Kisah Perjuangan Grup Lawak Legendaris Diangkat Dalam Film Srimulat: Hidup Memang Komedi (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi Angkat Kembali Kisah Grup Lawak Legendaris

31 October 2023   |   21:06 WIB
Image
Chelsea Venda Reporter Hypeabis.id

Para penikmat film komedi tak lama lagi akan kedatangan tontonan baru yang menggelitik. Sebab, film Srimulat: Hidup Memang Komedi yang diproduksi IDN Pictures dan MNC Pictures bakal segera tayang pada 23 November 2023 di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Lewat film ini, sekali lagi, penonton akan menyaksikan perjalanan karier profesional dari para anggota grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Menjelang perilisannya, film yang disutradari oleh Fajar Nugros ini merilis poster resmi dan trailer terbarunya

Srimulat: Hidup Memang Komedi mengisahkan tentang perjuangan grup lawak Srimulat dalam meraih popularitas menjadi bintang komedi di televisi kala itu. Sebelum dikenal sebagai grup lawak tersohor, Srimulat telah banyak melalui perjuangan berat untuk merebut hati penonton di Tanah Air.

Baca juga: Reviu Srimulat: Tak Ada yang 'Mustahal', Kecuali Cerita Filmnya

Film ini mencoba merekam kembali perjalanan grup komedi tersebut, dari proses menemukan karakter unik setiap anggotanya hingga kisah-kisah lain yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat. Salah satunya ialah kisah menemukan Gepeng dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak. Dalam proses itu, dia rupanya terlibat romansa dengan Royani.

Di sisi lain, Tessy, anggota grup yang lain, juga mengalami krisis identitas yang membuatnya berhubungan dengan unsur pidana. Kompleksitas kisah masing-masing anggota membuat grup ini melewati tantangan yang berat. Namun, meski berbagai badai menerjang, mereka mencoba tetap solid.

Produser Srimulat: Hidup Memang Komedi Susanti Dewi mengatakan lewat film ini, pihaknya ingin meneruskan kisah-kisah hebat para anggota lawak legendaris ini agar menjadi pelajaran berharga. Namun, bukan sekadar mengingat dan menjaga, tetapi juga memastikan banyak orang agar tidak lupa dengan sejarah penting komedi Indonesia.

"Membuat film tentang Srimulat adalah tentang melanjutkan memori. Hampir semua orang di Jawa Tengah dan Jawa Timur punya memori kolektif mengenai bagaimana menghiburnya Srimulat kala itu," kata Susanti dalam konferensi pers Srimulat: Hidup Memang Komedi di Jakarta, Selasa (31/10).
 

Kisah Perjuangan Grup Lawak Legendaris Diangkat Dalam Film Srimulat: Hidup Memang Komedi (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Kisah Perjuangan Grup Lawak Legendaris Diangkat Dalam Film Srimulat: Hidup Memang Komedi (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Film Srimulat: Hidup Memang Komedi akan menghadirkan subplot yang akan ditonjolkan. Menurut Fajar Nugros selaku sutradara, film ini bakal menyuguhkan kisah asmara Gepeng dan Royani yang ternyata menimbulkan sejumlah permasalahan bagi karier dan cita-cita mereka.

Fajar mengaku pembuatan film ini penuh dengan rasa haru. Sebab, dirinya memiliki memori personal dengan grup lawak Srimulat. Dia berharap film ini pun bisa memantik memori hangat bagaimana dahulu Srimulat menghibur banyak orang.

Dalam film barunya ini, Fajar menyebut cerita tentang Srimulat yang disajikannya juga akan lebih utuh dibanding film pertama Srimulat: Hil Yang Mustahal. Di film ini, dirinya juga mengajak sejumlah anggota Srimulat asli, seperti Tessy dan beberapa yang lain yang masih dirahasiakan.

"Aku pikir kehadiran mereka akan turut membangkitkan memori kolektif tentang Srimulat yang telah terpendam lama. Ini saatnya merayakan bareng komedi Srimulat," imbuhnya.

Baca juga: Haru Campur Lucu, Intip Momen Pertemuan Bio One dengan Istri Mendiang Gepeng saat Penayangan Film Srimulat

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia. Berikut daftar para pemainnya.
  • Juan Bio One sebagai Gepeng.
  • Indah Permatasari sebagai Royani.
  • Elang El Gibran sebagai Basuki.
  • Erika Carlina sebagai Djudjuk.
  • Dimas Anggara sebagai Timbul.
  • Morgan Oey sebagai Paul.
  • Zulfa Maharani sebagai Nunung.
  • Ibnu Jamil sebagai Tarzan.
  • Erick Estrada sebagai Tessy.
  • Ana sebagai Naimma Aljufri.
  • Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni.
  • Rukman Rosadi sebagai Teguh.
  • Rano Karno sebagai Babe Makmur.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Wawancara Khusus Fair Director Art Jakarta 2023 Tom Tandio: Pasar Seni Rupa Sekarang Digerakkan Anak Muda

BERIKUTNYA

Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota Lebih Cepat, Yuk Cek Jadwal Terbarunya Mulai 1 November 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: