Dapur estetik Kimbab Family. (Sumber gambar: Gushcloud/Kimbab Family)

7 Tip Ciptakan Dapur Estetik ala Kimbab Family

19 June 2023   |   22:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Dapur merupakan area yang penting bagi sebuah hunian. Fungsinya bukan sekadar tempat untuk menyimpan hingga menyiapkan makanan. Lebih dari pada itu, dapur menjadi area yang menciptakan momen keintiman keluarga ketika sarapan atau makan malam bersama. 

Fungsi dapur pun terus meluas. Terkadang, area ini dipakai sebagai tempat untuk menjamu tamu yang berkunjung, terutama pada momen perayaan hari besar. 

Di tengah pandemi, dapur dimanfaatkan sebagai ruang untuk bekerja atau belajar. Oleh karena itu, dengan ragam fungsi ini, nilai estetika dapur tetap perlu diperhatikan. 

Baca juga: Ide Warna Cat Dapur Kecil yang Bagus dan Aesthetic, ada Putih, Biru, dan Kuning

Buat Genhype yang sedang menata ulang dapur, ada inspirasi menarik nih dari konten kreator Kimbab Family. Mama Gina dan Appa Jay baru saja merenovasi dapur mereka hingga terlihat lebih estetik. 

Untuk Keluarga Online, berikut kiat menciptakan dapur estetik dari Kimbab Family.
 

1. Tentukan Warna Dominan

Dominasi warna putih terlihat pada dinding, kitchen set, meja makan, hingga kulkas baru Kimbab Family. Dengan menentukan satu warna yang dominan seperti putih, dapur kamu terlihat minimalis dan lebih elegan.


2. Pilih Alat Elektronik Serbaguna

Kali ini Mama Gina dan Appa Jay memilih oven serbaguna yang memiliki fitur oven, microwave, dan air fryer. Peralatan elektronik serbaguna ini akan membantu kamu untuk menghemat ruang. 


3. Pakai Food Container

Mama Gina dan Appa Jay menggunakan food container untuk menyimpan bumbu masakan dan beragam bahan makanan. Tujuannya yakni menyimpan makanan agar lebih tahan lama. 

Untuk berbagai bumbu masakan dan minyak, Mama Gina menyimpannya dalam wadah transparan dan diletakkan di dekat kompor, agar mempermudah saat memasak. Bisa dicoba nih buat kamu yang suka masak hingga dapurnya berantakan.


4. Meja Makan untuk Semua Anggota Keluarga

Kimbab Family memiliki meja makan untuk 6 orang. Walaupun ukurannya lebih besar dari meja makan sebelumnya, desainnya tetap simpel dan warnanya sesuai dengan tone dapur yakni putih. 

Penempatan meja makan juga penting untuk diperhatikan, maka Mama Gina memilih posisi di dekat jendela. Dengan begitu, mereka bisa makan sambil menikmati pemandangan kebun. 


5. Gunakan Dinding Magnet

Dinding dapur Kimbab Family terlihat berbeda karena dilengkapi dengan magnet. Mereka bisa menempelkan timer dan resep masakan di dinding. Tidak hanya itu, dekorasi berupa foto keluarga juga bisa ditempelkan di dinding untuk memperindah dapur.


6. Pakai Lampu Downlight

Sebelumnya Kimbab Family menggunakan lampu pendant di dapur lama. Setelah direnovasi, lampu dapur diganti menjadi lampu downlight, yaitu lampu yang dipasang tersembunyi. Jadi makin estetik bukan?


7. Sudut Khusus Ngopi

Untuk para penikmat kopi, kamu bisa mengikuti cara Appa Jay dalam menyimpan perlengkapan terkait kopi. Di dapur baru Kimbab Family, ada satu sudut khusus untuk menyimpan biji kopi dan mesin kopi dengan rapi. 

Baca juga: Inspirasi Keramik Dinding Dapur Untuk Ciptakan Kesan Mewah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Wasit Asal Malaysia Pimpin Pertandingan Indonesia vs Argentina, Cek Rekam Jejaknya

BERIKUTNYA

Band Lomba Sihir Kolabs bareng Samba Sunda & Mas Bruh Suguhkan Pertunjukan Musik Spesial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: