Official poster film Ancika dia yang bersamaku 1995 (Sumber gambar: Official Instagram @ancikamovie.official)

MD Pictures Rilis Trailer Resmi Film Ancika 1995, Tayang Januari 2024

23 November 2023   |   06:53 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Official trailer film bertajuk Ancika Dia yang Bersamaku 1995 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq, resmi diunggah oleh MD Pictures bersama Enam Sembilan Production di kanal Youtube resmi MD Pictures pada Rabu (22/11).

Film Ancika Dia yang Bersamaku 1995 menceritakan tentang kelanjutan kisah cinta Dilan (yang diperankan oleh Arbani Yasiz) setelah ia putus dengan Milea.

Berlatar pada tahun 1995, Dilan yang saat itu tengah berkuliah di Bandung, jatuh cinta dengan Ancika (diperankan oleh Zee JKT 48), seorang gadis SMA berusia 17 tahun yang memiliki sifat cuek dan tidak tertarik dengan Dilan.

Baca juga :  Fakta Unik Ancika 1995, Film Keempat Dilan yang Tak Lagi Dibintangi Iqbaal Ramadhan
 

Dalam trailer tersebut, scene dimulai dengan monolog tokoh utama. Tokoh utama yaitu Ancika mengenalkan dirinya. Pada awalnya, Ancika yang selalu diganggu oleh Dilan ini merasa kesal dengannya dan tidak menyukai kehadiran Dilan.

Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat, namun tidak tampak kejelasan dari hubungan mereka. Dilan pun diceritakan juga masih menyimpan masa lalu pada kekasih terdahulunya yaitu Milea.
 
Namun, lama kelamaan Ancika mulai berpikir bahwa Dilan adalah sosok yang menyenangkan ketika mereka mengalami peristiwa yang membuat keduanya sering berjumpa. Hubungan mereka pun semakin dekat, sampai-sampai Dilan seringkali datang ke rumah Ancika untuk membantunya menyelesaikan tugas sekolah.

Film tersebut disutradarai oleh Benni Setiawan dan di produksi oleh MD Pictures bersama dengan Enam Sembilan Production. Dalam konferensi pers perilisan trailer resmi dari film tersebut, sang sutradara Benni Setiawan mengungkapkan, film yang ia garap kali ini merupakan suatu tantangan baginya.

Pasalnya, kata Benni, dia harus membuat suatu yang berbeda pada fim Ancika ini, karena pada film Dilan sebelumnya bisa dibilang sangat sukses. "Pada film ini betul-betul sangat menantang saya, karena tugas saya adalah harus membuat suatu yang berbeda karena film Dilan sebelumnya sangat sukses sekali," ucap Benni Setiawan dikutip dari laman Instagram resmi MD Pictures.
 
Pihaknya pun berharap bisa melanjutkan kesuksesan seperti film sebelumnya. "Saya berharap bisa melanjutkan kesuksesan seperti film sebelumnya," lanjutnya. Film Ancika Dia yang Bersamaku 1995, diperankan oleh Arbani Yasiz sebagai Dilan, Azizi Asadel atau Zee JKT 48 sebagai Ancika.

Selain itu, juga diperankan oleh Shania Gracia JKT 48, Ira Wibowo, Ratu Rafa, Muhammad Ariefarandika, Dito Darmawan, Mathias Muchus dan lainnya. Film ini akan tayang di bioskop tanggal 11 Januari 2024 mendatang.

Baca juga:  Disney Rilis Trailer Perdana Serial Percy Jackson and the Olympians, Tayang Desember 2023

Editor : Puput Ady Sukarno 

SEBELUMNYA

Update Restorasi Koleksi Museum Nasional: 715 Koleksi Berhasil Diidentifikasi Tim Ahli

BERIKUTNYA

Profil Joaquin Phoenix Pemeran Utama di Film Napoleon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: