Galaxy M54 5G, ponsel dari Samsung yang baru rilis di Indonesia. (Sumber gambar : Samsung)

Sinyal Kuat Samsung Galaxy M55 5G Rilis Akhir Tahun, Intip Bocoran Spesifikasinya

22 November 2023   |   15:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Samsung tampaknya sedang berpacu menggenjot peningkatan pendapatan akhir tahun. Baru saja meluncurkan Galaxy M54 5G ke pasar gawai Indonesia, kini perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy M55 5G dalam beberapa pekan ke depan.

Rencana Samsung itu terungkap di database Geekbench yang mencatatkan nomor model SM-M556B. Mengutip GSM Arena, ponsel cerdas ini diuji pada Geekbench versi 4.2, yang tergolong lawas. 

Dari pengujian single-core dan multi-core Geekbench, Samsung Galaxy M55 5G masing-masing mencetak skor 3.575 dan 11.330 poin. Oleh karena menggunakan Geekbench versi lawas, smartphone tersebut tidak bisa dibandingkan dengan ponsel cerdas lain yang menggunakan versi terbaru, yakni Geekbench 6.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Pre-order Samsung Galaxy S24, Rilis Januari 2024

Kendati demikian, Galaxy M55 5G nantinya tidak akan menggunakan prosesor Exynos 1380 untuk meningkatkan kinerja CPU seperti pendahulunya, Galaxy M54.  Smartphone terbaru ini direncanakan memakai Snapdragon 7 Gen 1, yang kini digunakan Xiaomi 13 Life. 

Dengan prosesor ini, peningkatan kinerja Galaxy M55 5G mungkin tidak besar, namun SoC Qualcomm meningkatkan masa pakai baterai. Sementara itu, smartphone ini hadir dengan RAM dan sistem operasi OS Android 14. Informasi lainnya belum diungkapkan secara resmi oleh Samsung. 

Diketahui, pada 10 November 2023, Samsung akhirnya merilis Galaxy M54 5G di Indonesia. Ponsel ini mengusung layar AMOLED 6,7 inci 120Hz dan ditenagai oleh Exynos 1380 SoC ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. 

M54 5G memiliki fitur tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP. Kamera depan memiliki resolusi 32MP. 

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan kamera ini juga didukung optimal image stabilization (OIS) dan video digital image Stabilization (VDIS). OIS secara mekanis akan merespons guncangan yang terdeteksi pada smartphone, sehingga kamera akan merekam foto dengan lebih tajam dan stabil. 

Adapun VDIS yang telah disempurnakan secara digital akan mengurangi tingkat keburaman (blurring) atau distorsi dalam video supaya hasilnya lebih stabil. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 6.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. 

Samsung galaxy M54 5G hadir dalam dua pilihan warna yakni Dark Blue dan Silver. Harganya dibanderol Rp6,49 juta di toko resmi Samsung dan e-commerce rekanan. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bukan 52 Persen, Persentase Jumlah Pengembalian Gelang Coldplay di Jakarta 77 Persen

BERIKUTNYA

Preview Wish, Film Disney Bukan Princess tentang Keajaiban Bintang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: