Arjasari Rock Hill (Sumber gambar: Instagram.com/@arjasarirockhill)

Ragam Atraksi dan Keunikan Destinasi Pinggir Tebing Arjasari Rock Hill

20 November 2023   |   22:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Di luar Lembang dan Ciwidey yang populer di Bandung, nyatanya Kota Kembang ini masih menyimpan segudang keindahan alam lain yang tak kalah cantik. Ke arah Selatan Kota Bandung, terdapat banyak wisata yang menjual eksotisme lanskap alam dari atas bukit dan pegunungan.

Misalnya saja, Arjasari yang terletak 19 km dari Soreang. Arjasari kerap menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi liburan dengan latar belakang bukit dan pegunungan. Di sana, terdapat jalur pendakian menuju Puncak Gunung Sangar hingga wisata menenangkan di pinggir sungai Citalutug Desa Bandros.

Selain itu, terdapat pula tebing-tebing tinggi yang cocok sebagai tempat bersantai dan melepas penat dari hiruk pikuk kota yang penuh dengan kendaraan dan gedung-gedung.
 
Baca juga: Ragam Atraksi & Daya Tarik Wisata Nirvana Valley di Puncak Bogor

Bagi penyuka wisata ketinggian, Arjasari Rock Hills menjadi tempat yang pas untuk menikmati semilir angin dari salah satu puncak teratas di Bandung. Arjasari Rock Hills menawarkan wisata pinggir tebing yang ramah bagi anak muda dengan pemandangan yang apik.

Salah satu atraksi andalan yang ditonjolkan dari wisata ini adalah arah tebing Arjasari yang langsung menghadap Barat tempat matahari terbenam. Jadi, menyambangi Arjasari Rock Hills akan sangat pas apabila dilakukan pada sore menjelang malam.
 
Kabut tipis dengan gradasi langit berwarna oranye dan pink ini segera berganti dengan pemandangan city light yang menakjubkan. Dari atas tebing, pengunjung bisa melihat lampu-lampu menyala di kota dan memantulkan titik cahaya yang indah.

Jika ingin berpuas menikmati keindahan malam kota Bandung dari puncak, pengunjung bisa mencoba wisata camping dengan fasilitas tenda dan keperluan akomodasi yang lengkap.

Arjasari Rock Hill (Sumber gambar: Instagram.com/@arjasarirockhill)

Arjasari Rock Hill (Sumber gambar: Instagram.com/@arjasarirockhill)

Tidak hanya camping, jenis atraksi memikat lainnya seperti wahana balon udara juga wajib dicoba oleh pengunjung. Wahana ini akan memberikan pengunjung pengalaman terbang dan menyaksikan keindahan Bandung dari atas ketinggian 5 meter.

Tak puas hanya dengan menaiki wahana balon udara, atraksi sky swing dengan sensasi berayun di atas awan dari sisi tebing ketinggian juga wajib dijajal oleh penggemar wahana ekstrem.
 
Ingin bermain di wahana yang lebih menantang sembari mendapatkan spot foto unik? Terdapat wahana sepeda gantung yang menjadi atraksi andalan di Arjasari Rock Hill. Dengan menaiki wahana ini, pengunjung siap berpacu adrenalin dengan menaiki sepeda yang digantung pada kabel yang membentang di atas ketinggian.

Jangan lupa untuk mengambil foto terbaik saat melintasi kabel sepeda gantung ini. Pengunjung juga bisa mencoba wahana tak kalah ekstrim lainnya seperti flying fox hingga karpet terbang.

Arjasari Rock Hill (Sumber gambar: Instagram.com/@arjasarirockhill)

Arjasari Rock Hill (Sumber gambar: Instagram.com/@arjasarirockhill)

Puas memacu adrenalin, pengunjung bisa bersantai sejenak menyaksikan keindahan alam dari atas jembatan gantung. Spot ini juga sangat populer sebagai tempat berfoto bagi pengunjung.

Setelah bermain di wahana seru dan puas berfoto, tak terasa perut pun mulai merasakan lapar. Arjasari Rock Hill menawarkan beberapa restoran dan kafe dengan kuliner lokal dan internasional yang lezat.
 
Salah satu yang ramai mendapat perhatian pengunjung adalah kafe cantik dengan lampion-lampion warna warni tempat di pinggir tebing Arjasari. Kafe ini langsung menghadap ke arah terbenamnya matahari, sehingga pengunjung ramai mendatanginya pada waktu sore hari menjelang malam.

Pengunjung bisa sekadar minum kopi hingga menikmati hidangan unik sembari menikmati semilir angin sore di puncak Bandung ini. Terdapat bean bag hingga spot bersantai menyerupai rumah berbentuk segitiga ala Eropa yang bisa dinikmati ditemani live music saat malam hari pada akhir pekan.
 
Untuk menikmati keindahan lanskap Bandung dari atas tebing Arjasari ini, pengunjung bisa menyiapkan dana Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk akhir pekan. Sementara untuk mencoba wahana dan atraksi lainnya, pengunjung perlu merogoh kocek mulai dari Rp15.000 untuk jembatan gantung hingga Rp25.000 untuk sky swing.
 
Baca juga: 5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Cocok Untuk Solo Traveling

Untuk sampai di Arjasari Rock Hill, pengunjung perlu menempuh 20 km dari arah selatan Kota Bandung. Masuk melalui tol Pasteur atau tol Buah Batu dan keluar di tol Soreang. Lurus terus dan ikuti jalan ke arah Soreang melewati dekat Banjaran menuju Kecamatan Arjasari hingga sampai di Arjasari Rock Hills.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Pemeran Ratu Sihir Kasih Bocoran Film Horor Anyar Garapan Fajar Nugros

BERIKUTNYA

6 Bahaya Merokok Setelah Makan, Salah Satunya Kanker Usus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: