Poster Serial

Disney Rilis Trailer Perdana Serial Percy Jackson and the Olympians, Tayang Desember 2023

20 November 2023   |   19:36 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Disney+ telah mengeluarkan trailer perdana series Percy Jackson and the Olympians yang akan tayang 20 Desember 2023. Rencananya dalam peluncuran serial ini pada hari pertamanya akan merilis langsung 2 episode secara eksklusif yang tayang satu episode per minggunya.

Series ini diadaptasi dari buku berjudul The Lightning Thief karya dari Rick Riordan. Menariknya, sang penulis buku juga terlibat dalam pembuatan series ini, di mana dia menjadi produser eksekutif sehingga bisa dipastikan series ini tidak akan menyimpang jauh dari bukunya. 

Baca juga: Netflix Umumkan 8 Film & Serial Seru di Geeked Week, Ada Avatar: The Last Airbender

Pada trailer yang belum lama dirilis pada salah satu akun resmi Disney+ yakni YouTube, memperlihatkan bahwa Percy, Annabeth, dan Grover akan menghadapi tantangan baru. Percy Jackson menyadari bahwa dia adalah setengah dewa yang merupakan anak dari dewa Poseidon dan harus berupaya untuk menghentikan perang tersebut.

Sebelum series ini muncul, sebenarnya pada 2010 setelah bukunya berakhir, sebuah film adaptasi dari novel pertama, The Lightning Thief, dibawa ke layar lebar dengan judul Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief yang cukup sukses. Hal tersebut membuat sekuelnya pada 2013 dengan judul Percy Jackson: Sea of Monsters namun sayangnya tidak seharum film pertamanya.

Akhirnya, mahakarya ini mendapat kesempatannya untuk kembali mengharumkan francise tersebut ke layar lebar. Namun, kali ini sebagai serial TV, dan pada Desember 2019 Riordan menyampaikan idenya untuk serial TV Percy Jackson ke Disney.

Dari idenya tersebut, akhirnya pada Mei 2020, secara resmi diumumkan bahwa serial tersebut sedang dalam pengembangan dan hingga kini siap untuk dirilis. Series ini akan menampilkan beberapa dewa Yunani yang terkenal dan memiliki peran penting dalam ceritanya. Beberapa dewa yang akan muncul pada seriesnya adalah Zeus, Poseidon, Ares, Hermes, dan Hades 

Baca juga: Netflix Merilis Trailer Pertama Serial Live-Action Avatar: The Last Airbender

Diperkirakan pada season pertamanya akan ada delapan episode, yang berdurasi sekitar 45-60 menit per episode. Serial ini menjadi proyek yang sangat dinantikan oleh para penggemar pembaca bukunya karena mendapatkan rating positif untuk bukunya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

ARMY Jangan Terlewat! Ini Link Nonton Konser Jungkook Golden Live On Stage

BERIKUTNYA

Profil Elma Dae Penyanyi dari Sony Music Indonesia yang Rilis Lagu dalam 3 Bahasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: