Kru dan pemain film Pusaka. (Sumber gambar: MVP Pictures)

Film Horor Anyar Rizal Mantovani Berjudul Pusaka Bakal Tayang 2024

06 November 2023   |   22:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah rumah produksi di Indonesia terus berlomba-lomba menghadirkan film horor dengan ragam tema dan cerita. Terbaru,  MVP Pictures kembali mengumumkan film horor anyar mereka berjudul Pusaka. Seperti namanya, film ini akan berkutat pada teror-teror mengerikan yang terjadi akibat benda-benda lawas. . 

Film Pusaka akan berkisah tentang sebuah rumah besar milik seorang kolektor yang hendak direnovasi dan dipugar menjadi museum. Di dalam rumah tersebut, terdapat banyak arca, prasasti dan berbagai senjata berumur ratusan tahun lamanya. 

Suatu hari, sekelompok pekerja tengah melakukan survei serta menghitung perkiraan renovasi dan pemugaran. Termasuk, mendata barang-barang bersejarah yang seharusnya tidak boleh dimiliki oleh pihak pribadi. Namun, kutukan terlepas dari sebuah benda pusaka yang terdapat di dalam bunker rumah tersebut, dan akhirnya membunuh satu-persatu para manusia yang berada di dalamnya.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Kultus Iblis, Kisah Ilmu Hitam di Desa Misterius

Film Pusaka akan digarap oleh sutradara Rizal Mantovani. Sutradara berusia 56 tahun itu memang dikenal kerap menyutradarai film-film horor sejak awal 2000-an. Beberapa film horor populer yang digarap Rizal adalah Kuntilanak 3 (2022), Asih 2 (2020), Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (2018), Jailangkung (2017), Kesurupan (2008), dan Jelangkung (2001).

Rizal mengatakan setelah melakukan persiapan yang cukup panjang, film Pusaka akan mulai masa produksi pada 8 November 2023. Proses syutingnya akan berlokasi di sebuah tempat di Pasuruan, Jawa Timur. 

"Pusaka adalah sebuah benda dari masa lalu yang memiliki kutukan. Tapi secara bersamaan karakter-karakter di film Pusaka memiliki masa lalu yang kalau tidak dikuasai bisa menjadi petaka. Ada kesinambungan yang membuat saya tertarik dengan film ini dan pemilihan cast yang bermain juga luar biasa," kata sutradara kelahiran 12 Agustus 1967 itu.
 

Seiring dengan pengumuman mengenai proses produksi, MVP Pictures juga mengungkap jajaran pemain film Pusaka. Mereka adalah Susan Sameh, Ajil Ditto, Shareefa Daanish, Slamet Raharjo, Ully Triani, Sahila Hisyam, Joseph Kara, Bukie B Mansyur, Shofia Shireen, Ikhsan Samiaji dan Coki Anwar. Meski demikian, pihak rumah produksi belum menjelaskan secara detail mengenai peran dari masing-masing pemain tersebut. 

Ada hal yang menarik jika diperhatikan dari poster jajaran para pemain film Pusaka yang diunggah di akun media sosial MVP Pictures. Hampir semua pemain menunjukkan raut wajah yang datar untuk menghadirkan kesan serius sekaligus misterius seperti genre filmnya.

Namun, hanya aktor senior Slamet Rahardjo yang tampak tersenyum dalam poster tersebut. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa aktor berusia 74 tahun itu menjadi salah satu aktor protagonis dalam film.

Pusaka menjadi film horor keempat yang dibintangi oleh Slamet. Sepanjang kariernya, aktor pemenang Piala Citra itu lebih sering membintangi film-film drama, sejarah, aksi, dan biopik. Selain Pusaka, tiga film horor yang dibintanginya adalah Siksa Kubur, Siksa Neraka, dan Ghost Writer.

Sementara itu, aktris Shareefa Daanish boleh jadi bakal menjadi salah satu karakter utama dalam film Pusaka. Seperti diketahui, aktris berusia 41 tahun itu dikenal kerap membintangi film-film horor. Di Sini Ada Setan the Movie menjadi debut Shareefa membintangi film horor yang rilis pada 2004.

Setelahnya, aktris kelahiran 21 Juni 1982 itu juga membintangi sejumlah film horor populer seperti Kesurupan (2008), Rumah Dara (2010), Danur: I Can See Ghosts (2017), Danur 2: Maddah (2018), Asih (2018), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020), Asih 2 (2020) dan Rumah Kaliurang (2022).

Adapun, film Pusaka dijadwalkan tayang di bioskop pada 2024. 

Baca juga: Sinopsis Film Pamali: Dusun Pocong, Teror Horor Pantangan yang Dilanggar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Susul Lima Member Lainnya, Hongseok PENTAGON Resmi Hengkang dari Cube Entertainment

BERIKUTNYA

Mengenal Teknik Mewing, Apa Benar Bisa Memperbaiki Struktur Rahang?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: