Ilustrasi Dilan Ancia 1995 (Sumber gambar: FB/ancikamovie.official)

Fakta Unik Ancika 1995, Film Keempat Dilan yang Tak Lagi Dibintangi Iqbaal Ramadhan

04 April 2023   |   17:13 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira buat penggemar Dilan 1990. Sebab, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini kembali berlanjut. Kali ini lewat sekuelnya yang berjudul Ancika 1991. Saat ini, film tersebut masih dalam tahap produksi.

Kabar mengenai dibuatnya film dari novel seri keempat yang pertama kali rilis pada 2021 ini diwartakan oleh akun Instagram @ancikamovie.official. Sontak kabar itu pun mendapat respons positif dari para penggemar di Tanah Air.

Baca juga: Dilan Digarap Jadi Series, Falcon Pictures Gelar Audisi Pemain

Film Ancika 1995 akan menceritakan sosok Dilan yang beranjak dewasa setelah berpisah dari Milea. Ancika adalah seorang siswi SMA tempat Dilan sekolah dan bukan dari kalangan OSIS layaknya Milea.
 
 

Disutradarai Benni Setiawan, film Ancika 1995 akan memperlihatkan sisi lain Dilan yang lebih dewasa setelah menyintas dari romansa dengan Milea. Tak hanya itu, film ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh lain yang berperan penting dalam kehidupan Dilan.

Lantas, apa saja fakta menarik dari film yang beberapa hari belakangan ini menjadi perbincangan warganet di media sosial itu? Dihimpun dari berbagai sumber berikut di antaranya.


1. Siapa Ancika yang Berhasil Merebut Hati Dilan?

Sosok Ancika sebenarnya sudah muncul sekilas dalam serial ketiga karya Pidi Baiq, Milea: Suara dari Dilan. Kendati begitu, imam besar The Panasdalam itu waktu itu belum merinci secara jelas siapa sebenarnya Ancika.

Barulah pembaca mulai merasakan kehadiran Ancika yang utuh lewat buku Ancika: Dia yang bersamaku Tahun 1995 yang rilis pada 2021. Dalam bukunya ini, Ancika dikenal sebagai sosok yang simpel serta memiliki kegemaran makan pisang goreng.

Ancika Mehrunisa Rabu adalah gadis berusia 17 tahun yang belajar di SMA favorit di Bandung. Karakter Ancika dikenal lewat potongan rambutnya yang pendek. Dia adalah sosok yang tegas karena berani mengatakan apa yang dipikirannya tanpa tedeng aling-aling.

Adapun, pertemuan antara Dilan dan Ancika terjadi di rumah Abah meski awalnya dia tidak mau menyebutkan namanya pada Dilan. Namun, lambat laun romansa merak berdua tumbuh, terlebih setelah ada campur tangan dari Bunda yang berpengaruh besar terhadap hubungan mereka hingga pelaminan.


2. Diperankan Zee dari JKT48

Meski sempat dirahasiakan, Enam Sembilan Production akhirnya mengumumkan secara resmi aktris yang memerankan karakter Ancika. Sosok ini tak lain adalah Zee JKT48. Kabar tersebut juga sempat diumumkan oleh akun twitter JKT48 info pada akhir Maret 2023.

Pemilik nama lengkap Azizi Shafaa Asadel ini adalah salah satu member JKT48 generasi ke-7. Anak dari presenter Fadli Muhammad itu sebelumnya mulai dikenal publik saat membintangi film horor Kalian Pantas Mati (2022) besutan Ginanti Rona.

Selain dikenal jago akting, perempuan berusia 19 tahun itu juga piawai dalam menari dan menyanyi. di JKT48 Ze awalnya awalnya hanyalah anggota Akademi Kelas B. Namun, karena bakatnya tak lama kemudian dia dipromosikan ke Kelas A pada 28 Oktober 2018. 
1
2


SEBELUMNYA

EVOS Divine Puncaki Klasemen Fase Liga FFML Season 7, Babak Grand Finals Segera Dimulai!

BERIKUTNYA

Internet of Things Sentuh Banyak Sektor, Urban Republic Pacu Minat Belanja di UR Festival 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: