold yang khas dari Buttonscarves yang dipadukan dengan keanggunan karakter dari desain khas Jovian.
 

3. Detail Pola Koleksi Paradiso Collection

 

Detail Pola koleksi Paradiso Collection (Sumber Foto: JFW 2024)

Detail Pola koleksi Paradiso Collection (Sumber Foto: JFW 2024)

Paradiso collection menghadirkan koleksi modest fesyen dengan detail pola menakjubkan. Utamanya embroidery bunga-bunga yang menonjolkan sisi feminin dan anggun wanita. Selain itu ada juga pola bergaris vertikal yang menciptakan kesan elegan, cocok untuk fesyen ke kantor. 
 

4. Koleksi Kedua Buttonscarves yang Tampil di JFW 2024

 

Koleksi The Fiery Buttonscarves (Sumber Foto: JFW 2024)

Koleksi The Fiery Passion oleh Buttonscarves (Sumber Foto: JFW 2024)


Paradiso Collection merupakan show kedua Buttonscarves di pekan mode tersebut. Sebelumnya jenama ini telah menampilkan koleksi lainnya yang bertajuk The Fiery Passion pada hari ke-5 JFW 2-24, yakni 27 Oktober 2023. Seperti namanya, sebanyak 26 looks yang ditampilkan sangat bold, elegan, dan confident

The Fiery Passion terdiri dari warna yang mencolok dan detail signature monogram Buttonscarves yang klasik dan memukau. Material yang digunakan mulai dari lace dan denim jeans, yang dipercantik dengan aksen bulu-bulu hingga pleats.
 

5. Kolaborasi dengan Jovian di Panggung JFW 2023

 

Fesyen wanita Malaysia dalam koleksi Buttonscarves x Jovian (Sumber Foto: JFW 2024)

Fesyen wanita Malaysia dalam koleksi Buttonscarves x Jovian (Sumber Foto: JFW 2024)


Kolaborasi Buttonscarves dengan Jovian makin memperkaya tren modest fesyen di panggung JFW 2024. Jovian melalui rancangan desainnya sangat identik dengan fesyen wanita Malaysia. Misalnya penggunaan turban yang cocok dipadukan dengan atasan kemeja dan bawahan rok lebar.

Jovian sendiri merupakan brand fashion yang didirikan oleh Jovian Mandagie, jenama ini menawarkan produk-produk berkualitas mulai dari pakaian wanita, hijab, produk esensial, pakaian dalam, hingga aksesori fashion yang dirancang untuk menjangkau berbagai jenis profil pelanggan dengan harga yang terjangkau.

Sampai saat ini, Jovian telah memiliki posisi yang berpengaruh sebagai brand fashion dengan lebih dari 2.000 titik distribusi dan komunitas Jovianiasta yang tersebar di Malaysia, Indonesia, Brunei, Singapura, dan Inggris.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

2 Resep Mudah Japanese Souffle Pancake, Dessert Lezat dan Fluffy

BERIKUTNYA

Viral Obelix Sea View, Wisata Anyar di Jogja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: