Ilustrasi meja dapur granit (unsplash/joe-ciciarelli)

Inspirasi Desain Meja Dapur Granit yang Estetik

22 November 2023   |   20:54 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Meja dapur berbahan granit punya kesan mewah dan elegan, dan juga estetik. Enggak Cuma itu, material granit yang digunakan memiliki tingkat durabilitas tinggi, dibandingkan bahan lainnya. Dengan segala keunggulannya, enggak heran bila meja dapur ini dibanderol mahal.

Dapur pada era modern, dapur tidak lagi menjadi area yang terisolir. Sebaliknya, dalam beberapa konsep desain, dapur dirancang sebagai salah satu area sentral di dalam rumah. Karena itu, dapur harus dibuat nyaman dan seestetik mungkin. Keberadaan meja dapur menjadi penting, karena akan membuat area ini semakin menarik.

Baca juga: 4 Referensi Keramik Dinding Beri Aksen Modern di Dapur

Dari berbagai jenis meja dapur, kalian bisa mencoba meja dapur berbahan batu alam, granit. Batu alam ini mempunyai corak yang cantik, dan daya tahan tinggi, sehingga layak dijadikan meja dapur. 

Penggunaan batu granit memang sangat populer untuk bangunan. Mulai dari lantai, dinding hingga pilar. Untuk kelebihan granit ada pada keawetannya. Bahan ini tidak mudah tergores, pecah, atau berubah bentuk. Selain itu, granit juga tahan panas, sehingga cocok dijadikan meja dapur.

Mengenai asal-usulnya, material ini berasal dari batuan beku intrusif, terbentuk dari magma yang mendingin dan membeku di bawah permukaan bumi. Sebagai batu alam, granit memiliki berbagai warna, mulai dari merah, merah muda, abu-abu, hingga putih. 

Kali ini, Hypeabis.id telah menghimpun inspirasi desain meja dapur granit yang estetik untuk rumah kalian. Apa saja? Berikut informasinya: 


1. Meja Dapur Granit Putih

Meja dapur granit putih (Sumber foto: Unsplash)

Meja dapur granit putih (Sumber foto: Unsplash/roam in color)

Bagi kalian penggemar desain minimalis atau Skandinavia, meja dapur granit putih bisa jadi pilihan yang sesuai. Warna cerah pada granit ini bisa memantulkan cahaya, sehingga membuat area dapur tampak lebih terang. 

Selain itu, kalian bisa memadukan warna cerah granit ini dengan warna-warna natural. Atau, bisa juga dipadupadankan dengan motif-motif geometri. Hanya, kelemahannya granit ini mudah kotor. 


2. Meja Dapur Granit Hitam

jessica-lewis-FaTf3ppLIBE-unsplash

Meja Dapur Granit Hitam (Sumber foto: Unsplash/jessica-lewis)

Corak granit hitam menawarkan kekuatan desain yang mencolok. Tema monokrom dapat diterapkan dengan baik pada granit ini. Keunggulan utamanya, granit hitam memiliki ketahanan terhadap noda. Namun, kalian tetap harus membersihkannya dari berbagai kotoran yang melekat. 


3. Meja Dapur Granit Abu-abu 

(Sumber foto: Unsplash/jason-briscoe)

Meja Dapur Granit Abu-abu (Sumber foto: Unsplash/jason-briscoe)

Corak abu-abu pada meja dapur granit memberikan kesan mewah yang kuat. Selain itu, dengan warna  cenderung gelap, meja dapur granit ini bisa diapliksikan pada desain berkonsep modern minimalis. Kalian juga bisa menyandingkan dengan perabotan-perabotan dengan warna yang selaras. 


4. Meja Dapur Granit Cokelat

gaurav-dhiman-0ZNDi231aMw-unsplash

Meja Dapur Granit Cokelat (Sumber foto: Unsplash/gaurav-dhiman)

Meja dapur granit ini bisa menjadi pilihan kalian dalam mempercantik area ini. Tampilan granit pada meja ini memunculkan kesan yang hangat. Warna cokelat agak kemerahan dari batu alam ini juga dapat disandingkan dengan konsep desain tropis, atau natural. Meja granit ini sangat baik bila dipadupadankan dengan warna-warna kayu. 

Baca juga: Rekomendasi Cooker Hood untuk Dapur Stylish

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ungkapan Kerinduan Penyanyi Jesenn Tercurah dalam Single Butuh Bertemu

BERIKUTNYA

Tantangan Industri Animasi di Indonesia, Kreator Si Juki Sebut Tak Punya Grand Design

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: