Tile backsplash atau keramik pada dinding dapur. (Sumber foto: Pexels/Pixabay)

4 Referensi Keramik Dinding Beri Aksen Modern di Dapur

13 August 2023   |   12:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan untuk bereksplorasi dan berkreasi di dapur. Namun, kegiatan ini bisa saja menjadi aktivitas yang menyebalkan ketika minyak dan saus menempel di dinding. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan memasang keramik.

Pemasangan keramik di dinding dapur atau tile backsplash menjadi salah satu cara bagi banyak orang agar dapur selalu tampak bersih. Sifat keramik yang mudah dibersihkan ketika noda mengotorinya membuat aktivitas memasak menjadi tetap menyenangkan.

Baca juga: Ide Warna Cat Dapur Kecil yang Bagus dan Aesthetic, ada Putih, Biru, dan Kuning

Untuk membersihkan keramik yang terkena minyak, Genhype cukup menggunakan kain lap dengan cairan pembersih atau campuran sabun cuci piring dan air. 

Selain menjadikan dapur mudah dibersihkan, pemasangan keramik di dinding dapur juga akan membuat dapur terlihat lebih cantik. Selain itu, Genhype juga bisa menampilkan karakter yang ingin ditunjukan melalui motif yang digunakan.

Tile backsplash adalah elemen penting dalam desain dapur yang tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dinding dari makanan dan cairan, tetapi juga dapat menjadi poin fokus estetika yang mempercantik tampilan keseluruhan ruangan.

Memilih tile backsplash yang tepat membutuhkan perhatian terhadap gaya, warna, ukuran, dan materi yang cocok dengan desain dapur. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut motif keramik yang dapat menjadi pilihan Genhype guna menciptakan dapur menjadi bersih, cantik, dan elegan.


1. Monokrom

 

Keramik monokrom. (Sumber foto: Unsplash/Marcin Galusz)

Keramik monokrom. (Sumber foto: Unsplash/Marcin Galusz)

Bagi Genhype dengan karakter seperti tenang, setia, penyabar, dan percaya diri, warna monokrom bisa menjadi pilihan untuk motif keramik dinding dapur. Motif warna yang seperti hitam, putih, dan abu-abu ini dapat digunakan lantaran akan menampilkan kesederhanaan.

Kesederhanaan yang terpancar dari motif ini akan membuat dinding terlihat lebih elegan dan klasik. Tidak hanya itu, motif monokrom juga akan mudah dipadukan dengan konsep rumah yang mengusung minimalis. Kemudian, motif itu juga dapat berpadu dengan sejumlah furnitur yang terpasang di dapur seperti meja, kitchen set, kursi, dan sebagainya.  


2. Motif Bata

 

Backsplash motif bata. (Sumber foto: Unsplash/ Henry Kobutra)

Backsplash motif bata. (Sumber foto: Unsplash/ Henry Kobutra)

Desain keramik lainnya yang dapat digunakan Genhype untuk dinding dapur agar tidak kotor dan tetap terlihat menawan adalah motif bata. Dengan warna merah tua, hitam atau putih, motif ini akan cocok bagi kalian dengan karakter yang hangat, penuh semangat, dan juga suka dengan sesuatu yang autentik.

Keramik dengan motif bata untuk dinding dapur cocok untuk kalian yang ingin menampilkan gaya klasik selain elegan. Keramik dengan motif ini dapat digunakan jika kalian menginginkan suasana hangat di dapur.


3. Motif Marmer Statuario

 

Backsplash motif marmer. (Sumber foto: Unsplash/R Architecture)

Backsplash motif marmer. (Sumber foto: Unsplash/R Architecture)


Keramik dengan motir marmer statuario dapat menjadi pilihan untuk dinding dapur rumah. Dengan gurat hitam yang sederhana dan terbentuk secara alami, motif marmer statuario akan memberikan kesan elegan.

Tidak hanya itu, pola mineral yang mengisi retakan batuan memberikan kekhasan tersendiri. Penggunaan motif ini dapat membuat aktivitas memasak menjadi menyenangkan. Dapur akan terasa lebih nyaman bagi para penghuninya, terlebih disesuaikan dengan warna kitchen set dan furnitur yang digunakan di dapur.


4. Motif Mozaik

 

Keramik mozaik. (Sumber foto: Unsplash/Roam in Color)

Keramik mozaik. (Sumber foto: Unsplash/Roam in Color)

Motif lainnya yang dapat menjadi pilihan guna membuat tampilan dapur lebih nyaman dan elegan adalah mozaik. Motif ini dapat memberikan kesan artistik karena berupa gabungan dari potongan-potongan keramik.

Salah satu mozaik yang dapat digunakan untuk dinding dapur adalah kotak kecil segi empat, segi enam, dan sebagainya. Kalian bisa memilih beragam bentuk mozaik yang tersedia untuk dinding dapur agar lebih elegan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Beef Teriyaki Ala Hokben Untuk Hidangan Bersama Keluarga

BERIKUTNYA

Disney Hapus Deadpool 3 dari Daftar Film Tayang September 2023-Juni 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: