Wish (Sumber gambar: iMDB)

Preview Wish, Film Disney Bukan Princess tentang Keajaiban Bintang

22 November 2023   |   15:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Film animasi anak mulai menghiasi daftar tontonan bioskop menuju momen akhir tahun ini. Salah satu studio animasi terbesar di dunia, Walt Disney Animation Studios pun baru saja meluncurkan film animasi terbarunya berjudul Wish yang tayang hari ini, Rabu 22 November 2023.

Film Wish membawa kisah seorang gadis fiksi lugu bernama Asha sebagai protagonis utama terbaru dalam dunia dongengnya. Wish, salah satu film animasi dengan karakter non-princess yang cukup dinantikan oleh penggemar Disney.

Baca juga: 7 Film Animasi Ghibli dengan Rating Tertinggi, Spirited Away sampai Kiki's Delivery Service

Menampilkan perjalanan hidup Asha dengan segudang mimpi dan harapannya atas bintang-bintang di angkasa. Asha digambarkan sebagai sosok remaja yang cerdas dan optimistis. Remaja berusia 17 tahun ini akan mewakili ras Afro-Hispanic pertama sebagai karakter utama di jagat Disney.

Dengan mata cokelat dan senyum manisnya, Asha diperkenalkan tampil dalam balutan gaun sederhana berwarna ungu. Perawakan Asha sudah lebih dahulu ditampilkan dalam salah satu film perayaan 100 Tahun The Walt Disney Company berjudul Once Upon a Studio pada Juni 2023 lalu.
 
Dalam film ini, Disney mencoba membawa pesan mendalam mengenai arti permintaan atau keinginan. Film Wish menceritakan tentang keajaiban harapan yang ternyata bisa dikendalikan oleh manusia menggunakan kekuatan sihir.

Asha berpetualang di Kerajaan Rosas bersama Valentino, seekor kambing yang selalu setia berada di sisinya. Dengan penuh harapan yang membara, akhirnya Asha bisa menjadi seorang murid dari King Magnifico yang merupakan penguasa di Kerajaan Rosas.

Kehidupan di Kerajaan Rosas membuat Asha terbelalak. Matanya terbuka dengan segala pengabulan dari permohonan King Magnifico, meski itu dirasa Asha terkesan salah.

Wish (Sumber gambar: iMDB)

Wish (Sumber gambar: iMDB)

Berangkat dari ketidakterimaan dengan King Magnifico, Asha dan Valentino memulai petualangan barunya dengan harapan-harapan baru dan memohon dikabulkan oleh energi tak terbatas berupa kekuatan kosmis melalui pijaran bintang.

Lewat bantuan kekuatan tersebut, Asha menguatkan niatnya untuk melawan sang raja dari kerajaan magis yang berlaku seenaknya itu. Dalam trailer Wish yang dirilis pada 27 September 2023 lalu, Asha digambarkan sebagai sosok yang ceria dan periang.

Tingkahnya di kehidupan kerajaan tersebut cukup membuat warga hingga teman terdekatnya tak henti melontarkan tawa. Asha selalu mendapat dukungan dari Sakina, ibunya yang teramat suportif bersama Sabino, kakeknya yang telah berusia 100 tahun.

Wish (Sumber gambar: iMDB)

Wish (Sumber gambar: iMDB)

Dahlia, sahabat selamanya Asha yang berprofesi sebagai pembuat roti ulung di negeri kerajaan penuh dengan mantra magis juga digambarkan dengan karakter komedi yang sangat kental. Gambaran dalam karakter-karakter di Wish ini memberi pesan bahwa harapan harus dibarengi dengan tekad dan perjuangan yang besar.

Baca juga: 3 Film Animasi Keluarga yang Seru dan Mengharukan

Film Wish digarap oleh sutradara pembuat Frozen dan Frozen 2 Chris Buck yang juga memenangkan Piala Oscar. Buck berkolaborasi dengan sutradara Raya and the Last Dragon Fawn Veerasunthorn.

Wish
siap tayang di bioskop ada 22 November 2023 dengan iringan lagu dari penyanyi nominasi Grammy Julia Michaels dan Benjamin Rice serta komposer untuk Wish, Dave Metzger.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinyal Kuat Samsung Galaxy M55 5G Rilis Akhir Tahun, Intip Bocoran Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Resensi Buku Bagaimana Media Sosial Menghancurkanmu, Menyingkap Pisau Bermata Dua Era Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: